Jelang Final AFF Suzuki Cup 2016, Inilah Sepak Terjang Indonesia dan Thailand di Captain Tsubasa!

Indonesia vs Thailand

Tokoh-tokoh dari Captain Tsubasa beraksi di Final AFF Suzuki Cup 2016

Sebentar lagi Final AFF Suzuki Cup 2016 akan berlangsung. Final perhelatan sepakbola antar negara ASEAN ini akan terasa unik, karena menghadirkan negara kita, Indonesia vs Thailand.

Tapi ada satu penghubung lagi bagi kedua negara di final AFF Suzuki Cup 2016 ini. Bahkan ini terkait dengan dunia manga dan anime! Buat kamu yang mengikuti kisah sepakbola populer, Captain Tsubasa, tahukah kamu bahwa Indonesia dan Thailand pernah muncul di manga sepakbola ini?

Tentunya di manga Captain Tsubasa tersebut tidak menghadirkan tokoh utama baik di tim nasional Indonesia maupun di tim nasional Thailand. Namun kemunculan dua negara ini di manga Captain Tsubasa tentu merupakan keunikan tersendiri.

Kemunculan baik Indonesia vs Thailand bisa dilihat di sini.

5 Pemain Timnas Indonesia yang Mirip dengan Karakter di Anime Captain Tsubasa!

Jika memperhatikan lebih seksama, ternyata ada kesamaan antara pemain Timnas Indonesia dengan deretan karakter di anime Tsubsasa loh!
Baca Juga

IndonesiaIndonesia dalam anime

Ada nama Indonesia di anime atau manga Captain Tsubasa. Tepatnya ketika Tsubasa dan kawan-kawan membela Jepang untuk mengikuti kejuaraan Piala Asia yang di gelar di Jakarta. Di sana Tsubasa akan menggunakan stadion kebanggan Indonesia yakni Gelora Bung Karno untuk menghadapi musuh-musuhnya. Namun sayang tidak dijelaskan secara rinci bagaimana keadaan Timnas Indonesa dalam manga tersebut.

Seorang pemain Indonesia bernomor punggung 10 pun hadir di manga Captain Tsubasa. Sayangnya kemunculannya hanya sekilas, bahkan namanya pun tidak diketahui.

Dalam manga Captain Tsubasa ini, Indonesia mengalami empat kekalahan berturut-turut hingga gagal melaju ke babak selanjutnya.

Thailand

Untuk tim nasional Thailand lebih beruntung, karena mereka pernah menghadapi Captain Tsubasa dan kawan-kawan secara langsung.

Jepang sempat kerepotan melawan tim nasional Thailand yang didukung oleh jagoan Muay Thai dan pemain sepak takraw. Kekompakan tim nasional Thailand bisa membuat tim nasional Jepang kewalahan. Namun tim nasional Jepang bisa menang atas tim nasional Thailand dengan skor 5-4.

Pemain tim nasional Thailand yang muncul antara lain:

Singprasert Bunnark

Kapten tim Thailand youth ini merupakan jagoan Muay Thai. Ia berposisi sebagai bek bernomor punggung 4. Pertahanan ala Muay Thai menjadi andalannya.

Ia kembali bertemu Tsubasa di Liga Spanyol, dimana Bunnark bergabung dengan Atletico de Madrid.

3 Sepak Takraw Brothers

Trio Sepak Takraw di tim nasional Thailand ini menjadi andalan ketika melakukan serangan. Trio ini adalah:

Faran Konsawatto

Anak tertua dari trio sepak takraw. Menjadi playmaker bernomor punggung 10. Ia juga berperan melakukan assist kepada saudara-saudaranya.

Sakun Konsawatto

Anak ke-2 tertua dari trio sepak takraw. Berposisi sebagai penyerang bernomor punggung 9. Ia jago dalam tendangan langsung dan sundulan.
Chana Konsawatto 

Anak termuda dari trio sepak takraw. Chana merupakan penyerang bernomor punggung 11, dan biasa berduet dengan Sakun. Tubuhnya yang kecil membuatnya berperan sebagai pembawa bola dan pelari cepat. Dalam jurus sepak takraw, ialah yang melakukan lompatan.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous article20 Game Android dan iOS Gratis Terbaru Minggu Ini: Super Mario Run, Dawn of Titans, dan Lainnya
Next articleKaraktenya Unik dan Beragam, 5 Anime Ini Paling Sering Dijadikan Cosplay
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.