Dragon Quest XI Tampilkan Karakter dan Dunia Baru yang Tak Kalah Keren dengan Pendahulunya

Dragon Quest XI

Setelah lama menunggu, ini dia detail lebih dalam mengenai Dragon Quest XI! Hadirkan petualangan sejumlah karakter baru di dunia luas yang sangat keren!

Dragon Quest XI Dijadwalkan Rilis Antara Mei 2016 dan Mei 2017

sang kreator Dragon Quest, Yuji Horii, memberi bocoran bahwa Dragon Quest XI dijadwalkan rilis antara bulan Mei 2016 dan Mei 2017.
Baca Juga

Lama tak terdengar kabarnya, Square Enix baru saja merilis sebuah video “Opening Cinematic” dari Dragon Quest XI. Dalam video tersebut, terungkap sudah misteri Dragon Quest XI yang selama ini ditunggu penggemarnya. Seri ini tidak menampilkan single character, tetapi sebuah tim seperti serial Dragon Quest pendahulunya. Dari video tersebut, terlihat sang tokoh utama akan bertemu dengan keenam karakter lain yang akhirnya terlibat dalam suatu petualangan bersama. Tak hanya monster, terlihat juga sang tokoh utama terlibat konflik dengan sebuah kerajaan misterius yang mengejarnya.


Setting dunia Dragon Quest XI ini berada di sebuah dunia fantasi yang bernama “Rotozetasia,” di mana bagian tengah dunia ini tumbuh sebuah pohon raksasa yang disebut disebut sebagai World Tree. Pemain nantinya bisa menyusuri setiap bagian dari dunia Rotozetasia yang terbagi menjadi beberapa pulau tersebut. Menurut sang sutradara, Takeshi Uchigawa, map yang akan disajikan seri kesebelas ini akan sangat besar, dan tidak akan mengkhianati ekspektasimu! Bahkan akan lebih besar dibandingkan dengan serial Dragon Quest sebelumnya.

Dragon Quest XI

Nama “Rotozetasia” itu sendiri diambil dari karakter Roto (sang pahlawan legendaris di seri Dragon Quest pertama hingga ketiga), atau yang kita kenal dengan Erdrick. Meskipun diambil dari nama sang tokoh utama Dragon Quest, belum jelas apakah keduanya akan memiliki latar belakang cerita yang saling berkaitan. Meskipun demikian, di dunia Rotozetasia ini memiliki berbagai fitur wajib dari serial Dragon Quest seperti Casino dan Puff-Puff.

Dragon Quest XI

Meskipun ada tujuh karakter utama yang ditampilkan di video Opening Cinematic diatas, pihak Square Enix baru mengenalkan dua tokoh utamanya saja secara mendetail. Mereka adalah:

1

Protagonist

Dragon Quest XI

Sosok pemuda yang memiliki rambut panjang ini merupakan warga dari desa Ishi yang damai. Ia bertumbuh dewasa di antara para warga yang bersifat ramah. Ketika berumur 16 tahun, dengan kuda putihnya ia mulai berpetualang di dunia terbuka yang luas! Seperti ciri khas Dragon Quest lain, sang tokoh utama dalam seri kali ini juga tidak bernama.

2

Camus

Dragon Quest XI

Rekan terpercaya yang sekaligus menjadi anggota party pertamamu. Camus merupakan sosok pencuri berambut biru yang bertemu dengan sang tokoh utama saat melakukan perjalanannya. Meskipun memiliki kebiasaan dan tutur kata yang kasar, sebenarnya ia merupakan seorang yang memiliki rasa kewajiban tinggi dan juga memiliki hati yang hangat. Sebagai rekan, ia mendukung dan mengajar sang tokoh utama dengan baik.

Dragon Quest XI Tampilkan Karakter dan Dunia Baru yang Tak Kalah Keren dengan Pendahulunya

Setelah lama menunggu, ini dia detail lebih dalam mengenai Dragon Quest XI! Hadirkan petualangan sejumlah karakter baru di dunia luas yang sangat keren!

Abaikan

Dragon Quest XI rencananya akan dirilis untuk platform PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Nintendo 3DS. Untuk versi Nintendo 3DS, akan menampilkan grafis yang berbeda dengan fitur eksklusif. Menurut pengembang akan ada fitur yang mengoptimalkan fungsi StreetPass untuk mendapatkan peti harta tertentu. Namun untuk mendapatkannya kamu harus pergi keluar ruangan. Sedangkan untuk PlayStation 4, akan digantikan dengan fitur eksklusif lainnya.

Dragon Quest XI

Untuk versi Jepang, Dragon Quest XI akan dirilis pada tahun 2017 untuk platform PlayStation 4 dan Nintendo 3DS. Sedangkan untuk Nintendo Switch masih belum diumumkan jadwal resminya.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous article[UPDATED] Sebelum DB Super 71, Goku Super Saiyan Blue vs Hit Sudah Terjadi di Sini!
Next articleBertahan di 4000 Trophies dengan Clone Deck Clash Royale
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.