Inilah Daftar Event Pop Culture 2017 Paling Dinanti!

fripSide

Setiap tahun, selalu ada event heboh yang menarik para fan pop culture. Event pop culture 2017 apa yang pasti heboh? Ini beberapa di antaranya!

1

AFAID 2017

event paling ditunggu 2017

Belum-Belum Sekuel Spider-Man Homecoming Sudah Diumumkan!

Filmnya sih bahkan belum rilis. Tapi sekuel Spider-Man Homecoming sudah diumumkan tak lama setelah trailernya diluncurkan, dengan target 2019!
Baca Juga

Untuk event pop culture paling ditunggu di Indonesia, AFAID pasti masuk jajaran atas. Terutama untuk fan budaya pop dari Jepang. Dengan daya tarik utama acara I Love Anisong, AFAID bisa menjadi acara impian di mana fan bisa melihat aksi penyanyi lagu tema anime favorit mereka.

Pengumuman tentang AFAID 2017 masih ditunggu hingga sekarang. Tapi kalau kamu mau mendapat gambaran, biasanya AFASG yang diadakan setelah AFAID bisa menjadi preview untuk melihat siapa saja penyanyi yang akan tampil tahun depan.

penghasilan penyanyi PPAP

Misalnya saja Piko-Taro si penyanyi PPAP yang datang ke AFASG tahun ini. Kalau misalnya dia bisa mempertahankan popularitasnya hingga tahun depan, mungkin dia juga akan ikut datang ke Indonesia… bersama band-band dan penyanyi yang lebih populer, tentu saja.

2

Popcon Asia 2017

popcon asia 2016

Event pop culture lain yang patut dinantikan sudah tentu adalah Popcon Asia 2017. Dari tahun ke tahun, Popcon selalu terasa menyajikan acara pop culture yang komplit. Game, anime, hingga komik disajikan setara untuk pengunjung.

Daya tarik utama Popcon terutama adalah fokus yang diberikan untuk karya-karya lokal. Tahun lalu saja komik lokal, game lokal, hingga industri boardgame lokal mendapat sorotan yang signifikan di dalam acaranya. Selain memberi nuansa beda dari event sejenis, pendekatan ini juga memberi nuansa unik khusus untuk Popcon.

3

Comifuro 8

Sumber: Situs Comifuro

Event pop culture 2017 yang satu ini bisa kamu nikmati duluan sebelum yang lain. Lihat saja tanggalnya, 21 Januari 2017 di Integrity Convention Center.

Fokus Comifuro adalah pada pasar indie. Di sini kamu bisa melihat karya-karya menarik dari para pelaku industri kreatif lokal. Mulai dari doujin, poster, komik orisinil, hingga banyak karya lain bisa kamu temukan di sepanjang acara. Lokasinya mungkin lebih sulit dijangkau dari yang tahun sebelumnya, tapi sepertinya acara Comic Frontier 8 ini akan sama asyik dengan yang ketujuh.

4

Indonesia Comic Con 2017

Indonesia Comic Con 2016 kemarin terasa sangat memuaskan. Kalau kamu penggemar pop culture, rasanya apapun yang kamu cari bisa kamu temukan di sini. Komik dan anime? Ada. Mainan? Ada area jualan khusus dengan berbagai jenis dagangan. Penggemar musik anime? Performa dari DJ seperti Karasuyasabou tersaji memikat. Bahkan para bapak-bapak yang tidak mengikuti dunia pop culture sekarang pun bisa terpuaskan dengan bintang tamu seperti Akira Kushida dan Hiroshi Fujioka.

Secara keseluruhan, Indonesia Comic Con 2016 tersaji dengan lebih besar dan epik ketimbang tahun sebelumnya. Di situs resmi ICC sekarang, terpampang janji untuk berjumpa lagi di tahun 2017.

Setelah ICC 2016, rasanya ICC 2017 menjadi salah satu event pop culture 2017 paling dinanti. Tinggal nantikan saja siapa lagi bintang tamu heboh yang akan dihadirkan panitia kali ini.

5

Battle of the Toys

Untuk event mainan, biasanya Battle of the Toys selalu tampil heboh. Mulai dari hamparan stan jualan figur, kaos, dan pernak-pernik lainnya hingga bintang tamu menarik, event ini tergolong “berbahaya” untuk dompet para kolektor mudah khilaf.

Kemungkinan bintang tamu juga menarik. BoTT memuaskan para fan Kamen Rider Black dan RX dengan mendatangkan Tetsuo Kurata, sang Kotaro Minami. Siapa bintang tamu untuk tahun ini?

6

Toys and Games Republic

Bukan Jakarta saja yang memiliki event pop culture menarik. Sejak event pertamanya, Toys and Games Republic yang lokasinya di Bandung ini selalu sukses mencuri perhatian. Salah satu alasannya sudah tentu adalah gimmick menarik yang diterapkan panitia untuk membantu para pengunjung untuk semakin menikmati event, seperti deretan tantangan yang bisa kamu selesaikan untuk memperoleh reward menarik.


 

Itulah beberapa contoh event pop culture 2017 yang menarik untuk dinantikan dari dalam negeri. Bagaiman dengan yang dari luar negeri? Ada juga beberapa yang menarik, tapi rasanya event-event ini tidak perlu diperkenalkan lagi. Apa saja? Kamu bisa melihatnya di halaman kedua.

1
2
SHARE
Previous articleCerita Dota 2: Asal Mula War of the Ancients
Next articleJapan Food Chain, Nikmati Kuliner Khas Jepang Sekaligus Dapat Hadiah Langsung!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.