Inilah 7 YouTuber dengan Pendapatan Tertinggi di Tahun 2016!

channel youtube pewdiepieDewasa ini, YouTube bukan lagi sekedar media sosial yang hanya diperuntukkan mencari hiburan dan pengetahuan, lebih dari itu YouTube merupakan lahan bisnis baru untuk meraup pundi-pundi rupiah yang cukup menggiurkan. Lewat program kemitraan yang ditawarkan oleh YouTube, banyak orang yang akhirnya mendadak jadi jutawan atau bahkan miliuner hanya dengan merekam aktivitas sehari-harinya yang kemudian diunggah ke dalam YouTube.

Sebut saja para YouTuber gaming yang berhasil memanfaatkan popularitas YouTube di Indonesia sebagai profesi menjanjikan. Merekam aktivitas saat bermain game lalu mengunggahnya ke YouTube nyatanya berhasil menjaring banyak penonton.

Nah baru-baru ini Forbes merilis daftar youtubers dengan pendapatan tertinggi di seluruh dunia tahun 2016. Kira-kira siapa saja yang masuk 7 besar YouTuber dengan pendapatan tertinggi? Adakah nama YouTuber Indonesia?


7

Markiplier


Posisi tujuh ditempati oleh YouTuber gaming bernama Mark Fischbach atau biasa dikenal Markiplier. Pria kelahiran Hawaii, 28 Juni 1989 ini merupakan salah satu YouTuber yang cukup terkenal berkat mengunggah video seperti Let’s Play. Spesialis Mark adalah game-game horor yang dibawakan secara kocak. Video pertamanya ketika ia memainkan game Amnesia: The Dark Descent. 

Selain bermain game, Mark juga tak jarang membuat charity livestreaming dimana ia mengumpulkan donasi untuk Cincinnati Children’s Hospital Medical Center, The Depression and Bipollar Support Alliance dan Best Animal Society.

Di tahun 2016, channel Markiplier memiliki lebih dari 15 juta subscriber dan meraih pendapatan 5,5 juta dolar Amerika atau 73 miliar rupiah.

Inilah 10 Video Viral yang Paling Mengguncang Indonesia Tahun 2016!

Kira-kira siapa saja yang masuk 7 besar YouTuber dengan pendapatan tertinggi di tahun 2016? Adakah nama YouTuber Indonesia?
Baca Juga

6

Rosanna Pansino


Berbeda dari kebanyakan, YouTuber yang satu ini fokus pada bidang masak-memasak. Mungkin kamu yang hobi masak sudah tak asing dengan channel wanita berusia 31 tahun ini. Nah yang membuat Rosanna Pansino memiliki banyak subscriber karena gaya memasaknya yang kocak dengan judul “Nerdy Mommies”.

Terinspirasi membuat channel masak dari neneknya, Rosanna Pansino pun menjelma menjadi salah satu YouTuber kondang di dunia dengan perolehan pendapatan di tahun 2016 sebesar 6 juta dolar Amerika atau 80 miliar rupiah.


5

Tyler Oakley


Yuk Nonton, Inilah 10 Video Viral Terbaik 2016!

Kira-kira siapa saja yang masuk 7 besar YouTuber dengan pendapatan tertinggi di tahun 2016? Adakah nama YouTuber Indonesia?
Baca Juga

Pembawaannya yang kocak, membuat Tyler Oakley menjadi salah satu YouTuber favorit yang wajib di subscribe. Ia adalah salah satu YouTuber dengan pendapatan tertinggi yakni sebesar 6 juta dolar Amerika atau 80 miliar rupiah.

Selain dikenal sebagai YouTuber , Tyler Oakley juga merupakan aktivitis sosial seperti LGBT, pendidikan, kesehatan serta pencegahan bunuh diri. Hal itu juga yang membuat channel ia banyak memberikan inspirasi dan pencerahan bagi orang-orang.

LANJUT KE HALAMAN DUA

1
2
SHARE
Previous articleSelain Jahatnya Clan Uchiha, Ini 6 Fakta Menarik Naruto Shippuden 486 (No. 6 Paling Greget!)
Next articleMengenal Lebih Dalam Gatebox – Mesin Waifu Digital Idaman Jomblo
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca