One Punch Man 69, Ini Dia Rencana Monster Association yang Sebenarnya!

One Punch Man 69

Sambil menunggu anime One Punch Man season 2 tayang, tidak ada salahnya kita menyimak update dari manganya yaitu One Punch Man 69.

One Punch Man anime season 2 mungkin baru akan mulai kembali, namun manganya tetap berjalan. Memasuki One Punch Man 69, masih melanjutkan momen serangan Mysterious Being di berbagai kota, dimana para hero mulai menyadari sebuah peristiwa hero hunter di tengah-tengah kekacauan

Sedangkan Saitama yang masih berlaga di Super Fight, mencapai semifinal. Apakah ia berhasil mengalahkan lawannya untuk melaju ke final?

SPOILER ALERT

Setting cerita berpindah di sebuah daerah pegunungan di Kota G. Tiga murid dari Atomic Samurai yaitu Bushidrill, Okamaitachi, dan Iaian tampak berjaga di luar. Hal ini dikarenakan di dalam rumah itu sedang terjadi pertemuan penting menanggapi fenomena Hero Hunter yang dilakukan oleh murid dari Bang yaitu Garou.

Pertemuan ini mengumpulkan konsil yang tampaknya merupakan pendekar-pendekar pedang terbaik di Bumi. Mereka adalah Nichirin, Amahare, Zanbai, dan Haragiri. Konon mereka memiliki murid-murid yang tak kalah kuat dengan hero association. Namun mereka tidak bergabung dengan hero association.

Di saat semua hadirin konsil setuju untuk membantu Bang menghadapi Garou, ternyata Haragiri melakukan sesuatu yang di luar dugaan. Selain ia tidak setuju untuk membantu Garou, ia menunjukkan sesuatu yang mengejutkan banyak orang.

Ia mengeluarkan benda aneh yang ia sebut sebagai Monster Cell. Ternyata monster cell ini berasal dari Monster Association, dan Haragiri mendapatkannya agar ia menjadi lebih kuat.

Monster cell ini jika diinjeksi kepada manusia akan membuat manusia tersebut bisa berubah menjadi monster. Sehingga, orang tersebut kekuatannya akan meningkat.

Haragiri pun berubah menjadi monster, dan ia berniat membunuh semua orang yang ada di rumah itu. Namun ternyata Atomic Samurai masih lebih kuat dari Haragiri, dan tebasannya pun mencincang Haragiri berwujud monster.

Atomic Samurai keluar rumah bersimbah darah, dan mengajak murid-muridnya untuk tidak lagi menangani Hero Hunter, tapi langsung menyerbu Monster Association.

Di Monster Association sendiri, Metal Knight berhasil dilumpuhkan dan ditawan oleh para monster. Metal Knight menanyakan apa rencana mereka sesungguhnya, namun para monster menjawab dengan jawaban yang mengambang. Apakah para monster akan melancarkan rencana yang membahayakan umat manusia?

Di sisi lain, Saitama berhasil mengalahkan lawan semifinalnya -yang seperti biasa, banyak omong tapi selesai dalam satu pukulan.

Saitama akan menghadapi Suiryu di final. Lawannya tidak main-main karena membuat Saitama gugup.

Dan Saitama gugup karena takut ketahuan bahwa ia memakai wig.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleKaraktenya Unik dan Beragam, 5 Anime Ini Paling Sering Dijadikan Cosplay
Next articleAkhirnya, Masashi Kishimoto “Merestui” Live Action Naruto Produksi Hollywood
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.