Trailer Dunkirk – Film Perang Baru dari Christopher Nolan

trailer dunkirk

Christopher Nolan kembali! Sutradara dari trilogi The Dark Knight dan Inception ini menyutradarai drama perang. Seperti apa? Lihat saja trailer Dunkirk ini!

Review Rogue One: A Star Wars Story – Kisah Star Wars Paling Kelam

Review Rogue One: A Star Wars Story ini akan membahas film terbaru franchise Star Wars. Bagaimana kualitasnya dibandingkan film-film sebelumnya?
Baca Juga

Trailer Dunkirk ini menyorot kejadian di Dunkirk, Prancis di Perang Dunia II. Tahunnya? 1940. Ya, masa di mana Nazi Jerman sedang di atas angin.

Pasukan sekutu (terdiri dari Inggris, Belgia, Prancis) mulai dikepung oleh Jerman di area pelabuhan Dunkirk. Seperti disebutkan di dalam trailer, ada sekitar 400,000 prajurit di sana. Bila pasukan dengan jumlah sebanyak itu terbunuh atau tertangkap, maka dampaknya ke pasukan sekutu secara keseluruhan bisa sangat, sangat fatal.

Lalu bagaimana nasib para prajurit sekutu? Untuk mengetahui jawabannya tentu kamu bisa melihat filmnya. Antara itu atau kamu bisa membuka buku sejarah maupun Wikipedia. Pertempuran Dunkirk adalah kisah nyata dan segala sesuatu yang terjadi di sana sudah tercatat.

Tetap saja, akan sangat menarik melihat perjuangan para prajurit di film ini demi bertahan hidup. Alasan lain untuk menyaksikan filmnya tentu adalah arahan sutradara Christopher Nolan, yang film besar terakhirnya adalah Interstellar.

trailer dunkirk

Bila Christopher Nolan sudah cocok dengan satu aktor, maka besar kemungkinan ia akan menggunakan aktor itu lagi untuk film berikutnya. Hal itu kembali terbukti di Dunkirk. Salah satu wajah yang menonjol di trailer ini adalah Cillian Murphy yang menjadi prajurit. Penonton trilogi The Dark Knight pasti sudah mengenalnya sebelum ini sebagai pemeran Scarecrow.

Tapi bukan hanya Cillian Murphy saja alumni trilogi The Dark Knight yang hadir di Dunkirk. Salah satu musuh besar Batman pun hadir.

Tom Hardy sang pemeran Bane dan Max dari Mad Max juga tampil di film ini. Hardy dan Murphy hanya bagian kecil dari jejeran bintang yang sangat berkualitas. Selain mereka, ada juga Harry Styles (dari boyband One Direction), James D’Arcy (pemeran Jarvis di Agent Carter), dan Kenneth Branagh (pemeran Hamlet dari film Hamlet tahun 1996).

Dunkirk akan meluncur ke bioskop-bioskop Amerika tanggal 21 Juli 2017. Diharapkan kalau penonton Indonesia antara bisa melihatnya di tanggal yang sama atau justru satu-dua pekan lebih cepat.

SHARE
Previous articleMekanika Dota 2 Update 7.00: Talents, Elemen Baru dalam War of the Ancients!
Next article5 Alasan Haikyuu Adalah Anime Olahraga Terbaik Saat ini
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.