Guriko Vs Rindaman – Siapa yang Menang Bila Mereka Bertarung?

guriko vs rindaman

Guriko vs Rindaman adalah pertarungan yang sayangnya tak pernah terjadi. Tapi bila dua tokoh terkuat Crows X Worst ini bertemu, siapa yang akan unggul?

Sebelum menentukan kira-kira siapa yang akan menang dalam duel Guriko vs Rindaman, mari kita bandingkan dulu kedua petarung super SMA Suzuran yang beda generasi ini.

1

Prestasi

Guriko Vs Rindaman
Image credit: Alumni Suzuran

Trailer Despicable Me 3 – Kembalinya Gru dan Para Minion

Kangen melihat aksi Gru dari Despicable Me? Gru dan para Minion kembali di trailer Despicable Me 3, siap menghadapi musuh baru!
Baca Juga

Untuk mengukur kekuatan seseorang kita harus melihat kualitas lawannya. Masalahnya, baik Rindaman maupun Guriko sama-sama punya catatan kemenangan impresif.

Rindaman sebelumnya sudah mengalahkan Genji, Bouya, dan banyak nama tangguh Toarushi lain dalam eranya di Suzuran. Di sisi lain, Guriko pernah mengalahkan Abo, Tesshou, hingga Hana.

Baik Guriko maupun Rindaman pun tidak pernah dikalahkan resmi oleh tokoh utama masing-masing judul. Hasil terbaik yang bisa diraih dari Rindaman adalah seri, setelah Bouya berhasil meng-K.O. pemuda raksasa ini bersamaan dengan saat dia di-K.O.

Sementara itu hasil terbaik yang bisa diraih dari Guriko adalah… mungkin dia membantu Hana mendapat respek seluruh Suzuran. Walau sempat terdesak, tak diragukan lagi kalau Guriko sukses mengalahkan Hana dalam duel utama mereka.

2

Cara Bertarung

Kalau pemenang Guriko Vs Rindaman ditentukan murni dari cara bertarung, maka Guriko lebih unggul.

Mungkin karena kekuatannya yang superior, Rindaman jarang memperlihatkan teknik-teknik tertentu dalam pertarungannya. Biasanya ia menggunakan daya hancurnya yang di luar nalar untuk meng-K.O. musuh dalam satu serangan. Bahkan Bouya yang tidak hati-hati saja takluk dalam satu serangan di pertemuan pertama.

Kalau musuhnya tangguh, Rindaman cenderung menerima saja hantaman-hantaman yang ditujukan kepadanya. Ia bahkan tak ragu membiarkan lengannya terluka hanya untuk merebut pisau dari musuh.

Sebaliknya, Guriko sepertinya tidak memiliki daya tahan super seperti Rindaman (yang mampu menahan pukulan-pukulan Genji serta Bouya). Tapi menyerangnya jauh lebih sulit. Dengan teknik-teknik tendangannya dan keganasannya saat marah, ia cenderung membuat musuh dalam posisi defensif.

Kartu as Guriko kalau ia harus berhadapan dengan Rindaman adalah serangan pamungkasnya, yang ada di atas. Butcher dan Hana mengakui kalau tendangannya bahkan sulit dilihat. Sekali terkena, kamu pasti akan tumbang.

3

Daya Hancur

Rindaman Crows X Worst

Untuk daya hancur sih Guriko Vs Rindaman sebenarnya seri. Masing-masing orang terkuat kota Toarushi ini sama-sama memiliki kekuatan yang dapat meng-K.O. musuh dalam satu serangan saja. Hana yang sangat tangguh itu tetap tumbang setelah menelan serangan Guriko. Sama saja dengan Genji yang mampu menerima hantaman bertubi-tubi dari petarung seperti Serizawa dan Taiga tapi tetap K.O. berulang kali oleh Rindaman.

4

Daya Tahan

Seperti sudah disebutkan di atas, dari segi daya tahan fisik sepertinya Rindaman unggul. Dia bisa menahan pukulan-pukulan dari Genji maupun Bouya. Serangan Bouya, terutama, sudah terbukti bisa menjatuhkan musuh seperti Bando dan Hiromi dalam satu hantaman saja. Tapi Rindaman selalu dapat menelan serangan-serangan itu. Dia bagaikan tank yang harus dilunakkan perlahan baru bisa jatuh.

Guriko? Bila dari pendapat Guriko sendiri, beberapa serangan seperti uppercut Hana bisa menumbangkannya. Tapi ia bisa mengatasi persoalan ini dengan menggunakan teknik serta pengalaman bertarungnya untuk menghindari serangan-serangan maut itu sebelum mengenainya.


 

Jadi, siapa yang akan menang dalam duel Guriko Vs Rindaman? Kamu bisa melihat jawabannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleCatat! Ini Jadwal Tayang Sword Art Online: Ordinal Scale di Indonesia!
Next articleTak Hanya Pichu dan Togepi, Ini Dia Pokemon Baru yang Bisa Kamu Tangkap di Pokemon Go
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.