Resmi, Dragon Ball Super Terbaru Disebut Universe Survival Arc!

Dragon Ball Super Terbaru

Ini Video Pertama Arc Baru DB Super

Video pertama arc baru Dragon Ball Super keren... disajikan dengan tampilan bergaya manga, kalian melihat para God of Destruction serta Omni King yang berlkumpul untuk sebuah turnamen terbesar di dunia.
Baca Juga

Ternyata gambar yang bocor beberapa hari lalu benar adanya. Februari 2017 mendatang Dragon Ball Super mulai menayangkan arc cerita baru, yang kemarin sudah dipastikan judul dan juga visual utamanya. Toei Animation, studio dibalik Dragon Ball Super, memastikan jika arc baru ini yang akan melanjutkan beberapa filler yang mengetengahkan Arale, Yamcha, Hit, dan juga Gohan, bakal memulai debutnya 5 Februari 2017 sebagai Universe Survival Arc. Dan seperti prediksi kami sebelumnya, arc ini mengisahkan turnamen antar universe, dengan skala yang lebih besar. Pencipta Dragon Ball, Akira Toriyama, juga menyumbangkan draft asli untuk cerita dan karakternya.

5 Alasan Kekuatan Gohan Bisa Bangkit di Dragon Ball Super

Gohan dilatih oleh Picollo lagi di Dragon Ball Super. Dan inilah lima alasan kekuatan Gohan bisa bangkit kembali di seri Dragon Ball Super!!
Baca Juga

Gambar visual yang lebih jelas memperlihatkan ada sepuluh petarung Universe 7 yang bakal terlibat nantinya. Mulai dari kiri ke kanan, ada Majin Buu, Krillin, Android 18, Android 17, Goku, Vegeta, Gohan (dalam wujud Ultimate), Master Roshi, Tien, dan Piccolo. Dari kesemua nama tersebut, paling fresh Android 17. Gohan dalam wujud Ultimate-nya juga sepertinya menjadi hadiah dari Toei Animation, setelah banyak fans yang menginginkan Gohan tidak melulu sebagai penggembira saja, namun juga bertarung. Ya, bahkan Duniaku.net sudah memprediksikan hal ini sejak awal tahun 2016 lalu.

Toei Animation juga sudah memberikan sedikit sinopsis untuk Dragon Ball Super terbaru ini:

Atas permintaan Goku, turnamen beladiri Omni-Kings “Tournament of Power” dengan peserta antar universe mulai berlangsung, namun hal ini juga membuktikan awal dari kehancuran yang universal. Apa yang sudah menanti pemenang turnamen ini, dan pihak yang kalah…?! Seperti apa pertarungan intens antara para elit dari setiap universe bakal berlangsung…?!

Selain Goku Batal Mati Oleh Hit, Bocoran DB Super Terbaru Perlihatkan Android 17

Selain Android 17, Ultimate Gohan juga dikabarkan akan menjadi bintang dalam episode filler yang akan datang. Penasaran dengan episode Dragon Ball Super hingga penayangan Februari tahun depan? Cekidot di dalam!
Baca Juga

Produser Dragon Ball Super Shunki Hashizume juga memberikan komentar sehubungan arc baru yang melanjutkan arc Trunks dan Zamasu, yang sudah berakhir bulan lalu ini:

Dragon Ball Super memasuki chapter baru, “Universe Survival Arc.” Seperti yang bisa kalian lihat dari visual utamanya, ini akan menjadi cerita panjang dimana Goku dan para petarung Universe 7 membentuk sebuah tim untuk ikut serta dalam sebuah turnamen antar universe! Android 17 dan Majin Buu juga ada di sana, sehingga saya pribadi penasaran seperti apa pertarungan yang akan kita lihat nantinya! Nantikan chapter baru ini yang pastinya menawarkan pertarungan yang super intens dengan munculnya petarung top setiap universe! ~ Shunki Hashizume

Event yang banyak mengekspos anime dan game di Jepang, Jump Festa 2017, juga berlangsung 17 Desember ini di Jepang. Kita bisa berharap ada lebih banyak informasi awal mengenai arc ini di sana. Dari sedikit preview di atas, sepertinya kita akan melihat kehancuran dimulainya kehancuran universe. Sedangkan dari Jump Festa 2017, kita sudah mendapatkan kepastian jika untuk mengiringi arc baru ini, disiapkan opening theme baru yang disebut Limit-Break x Survivor (突破限界xサバイバー Genkai Toppa x Sabaibā).

Musik pembuka ini akan dipersembahkan oleh Kiyoshi Hikawa, dengan lirik oleh Yukinojō Mori dan komposisinya dari Takafumi Iwasaki. Opening theme saat ini, Chōzetsu ☆ Dynamic! dilakukan oleh Kazuya Yoshii, dan juga dikomposisikan oleh Yukinojō Mori. Lagu tersebut juga sudah dirilis dalam bentuk CD single Oktober 2015 lalu.

Sumber: Toei

SHARE
Previous articleMomen Esport Terbaik 2016 – Aksi Individual Menawan sampai Pertarungan Sengit Dua Tim
Next article6 Hal yang Bikin Kita Kangen DotA Warcraft Setelah Dota 2 Update 7.00!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.