5 Alasan Kamu Wajib Mencoba Nonton Serial Dirk Gently

serial dirk gently

Serial Dirk Gently’s Holistic Agency adalah pilihan yang menarik kalau kamu suka seri misteri unik. Kenapa? Inilah alasannya!

1

Episode Pertamanya Saja Sudah Gila

Wujud Goldar Power Rangers 2017 Terungkap! Bagaimana Pendapatmu?

Preview mainan Megazord memperlihatkan sekalian wujud Goldar Power Rangers 2017! Apakah dia sama seperti versi klasiknya ini? Ataukah berbeda jauh?
Baca Juga

Tokoh utama seri Dirk Gently ini sebenarnya adalah Todd Brontzman, yang wajahnya bisa kamu lihat di atas. Bell boy yang satu ini menjalani hidup yang sulit. Ia memiliki adik yang menderita penyakit langka dan mahal untuk diobati, uangnya sendiri krisis, dan mobilnya dirusak oleh pemilik apartemen sinting.

Lalu suatu pagi kehidupan Todd jadi jauh lebih menarik. Saat naik elevator, dia melihat kembaran dirinya sendiri. Seakan itu belum cukup membingungkan, saat ia sampai ke ruang penthouse hotel, ia mendapat pemandangan mengerikan: sejumlah orang dibunuh dengan brutal.

Seberapa brutal? Sebagian orang itu dicabik-cabik. Ada bekas gigitan hiu di langit-langit dan sofa, yang entah bagaimana juga disertai bekas hangus. Ada juga jejak tangan berdarah dari lantai ke jendela, seakan pelaku kejadian ini menapak dengan tangan.

Melihat pembukaan yang begitu sinting, rasanya kamu sebagai penonton juga tidak sabar ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

2

Penuh Karakter Unik

Serial ini penuh dengan karakter unik yang memikat. Sebetulnya, bahkan lebih sulit menemukan tokoh yang waras dan normal ketimbang yang gila.

Dirk Gently yang namanya menjadi judul serial misalnya. Dia adalah detektif holistik. Artinya? Menurut Dirk sendiri, itu berarti dia adalah detektif yang membiarkan dirinya mengikuti alur kehidupan untuk menyelesaikan misi. Jadi bukannya secara spesifik mengumpulkan bukti, ia berpendapat apapun yang ia lakukan (termasuk seenaknya masuk ke apartemen orang) akan membantunya menyelesaikan kasus. Dan dia mungkin benar.

Lalu ada juga Bart Curly, wanita aneh yang gambarnya ada di atas. Bart adalah pembunuh holistik. Ia pergi mengikuti kehendaknya sendiri. Bila mobilnya mogok, maka itu berarti perjalanannya harus berhenti di situ. Ia mungkin hanya perlu menunggu sebentar hingga mendapat pencerahan harus melakukan apa. Bila ia harus membunuh orang, maka ia akan membunuh orang. Ia toh pembunuh.

Bahkan Todd pun sebenarnya menyimpan rahasia kelam yang menunjukkan dia sama gilanya dengan karakter seperti Dirk dan Bart.

3

Alurnya Benar-Benar Unik dari Awal Sampai Akhir

Kamu mungkin mengira pada akhirnya akan ada penjelasan logis mengenai kejadian gila di awal. Tapi tidak. Pada akhirnya, banyak benih plot di cerita yang terjawab sebelum musim perdana berakhir. Namun solusi itu kebanyakan justru lebih gila lagi dari yang terlihat di awal.

Alur sinting ini disajikan dengan intrik dan misteri yang memastikan kamu akan tetap bertahan menonton. Selain itu, selalu ada pengungkapan besar dalam setiap episode. Masing-masing pengungkapan akan membuat kamu terbengong-bengong tidak percaya.

Dengan karakter dan alur seperti ini, kamu sebagai penonton dijamin akan merasakan tontonan yang beda dari seri-seri detektif lain.


 

Apa lagi alasan untuk menonton serial Dirk Gently’s Holistic Detective Agency? Kamu bisa melihat di halaman kedua. 

1
2

SHARE
Previous articleApakah Live Action Naruto Bakal Mengikuti Jejak 5 Live Action Adaptasi Anime Gagal Berikut Ini?
Next article10 Game Simulasi Android dan iOS Terbaik 2016 Versi Duniaku.net
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.