Apakah Live Action Naruto Bakal Mengikuti Jejak 5 Live Action Adaptasi Anime Gagal Berikut Ini?

Nuansa bahagia sedang menyelimuti seluruh pecinta anime Naruto di seluruh dunia. Selama Jump Festa 2017 yang digelar sejak Sabtu lalu di Jepang, Masashi Kishimoto memastikan jika pihaknya memberikan hak atas produksi movie live action Naruto oleh Hollywood, yang akhir Juli 2016 lalu diumumkan akan ditangani oleh Lionsgate dan disutradarai oleh Michael Gracey.

Selain mengungkapkan kebahagiaan, tak sedikit pula para fans yang khawatir dengan pengumuman tersebut. Mengingat banyak movie live action yang diadaptasi dari anime dan manga yang jauh dari ekspetasi fans. Terlebih Gracey sebagai sutradara ternyata masih tergolong baru. Ia baru menyutradarai satu film, The Greatest Showman on Earth, yang bahkan belum dirilis.

Semoga live action Naruto nanti, tidak mengulangi deretaan movie live action yang diadaptasi dari anime dengan hasil mengecewakan berikut ini

1

Dragon Ball: Evolution


Para fans langsung menaruh harapan tinggi ketika Hollywood mengumumkan akan membawa animanga karya Akira Toriyama ini ke layar lebar. Bagaimana tidak, Dragon Ball adalah salah satu animanga legendaris yang begitu dicintai banyak orang.

Satu-satunya kesalahan besar dari Akira Toriyama adalah mengizinkan karyanya ini diangkat menjadi movie live action oleh Hollywood. Seakan rumah produksi 20th Century Fox lebih terlihat ingin membuat parodi dari Dragon Ball alih-alih movie live action yang diadaptasi dari anime.

Seperti Goku yang di animenya adalah seorang tokoh yang populer karena kepolosan dan keceriaannya. Dan ini semua hilang dari Dragon Ball: Evolution. Dimana tiba-tiba Goku berubah menjadi sosok yang jatuh cinta pada wanita, hingga harus berbohong pada kakeknya. Sungguh bertolak belakang dari sosok Goku di Manga yang sebenarnya terlalu jujur.


2

Gatchaman


movie live action yang diadaptasi dari animeGatchaman adalah sebuah kelompok pahlawan super yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tatsuo Yoshida. Pertama kali dirilis tahun 1972, Gatchaman langsung menjadi salah satu acara yang paling dinanti-nantikan di Fuji TV. Kesuksesan serial TV ini, bukan cuma di Jepang saja tapi juga di beberapa negara lain seperti Taiwan (dengan judul Ke Xue Xiao Fei Xia), Australia, hingga Inggris.

Tentu saja melihat peluang yang menjanjikan, banyak pihak yang tertarik untuk mengangkat Gatchaman ke layar lebar.

Pada tahun 2013, Toya Satu selaku sutradara sukses merusak imej lima pahlawan super ini di layar lebar. Bahkan dalam sebuah polling yang dilakukan website MyNavi Student menempatkan Gatchaman sebagai movie live action yang diadaptasi dari anime terburuk kedua setelah Dragon Ball: Evolution.

LANJUT KE HALAMAN DUA

1
2
SHARE
Previous articleAksi John Wick: Chapter 2 Hadapi Puluhan Pembunuh Profesional!
Next article5 Alasan Kamu Wajib Mencoba Nonton Serial Dirk Gently
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca