Turnamen Dota 2 World Cyber Arena 2016 Selesai, iG Vitality Jadi Juaranya!

Turnamen terakhir kelas Major dunia di tahun ini telah selesai digelar. Selamat untuk iG Vitality!

Turnamen Dota 2 World Cyber Arena 2016 Selesai, iG Vitality Jadi Juaranya!

Turnamen Dota 2 World Cyber Arena 2016 Selesai, iG Vitality Jadi Juaranya! World Cyber Arena 2016[/caption]

Salah satu kompetisi tingkat Major dunia di akhir tahun ini telah selesai digelar. World Cyber Arena 2016, menjadi ajang terakhir dengan tingkat Major dunia di tahun ini. Diselenggarakan pada tanggal 14-16 Desember kemarin, Yinchuan menjadi tuan rumah bagi 10 tim peserta yang datang melalui penyisihan di regionalnya masing-masing.

Turnamen Dota 2 World Cyber Arena 2016 Selesai, iG Vitality Jadi Juaranya!

iG Vitality, salah satu peserta asal China berhasil keluar menjadi juara dalam World Cyber Arena 2016 ini. Dalam Grand Final dengan sesama tim China Vici Gaming, iG Vitality harus besusah payah untuk mengklaim trofi meskipun pada akhirnya menjadi juara dengan kemenangan ketat 3-2.

Turnamen Dota 2 World Cyber Arena 2016 Selesai, iG Vitality Jadi Juaranya! Yang "END" Pu[/caption]

Pertandingan di Grand Final sendiri berlangsung dengan kemenangan bagi iG Vitality di dua game pertama. Dua game awal tersebut seakan sangat menyakinkan bahwa iG Vitality akan mendominasi Grand Final. Keyakinan tersebut pudar setelah game ketiga dan keempat direbut oleh Vici Gaming dengan permainan yang impresif dari mikasa dan END.

Turnamen Dota 2 World Cyber Arena 2016 Selesai, iG Vitality Jadi Juaranya! Zhang "Paparazi灬" Chengjun[/caption]

Game kelima menjadi penentu dalam Grand Final tersebut. Meskipun terjadi pertarungan ketat antara kedua tim, permainan Luna dari Paparazi灬 nyatanya tidak mampu dihentikan oleh Vici Gaming. Game kelima pun akhirnya direbut oleh iG Vitality, dan memastikan trofi World Cyber Arena 2016 untuk mereka.

iG Vitality berhak atas hadiah sebesar ¥2.400.000 (sekitar $344.928), sedangkan Vici Gaming mendapat hadiah sebesar ¥1.000.000 (sekitar $143.720). Tim yang lolos dengan status Wild Card, We Are Young (China), berhasil merebut peringkat ketiga dan berhak atas hadiah ¥500.000 (sekitar $71.860). Satu-satunya semifinalis non-China, Prodota Gaming (Eropa), membawa pulang hadiah sebesar ¥200.000 (sekitar $28.744).

World Cyber Arena 2016 ini sendiri memiliki rangkaian turnamen yang sangat panjang. Tercatat bahwa penyisihannya sendiri sudah dimulai sejak bulan Maret 2016, yaitu penyisihan pertama untuk region China. Region Amerika menjadi region terakhir yang ditentukan perwakilannya, dimana baru selesai pada bulan November.

Menggunakan Dota 2 versi 7.00 yang baru diluncurkan 16 Desember 2016, terdapat kejadian unik saat semifinal antara Vici Gaming melawan Prodota Gaming. Di tengah game kedua, game client pertandingan mengalami crash sehingga pertandingan terpaksa diberhentikan. Setelah melalui peninjauan oleh panitia, Vici Gaming dinyatakan memenangkan game kedua dan lolos ke final dengan kemenangan 2-0.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU