Inilah 6 Karakter Anime Wanita yang Menggunakan Busur Panah Sebagai Senjata Andalan

Menyaksikan pertarungan karakter jagoan di anime melawan si jahat hampir selalu memunculkan keseruan tersendiri. Meskipun kita semua sama-sama tahu, kekuatan super yang dimiliki oleh si jagoan pada akhirnya bisa digunakan untuk mengalahkan berbagai musuh yang mereka hadapi. Mulai dari Kenshin dengan samurainya, Light Yagami melalui buku death note, Luffy lewat buah iblisnya, dan masih banyak kekuatan karakter anime lain.

Nah salah satu yang masih menjadi favorit adalah senjata busur panah. Busur panah masih menjadi bagian penting dalam cerita di anime, bahkan bukan hanya laki-laki, banyak juga loh karakter anime perempuan yang menggunakan busur panah sebagai senjata andalan. Siapa saja mereka?

6

Natsume Tsuchimikado - Tokyo Ravens


Natsume Tsuchimikado adalah gadis cantik yang terpaksa mengemban tanggung jawab besar sebagai penerus Tsuchimikado. Terlebih, ia juga disebut-sebut sebagai titisan dari Tsuchimikado Yakou, Onmyouji terkuat yang pernah ada. Karena alasan itu juga yang membuat ia dikejar-kejar oleh anak buah Yakou.

Ia bisa menggunakan kekuatan Onmyoujinya dalam bentuk busur panah mematikan. Kemampuannya tersebut turut membantu sang tokoh utama, Harutora, untuk menyelamatkan negara Jepang dari nasib buruk.


5

Michelle Cheung - R.O.D the TV


R.O.D the TV atau lebih dikenal Read or Die adalah anime yang menceritakan empat orang gadis cantik yang bertugas menyelamatkan bumi dari penjahat kelas kakap bernama Mr. Carpenter. Satu dari empat orang gadis tersebut adalah Michelle Cheung, yang merupakan pemimpin kelompok.

Michelle mampu memanipulasi kekuatan kertas menjadi busur panah. Sebagaimana karakter anime perempuan yang menggunakan busur panah, kemampuan Michelle tak boleh diremehkan. Ia bisa menggunakan panahnya menjadi beberapa anak panah sekaligus atau dengan kemampuan magis ia mampu menciptakan perangkap jaring dari panah yang dilontarkan.


4

Kagome Higurashi - InuYasha


Bagi kamu yang sering menonton anime InuYasha, pastinya sudah tak asing dengan sosok gadis yang satu ini. Yup, Kagome Higurashi, gadis kelas 3 SMP yang merupakan reinkarnasi dari Kikyo di masa lalu.

Diceritakan dalam diri Kagome Higurashi terdapat Shikon no Tama yang menjadi buruan para siluman untuk memperkuat diri. Tentunya Kagome tidak akan selamat dari buruan siluman jika ia bukan seorang petarung. Dan bisa tebak senjata apa yang dia gunakan? tepat sekali, busur panah! Sama seperti Kikyo, untuk melindungi dirinya Kagome menggunakan senjata busur panah.

Walaupun ia adalah reinkarnasi dari Kikyo dan punya wajah yang identik, tetapi keduanya dibedakan oleh watak dan cara berpakaiannya. Kagome selalu memakai seragam sekolah dan rok mini berwarna hijau dari awal dan akhir cerita, berbeda dengan Kikyo yang selalu memakai kimono sederhana.

LANJUT KE HALAMAN DUA