Teori: Bisakah Rindaman Crows Mengalahkan Guriko dari Worst?

Mereka ini berandalan terkuat di kota dari generasi berbeda

Teori: Bisakah Rindaman Crows Mengalahkan Guriko dari Worst?

Di era Crows Zero sampai pertengahan Crows, orang terkuat di kota Toarushi adalah Rindaman.

Setelah Rindaman dan Bouya Harumichi pergi, orang terkuat di kota ganti jadi Guriko Hanaki. Sayang, perbedaan generasi itu membuat Guriko tidak sempat bertemu Rindaman dan Bouya. Dia seharusnya akan menikmati duel lawan mereka.

Tapi, apakah Guriko dari Worst lebih kuat dari Rindaman Crows? Begini analisnya!   

1. Perbandingan prestasi

Teori: Bisakah Rindaman Crows Mengalahkan Guriko dari Worst?Toho/Crows Zero

Untuk mengukur kekuatan seseorang kita harus melihat kualitas lawannya. Nah, baik Rindaman maupun Guriko sama-sama punya catatan kemenangan impresif.

Rindaman sebelumnya sudah mengalahkan Genji, Bouya, dan banyak nama tangguh Toarushi lain dalam eranya di Suzuran.

Di sisi lain, Guriko pernah mengalahkan Abo, Tesshou, hingga Hana Tsukishima.

Baik Guriko maupun Rindaman pun tidak pernah dikalahkan resmi oleh tokoh utama masing-masing judul. Hasil terbaik yang bisa diraih dari Rindaman adalah seri, setelah Bouya berhasil meng-K.O. pemuda raksasa ini bersamaan dengan saat dia di-K.O.

Sementara itu, Guriko bahkan tak pernah dikalahkan. Walau sempat terdesak, tak diragukan lagi kalau Guriko sukses mengalahkan Hana dalam duel utama mereka.

Baca Juga: 6 Fakta Rindaman, Petarung Terkuat dalam Sejarah Crows hingga Worst

2. Perbandingan cara bertarung

Teori: Bisakah Rindaman Crows Mengalahkan Guriko dari Worst?Akita Shoten/Worst

Kalau pemenang Guriko versus Rindaman ditentukan murni dari cara bertarung, maka Guriko lebih unggul. Mungkin karena kekuatannya yang superior, Rindaman jarang memperlihatkan teknik-teknik tertentu dalam pertarungannya.

Biasanya ia menggunakan daya hancurnya yang di luar nalar untuk meng-K.O. musuh dalam satu serangan. Bahkan Bouya yang tidak hati-hati saja takluk dalam satu serangan di pertemuan pertama.

Kalau musuhnya tangguh, Rindaman cenderung menerima saja hantaman-hantaman yang ditujukan kepadanya. Ia bahkan tak ragu membiarkan lengannya terluka hanya untuk merebut pisau dari musuh.

Sebaliknya, Guriko sepertinya didukung pula dengan teknik bela diri. Dengan teknik-teknik tendangannya dan keganasannya saat marah, ia cenderung membuat musuh dalam posisi defensif.

Kartu as Guriko kalau ia harus berhadapan dengan Rindaman adalah tendangan pamungkasnya. Butcher dan Hana mengakui kalau tendangannya bahkan sulit dilihat. 

3. Daya hancur Guriko sepertinya satu level dengan Rindaman

Teori: Bisakah Rindaman Crows Mengalahkan Guriko dari Worst?Akita Shoten/Worst

Untuk daya hancur sih Guriko Vs Rindaman sebenarnya seri. Masing-masing orang terkuat kota Toarushi ini sama-sama memiliki kekuatan yang dapat meng-K.O. musuh dalam satu serangan saja. Hana yang sangat tangguh itu tetap tumbang setelah menelan serangan Guriko.

Sama saja dengan Genji yang mampu menerima hantaman bertubi-tubi dari petarung seperti Serizawa dan Taiga tapi tetap K.O. berulang kali oleh Rindaman.

Dengan kekuatan Guriko, ia bisa saja membuat Rindaman terdesak. Seperti yang dulu dilakukan Bouya pada Rindaman. 

5. Jadi siapa yang akan menang?

Teori: Bisakah Rindaman Crows Mengalahkan Guriko dari Worst?Akita Shoten/Crows

Berdasarkan pemaparan di atas, jelas sudah kalau Rindaman dan Guriko cukup seimbang. Jadi bila Guriko dan Rindaman bertarung, duel mereka bakal brutal. Seperti saat Bouya menghadapi Rindaman.

Ada skenario penting yang menentukan bagaimana kedua petarung bisa mengalahkan satu sama lain dalam duel Guriko versus Rindaman yang pasti akan heboh ini.

Kunci kemenangan Guriko jelas adalah kekuatan kaki dan tekniknya. Selama ia bisa menahan pukulan lemah Rindaman, mengelak dari pukulan-pukulan pamungkasnya, lalu menyerang balik dengan tendangan istimewanya maka Rindaman pun bisa takluk.

Dalam dua duel Bouya versus Rindaman, kedua petarung yang gaya berantemnya sama itu ditentukan oleh pukulan pamungkas ke rahang. Guriko bisa memanfaatkan kakinya untuk menghindari situasi serupa.

Antara ia menggunakan dropkick untuk membuat Rindaman terpental, atau ia menggunakan tendangan spesialnya untuk mengenai kepala Rindaman sementara dirinya sendiri aman dari serangan balik.

Satu lagi cara Guriko bisa menang adalah fakta bahwa ia tidak takut curang. Dalam duelnya dengan Hana saja ia dengan seenaknya sendiri menyerang Hana secara licik di awal. 

Tapi tentu saja, jangan remehkan Rindaman. Dengan daya tahan tubuhnya yang tangguh, Rindaman seharusnya mampu menyerap serangan-serangan standar Guriko. Setiap serangan Rindaman pun bisa membahayakan Guriko.

Bila Rindaman tidak ingin takluk dari Guriko, jelas dia harus mewaspadai serangan kaki berbahaya penguasa baru Toarushi di generasi Worst itu. Rindaman sendiri pernah menghadapi banyak taktik licik dari musuh, seperti pisau, jadi tak ada jaminan serangan mendadak Guriko akan benar-benar bisa membantu.

Intinya: bila Rindaman mencoba membiarkan tendangan Guriko mengenainya dulu sebelum menyerang balik, maka dia yang takluk. Ini bisa terjadi kalau Rindaman sama sekali tidak mengetahui kemampuan lawannya. Tapi bila Rindaman dapat mengatasi serangan Guriko dan menghajar balik, maka Guriko bisa tumbang duluan.

Kesimpulannya, bisakah Guriko mengalahkan Rindaman? 

Kalau bisa sih bisa. Tapi sebaliknya, Rindaman pun bisa mengalahkan Guriko. Pertarungan mereka akan benar-benar seimbang.

Nah, itu teori saya soal bisakah Guriko dari Worst mengalahkan Rindaman dari Crows. Kalau menurut kamu gimana? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Ini 5 Siswa SMA Suzuran Crows Terkuat dari Generasi ke Generasi!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU