Skyrim dan 3 Judul Game Lain Pastikan Bakal Hadir di Konsol Terbaru Nintendo

game Nintendo Switch

Nintendo Switch, konsol terbaru keluaran Nintendo ini memang sedang selalu hangat dibicarakan oleh para gamer dan media game di seluruh penjuru dunia. Bagaimana tidak, meski berbagai informasi sempat bocor, Nintendo mampu menjaga “kepastian” rumor-rumor tersebut sehingga selalu membuat orang bertanya-tanya hingga pengumuman resminya pada 20 Oktober silam.

Hingga saat ini, perusahaan mainan yang bermarkas di Kyoto tersebut baru memamerkan Switch melalui media eksklusif seperti pada acara talkshow tengah malam Amerika Serikat, The Tonight Show with Jimmy Fallon. Namun mereka juga sudah berencana menunjukkan Switch ke publik secara umum melalui sebuah demo produk besar-besaran di Tokyo pada 13 Januari 2017 mendatang, yang juga bisa disaksikan langsung lewat situs resmi Nintendo.

Untuk game Switch apa saja yang akan bisa dicoba di demo produk itu nantinya juga belum diumumkan oleh Nintendo — selain The Legend of Zelda: Breath of The Wild yang tidak pernah absen saat Nintendo menunjukkan konsol baru ini.

Namun beberapa pihak ketiga selain Nintendo sudah memastikan kalau mereka akan mendukung peluncuran konsol portabel tersebut dengan merilis game Switch! Game apa saja yang siap rilis untuk Switch? Yuk langsung saja kita lihat daftar berikut.

Deretan Game Nintendo Switch Ini Buktikan Nintendo Tidak Lagi Krisis Dukungan Third-Party

Dari Super Mario hingga Skyrim, Nintendo membuktikan jika mereka berhasil membuat developer game-game beken mendukung konsol game hybrid Switch.
Baca Juga
1

The Elder Scrolls V: Skyrim

game Nintendo Switch

Memang sudah tampak cukup jelas kalau RPG paling populer saat ini, Skyrim, bakal hadir di konsol terbaru milik pencipta Mario Bros. tersebut karena footage-nya tampil di video trailer pertama Switch. Akan tetapi pihak Bethesda sempat “menyangkal” kalau mereka akan membawa Skyrim ke Nintendo Switch.

Namun saat diwawancara oleh situs Glixel, direktur dan produser eksekutif Bethesda Game Studios Todd Howard secara antusias memberikan dukungannya pada Switch. Meski tidak langsung menjawab apakah RPG tersebut akan resmi jadi game Switch atau tidak, dia mengatakan kalau Skyrim “akan menjadi game yang sama baik [saat dimainkan] di TV maupun di layar lainnya.”

Mengingat Nintendo Switch akan memiliki layar terpisah yang memungkinkanmu main game secara portabel di jalan, kemungkinan besar dia merujuk kalau Skyrim akan bisa berjalan dengan sempurna saat dimainkan di Switch.

Kembali Berburu Naga di Skyrim Remaster Untuk PS4, Xbox One, dan PC!

Rumor Bethesda akan merilis Skyrim Remaster memang ternyata menjadi kenyataan! Di acara E3 2016 mereka mengungkan Skyrim Special Edition!
Baca Juga
2

LEGO City Undercover

game Nintendo Switch

Awalnya merupakan game eksklusif Wii U, game LEGO ini pun siap melompat ke konsol penerusnya. Buat kamu yang belum akrab dengan serial garapan Traveler’s Tale ini, kamu akan berperan sebagai polisi bernama Chase McCain dan bertugas menyusupi geng-geng kriminal di seluruh penjuru kota LEGO untuk bisa meringkus mereka. Desain open-world yang diusungnya juga serupa dengan game LEGO Marvel dan LEGO Batman.

Selain dipastikan hadir sebagai game Switch, LEGO City Undercover juga bakal dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC melalui Steam.

3

Yooka-Laylee

game Nintendo Switch

Selain Mario, akan ada game Switch lain yang memiliki sistem permainan “collect-a-thon,” alias berjalan-jalan sambil mengoleksi koin atau benda sejenisnya. Menceritakan duet bunglon Yooka dan teman kelelawarnya, Laylee, menghadapi penjahat korporat Capital B dan Dr. Quack, game ini dikembangkan oleh orang-orang yang dulunya membuat Donkey Kong Country dan Banjo-Kazooie.

Dilengkapi mode kooperatif dua pemain dan mode multiplayer musuhan hingga empat pemain, Yooka-Laylee tidak hanya akan rilis di Switch tapi juga untuk PC, PS4, dan Xbox One.

4

Seasons of Heaven

Terakhir adalah game petualangan berjudul Seasons of Heaven, yang digarap oleh developer asal Perancis AnyArts Productions. Selain dikatakan kalau ini adalah adaptasi game dari novel karangan Nico Augusto berjudul sama, tidak banyak hal yang diungkapkan mengenai game ini sementara trailer lengkapnya baru akan mereka keluarkan pada hari Senin pekan depan.

Nantinya game Switch ini akan menceritakan soal seorang anak muda dengan sindrom Asperger bernama Yann yang bertualang bersama Ani, anjing bulldog-nya. Selama petualangan mereka, kamu akan bisa berganti karakter antara dua tokoh tersebut.


Hmm, kalau dipikir-pikir keempat game Switch ini merupakan game petualangan semua ya. Mungkin memang cocok dengan konsep konsolnya, yang memungkinkanmu terus bermain game di luar rumah tapi tetap memberikan pengalaman bermain rumahan.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleMengenal Lebih Dalam Gatebox – Mesin Waifu Digital Idaman Jomblo
Next articleMengenal Ketsuryugan, Kekkei Genkai Sasuke Shinden yang Ditakuti Clan Uchiha
Jadi penulis karena nggak bisa koding.