Inilah 7 YouTuber dengan Pendapatan Tertinggi di Tahun 2016!

Kira-kira siapa saja yang masuk 7 besar YouTuber dengan pendapatan tertinggi di tahun 2016? Adakah nama YouTuber Indonesia?

Inilah 7 YouTuber dengan Pendapatan Tertinggi di Tahun 2016!

Inilah 7 YouTuber dengan Pendapatan Tertinggi di Tahun 2016!Dewasa ini, YouTube bukan lagi sekedar media sosial yang hanya diperuntukkan mencari hiburan dan pengetahuan, lebih dari itu YouTube merupakan lahan bisnis baru untuk meraup pundi-pundi rupiah yang cukup menggiurkan. Lewat program kemitraan yang ditawarkan oleh YouTube, banyak orang yang akhirnya mendadak jadi jutawan atau bahkan miliuner hanya dengan merekam aktivitas sehari-harinya yang kemudian diunggah ke dalam YouTube.

Sebut saja para YouTuber gaming yang berhasil memanfaatkan popularitas YouTube di Indonesia sebagai profesi menjanjikan. Merekam aktivitas saat bermain game lalu mengunggahnya ke YouTube nyatanya berhasil menjaring banyak penonton.

Nah baru-baru ini Forbes merilis daftar youtubers dengan pendapatan tertinggi di seluruh dunia tahun 2016. Kira-kira siapa saja yang masuk 7 besar YouTuber dengan pendapatan tertinggi? Adakah nama YouTuber Indonesia?


[page_break no="7" title="Markiplier"]


Posisi tujuh ditempati oleh YouTuber gaming bernama Mark Fischbach atau biasa dikenal Markiplier. Pria kelahiran Hawaii, 28 Juni 1989 ini merupakan salah satu YouTuber yang cukup terkenal berkat mengunggah video seperti Let's Play. Spesialis Mark adalah game-game horor yang dibawakan secara kocak. Video pertamanya ketika ia memainkan game Amnesia: The Dark Descent. 

Selain bermain game, Mark juga tak jarang membuat charity livestreaming dimana ia mengumpulkan donasi untuk Cincinnati Children's Hospital Medical Center, The Depression and Bipollar Support Alliance dan Best Animal Society.

Di tahun 2016, channel Markiplier memiliki lebih dari 15 juta subscriber dan meraih pendapatan 5,5 juta dolar Amerika atau 73 miliar rupiah.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2016/12/15/video-viral-indonesia-2016/" title="Inilah 10 Video Viral yang Paling Mengguncang Indonesia Tahun 2016!"]


[page_break no="6" title="Rosanna Pansino"]


Berbeda dari kebanyakan, YouTuber yang satu ini fokus pada bidang masak-memasak. Mungkin kamu yang hobi masak sudah tak asing dengan channel wanita berusia 31 tahun ini. Nah yang membuat Rosanna Pansino memiliki banyak subscriber karena gaya memasaknya yang kocak dengan judul "Nerdy Mommies".

Terinspirasi membuat channel masak dari neneknya, Rosanna Pansino pun menjelma menjadi salah satu YouTuber kondang di dunia dengan perolehan pendapatan di tahun 2016 sebesar 6 juta dolar Amerika atau 80 miliar rupiah.


[page_break no="5" title="Tyler Oakley"]


[read_more link="http://www.duniaku.net/2016/12/13/10-video-viral-terbaik-2016/" title="Yuk Nonton, Inilah 10 Video Viral Terbaik 2016!"]

Pembawaannya yang kocak, membuat Tyler Oakley menjadi salah satu YouTuber favorit yang wajib di subscribe. Ia adalah salah satu YouTuber dengan pendapatan tertinggi yakni sebesar 6 juta dolar Amerika atau 80 miliar rupiah.

Selain dikenal sebagai YouTuber , Tyler Oakley juga merupakan aktivitis sosial seperti LGBT, pendidikan, kesehatan serta pencegahan bunuh diri. Hal itu juga yang membuat channel ia banyak memberikan inspirasi dan pencerahan bagi orang-orang.

LANJUT KE HALAMAN DUA


[page_break no="4" title="Smosh"]


Bagaimana jika dua komedian bersatu dan membuat channel YouTube? Yap, hasilnya pun pastinya kocak abis. Itulah yang terjadi dengan channel Smosh. Channel yang terdiri dari dua YouTuber super kocak, Ian Hecox dan Anthony Padilla sukses membuat para penontonnya tertawa lepas lewat berbagai video yang menayangkan sketsa komedi seperti parodi film, game serta hal-hal yang sedang trending.

Sejauh ini, channel smosh memiliki lebih dari 22 juta subscribers dengan pendapatan sebesar 7 juta dolar Amerika atau setara 93 miliar rupiah.


[page_break no="3" title="Lilly Singh"]


Gadis kelahiran Kanada ini bisa dibilang salah satu YouTuber penuh talenta. Lilly Singh dikenal sebagai vlogger, komedian, serta rapper. Memulai karir YouTube-nya sejak tahun 2010. Lilly dengan cepat mendapat popularitas melalui channel-nya yang bernama IISuper WomenII. Sejauh ini, ia sudah memiliki lebih dari 10 juta subscriber dengan total view video mencapai 1,5 miliar subscriber.

Di tahun 2016, Lily Singh termasuk YouTuber dengan pendapatan tertinggi yaitu sebesar 7,5 juta dolar Amerika atau 100 miliar rupiah.


[page_break no="2" title="Roman Atwood"]


Nah buat kamu yang hobi nonton video-video prank, pastinya udah gak asing dengan orang super jail yang satu ini. Yup, Roman Atwood adalah rajanya prank yang sering membuat video-video prank super kocak. Meskipun channel-nya belum terlalu lama dibuat, namun karena kreativitas Roman dalam setiap videonya, memuat banyak orang tertarik untuk mengikuti channel yang diberi nama RomanAtwood.

Sejauh ini, ia memiliki lebih dari 10 juta subscriber dengan pendatapan di tahun 2016 sebesar 106 miliar rupiah.


[page_break no="1" title="PewDiePie"]


Seperti sudah diduga sebelumnya, yang bercokol di posisi puncak sebagai YouTuber dengan pendapatan tertinggi di dunia tahun 2016 adalah PewDiePie. Melalui segala kharisma dan branding sebagai YouTuber gaming, tak mengherankan mengapa pria kelahiran Swedia ini sukses menjadi orang nomer satu di dunia YouTube.

Berawal dari keisengan membuat channel YouTube, siapa sangka pemilik nama lengkap Felix Arvid Ulf Kjellberg ini menjelma menjadi mega bintang di dunia YouTube. Lewat channel bernama PewDiePie, pria yang di drop out dari kampusnya tersebut mampu meraup pendapatan lebih dari 200 miliar rupiah dalam setahun hanya dari membuat berbagai video di YouTube.

[read_more id="283286"]

Nah deretan youtubers dengan pendapatan tertinggi di dunia tadi, membuktikan jika media sosial seperti YouTube ternyata memiliki potensi besar mendatangkan penghasilan berlimpah. Kamu tertarik buat jadi youtubers juga?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU