Guide Dota 2 7.00: Support Wajib Tahu! Spot Warding di Dota 2 Update 7.00

Dota 2 update 7.00 ini memang amatlah besar. Sampai-sampai mereka yang sudah cukup lama bermain MOBA klasik ini harus belajar lagi untuk beradaptasi dengan keadaan yang cukup berantakan ini. Selain gameplay dan mekanika-mekanika baru, perubahan lain yang berdampak sangat keras adalah perubahan map.

Perubahan ini benar-benar menampar keras para pemain Dota 2, terutama yang biasa bermain role support di dalam permainan. Para pemain support kini harus pelajari jalur-jalur baru untuk ganking, pelajari rute juking untuk kabur, dan juga warding spot untuk menerangi map. Bagi kamu yang biasa main role support dan masih belum tahu warding spot yang bagus, simak artikel berikut ini yang akan bahas beberapa spot warding umum yang bisa kamu gunakan!

Spot Warding Dire

Sumber: dota2walls.com

Memulai pembahasan dari Radiant itu hal biasa, jadi mari kita mulai pembahasan spot warding dari sisi jahat War of the AncientsThe Dire. Spot warding paling mudah adalah di tebing tinggi yang biasanya memiliki logo mata di atasnya.

Lalu di mana saja spot warding tersebut dan apa fungsinya? Berikut beberapa di antaranya.

Spot warding ini adalah spot warding paling hakiki jika kamu ingin lindungi sang offlaner dire dari serangan para ganker. Ward ini juga bisa digunakan Radiant sebagai offensive warding supaya tahu formasi pertahanan musuh yang sedang menahan bendungan serangan ke Tower tier 1. Dulu spot ini lebih dekat ke arah Tower tier 1, namun kini lebih seimbang jadi di antara tower tier 1 dan 2 The Dire.

Masih dari sisi bottom lane The Dire. Sedikit bergeser ke atas, spot warding yang dulu biasa dipakai untuk defend highground The Dire atau offensive ward The Radiant masih ada di tempat yang sebelumnya. Jadi seharusnya kamu tak terlalu bingung untuk spot ward yang ini.

Spot warding sungai! Spot ini sejak dahulu menjadi spot warding favorit para pemain support. Namun kini spot ward ini jadi semakin penting, mengingat posisi Roshan Pit yang kini jadi di sisi Barat Laut (Kiri atas) map Dota. Selain itu, spot warding ini juga menerangi rune spot dan Jungle radiant.

Spot ini dapat digunakan jika kamu mencapai waktu ketika musuh akan Roshan, atau sekadar ingin awasi pergerakan farming sang carry The Dire.

Spot warding defensif favorit para pemain support The Dire ini ternyata masih belum berubah banyak dari sebelumnya. Ia masih berada di lane atas antara tower tierdan highground The Dire

Karena tak banyak perubahan pada spot ini, kamu sepertinya tak perlu terlalu bingung. Ia juga masih menerangi area yang sama yaitu bagian jungle Dire dan bagian lane transisi dari highground Dire ke tower tier 1.

Penasaran sama spot warding dari The Radiant? Lanjut baca artikelnya ke halaman dua yuk!

1
2
3
SHARE
Previous articleCuci Gudang! Dapatkan Tiga Game PS4 Hanya Seharga Satu Game Saja!
Next articleCerita Dota 2: Asal Mula War of the Ancients
Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.