8 Karakter Anime Kembar Ini Sukses Membuat Kalian Bingung

kembar

Apa kalian pernah dihadapkan dengan teman yang memiliki kembaran? Pernah salah memanggil? Hal itu wajar jika teman kalian itu kembar identik. Sangat susah memang untuk membedakan anak kembar jika dilihat dari wajahnya. Namun, kamu bisa membedakannya dari sifat dan seleranya. Tidak hanya di dunia nyata, di anime pun juga demikian. Banyak dari kita yang pasti terkecoh mana yang si A dan mana yang di B. Siapa saja karakter anime kembar yang memiliki pengalaman menarik dalam cerita aslinya? Simak daftar berikut ini

1

Koji dan Koichi – Digimon Frontier


Dimulai dari anime yang pernah menemani kita saat masih kecil, yaitu Digimon Frontier. Kisah kembar yang satu ini sangat tragis. Karena perceraian orangtua mereka, mereka dipisahkan pada usia yang sangat muda. Ibu mereka pindah dengan Kouchi dan nenek mereka, sementara Koji tinggal dengan ayahnya, yang menikah lagi dan mengatakan Koji bahwa ibunya meninggal dan tidak pernah bercerita tentang saudara kembarnya.

Keduanya dapat dengan jelas dibedakan walaupun dari segi wajah susah sekali dibedakan. Koji Selalu memakai sebuah bandana dengan gaya pakaian yang jauh lebih sporty sedangkan Kouichi seringkali tidak memakai tutup kepala, tetapi dia pernah memakai topi bisbol di beberapa gaya pakaian yang lebih casual.

2

Zero dan Ichiru Kiryu – Vampire Knight


Vampire Knight juga memiliki karakter kembar yang tidak kalah membingungkan, mereka adalah Zero dan Ichiru. Mereka memiliki sifat yang sama. Hanya saja Ichiru lebih licik dan dia pun memiliki rasa iri dan benci kepada Zero. Kembar ini tumbuh bersama dan diajarkan untuk menjadi pemburu vampir oleh Toga Tagari.

Walaupun memiliki sifat yang sama, bisa membedakan mereka berdua dari ciri fisiknya. Zero adalah kakak yang memiliki rambut yang pendek dan lebih berduri. Ia juga memiliki tato di lehernya, dan menggunakan sihir Vampire Hunter untuk menekan transformasi menjadi vampir sedangkan Ichiru adalah adiknya yang sering sakit di masa lalu tidak memiliki kemampuan sama seperti Zero.

Bedanya, dia tampak lebih dewasa daripada kakaknya. Rambutnya muncul lebih tebal / lebih lembut dan sedikit lebih panjang dari kakaknya itu.

3

Memepo dan Mimieta - Sunday Without God


kembar

Mengaku bukan benar-benar saudara kembar, Memepo dan Mimieta memiliki kepribadian yang sama karena saudara kembar ketiga mereka, Momo, yang meninggal dan dikubur oleh penjaga makam, hidup dalam diri mereka. Dua orang saudara kembar ini bersekolah di akademi Goran. Mimi adalah anak pertama dan Meme adalah anak kedua. Karena memiliki kepribadian yang sama, memungkinkan keduanya bertukar posisi tanpa ada yang menyadari.

4

Misa dan Yusa - Charlotte


kembar

Yusa dan Misa adalah saudara kembar yang memiliki sifat berlawanan dan memiliki kemiripan dari segi fisik. Tapi yang membedakannya adalah bola mata mereka. Yusa sang adik lebih feminim dan baik sedangkan Misa sang kakak tomboy dan gampang marah. Namun anak kembar ini sudah tidak tinggal bersama, hal tragis telah menimpa Misa.

Misa adalah kakak kembar Yusa yang meninggal akibat kecelakan lalulintas ketika sedang mengendarai sepeda motor bersama teman laki-lakinya. Walaupun Misa sudah meninggal, namun Misa masih sering ke dunia. Roh Misa sering masuk ke tubuh Yusa dan mengambil alih tubuhnya sehingga Yusa memiliki kepribadian ganda.

5

Hikaru dan Kaoru Hitachiin – Ouran High School Host Club


kembar

Selanjutnya kakak-beradik kembar datang dari anime Ouran High School Host Club. Kakak-nya bernama Hikaru sedangkan adiknya bernama Kaoru. Kembar satu ini susah sekali untuk dibedakan karena baik wajah maupun tingkahnya sama persis. Ibu mereka pun tidak bisa membedakan. Saking sama persisnya, mereka kompak dan selalu membuat heboh dan tak peduli dengan siapapun. Namun, ada salah satu temannya yang benar-benar dapat membedakan mereka secara mudah yang mana Kaoru dan yang mana Hikaru.

Lanjut ke halaman 2…