Karaktenya Unik dan Beragam, 5 Anime Ini Paling Sering Dijadikan Cosplay

Cosplay Mainstream

Kami yakin kalian pasti pernah melihat event cosplay. Dan mungkin kalian juga menyadari, jika ternyata karakter yang muncul di event-event Jepang tersebut ternyata itu-itu saja. Padahal banyak bermunculan anime baru yang memiliki karakter yang unik. Karena mereka mencintai karakter tersebut, bisa jadi menjadi alasan utama kenapa mereka tetap memilih memerankan karakter yang sama. Buktinya, ada banyak cosplayer yang selalu menjadi karakter di 5 anime berikut ini.

1

Naruto

Cosplay Mainstream

Percaya atau tidak, karakter-karakter dari anime Naruto sudah pasti ada di setiap event cosplay. Sampai-sampai suatu komunitas cosplayer sengaja membuat semua karakter Naruto bergabung. Tak heran memang, karakter-karakter dari anime Naruto ini yang paling banyak dicosplaykan. Dari yang sangat mirip dengan karakter aslinya, sampai yang tidak mirip sekalipun ada di setiap event.

Cosplay Mainstream

Cosplay Mainstream

2

One Piece

Cosplay Mainstream

Sama seperti Naruto, anime One Piece pun juga menjadi idaman para cosplayer untuk mereka ber-cosplay ria. Selain kostumnya yang bisa dibuat dengan low budget dan juga mudah untuk dibuat, karakter-karakter pada One Piece ini juga lebih mudah ditemukan di toko jual baju cosplay. Seperti menjadi karakter Luffy, dengan bermodalkan baju yang tak terlalu mahal dan topi jerami, kalian pun bisa berubah menjadi luffy.

Cosplay MainstreamCosplay Mainstream

3

Sword Art Online

Cosplay Mainstream

Siapa yang tidak kenal dengan anime Sword Art Online. Karakter-karakter dari Swort Art Online yang keren ini, juga sering dijadikan para cosplayer untuk ber-cosplay, terutama karakter Kirito dan Asuna. Karakter tersebutlah yang menjadi idaman dari anime Swort Art Online ini. Terlebih lagi sering di-cosplaykan oleh sepasang cosplayer yang memang aslinya berpasangan. Dengan pedang dan jubah yang cukup merogoh kocek, kamu bisa menjadi Kirito yang gagah.

Cosplay Mainstream

Cosplay Mainstream

4

Attack on Titan

Cosplay Mainstream

Attack on Titan ini juga sering menghiasi keramaian event-event Jepang yang ada di dunia. Walau lumayan merogoh kocek untuk membuat kostumnya, akan tetapi banyak juga yang ber-cosplay sebagai karakter dari serial anime yang akan tayang season keduanya ini. Memang kepopuleran Attack on Titan tidak bisa dipungkiri. Selain kostumnya yang keren, aksesoris yang tidak murah dalam pembuatannya juga dapat menambah rasa percaya diri. Dan dengan memakainya juga, kita dapat meningkatkan kepercayaan kita karena seakan-akan menjadi seperti pemburu titan.

Cosplay Mainstream

Cosplay Mainstream

5

Kuroko no Basuke

Cosplay Mainstream

Inilah anime terakhir yang paling sering dijumpai di event-event. Jika kalian melihat yang memakai kostum basket dengan rambut warna-warni, pasti itu adalah karakter anime dari Kuroko no Basuke. Banyak yang ber-cosplay sebagai karakter anime ini karena kostum yang digunakan simpel, hanya memerlukan baju basket, wig, serta bola basket dan sedikit polesan di wajah, kalian bisa menjadi salah satu karakter Kurobas.

Cosplay Mainstream

Cosplay Mainstream

Bagaimana menurut kalian? Tidak bosan kan saat kalian ke event Jepang yang kalian temui adalah cosplayer yang ber-cosplay menjadi karakter dari kelima anime di-atas? Atau kalian mulai merasa bosan? Jika tidak, jangan lupa berikan komentar kalian di bawah ya!