Video Universe Survival Ini Perlihatkan Tim U7 Diiringi Musik Dragon Ball Super Terbaru

Limit-Break x Survivor

Selama Jump Festa 2017 yang berlangsung hingga Minggu, 18 Desember 2016 kemarin di Jepang, Toei Animation berkesempatan merilis video trailer perdana Universe Survival, arc baru Dragon Ball Super yang akan mulai tayang 5 Februari 2017 mendatang. Meskipun singkat, namun trailer ini sekilas memperlihatkan sepertinya Gods of Destruction dari keduabelas universe. Dalam arc baru ini, Zeno mengumpulkan semua petarung terbaik dari 12 universe dunia Dragon Ball, yang akan berpartisipasi sebagai tim dalam sebuah turnamen.

Dragon Ball Super 71: Hit adalah “One Punch Man,” Dia Mengancam Universe 7!

Setelah melalui 35 episode dan 1 tahun berselang, akhirnya Goku berkesempatan melawan Hit dengan kekuatan aslinya! Goku menang atau kalah? Adegan Dragon Ball klasik apa yang muncul kembali? Temukan jawabannya di sini!
Baca Juga

Kini dua hari berselang, giliran Toei Animation merilis video tersebut melalui channel mereka, sekaligus memberikan sedikit preview opening theme baru yang disebut Limit-Break x Survivor (突破限界xサバイバー Genkai Toppa x Sabaibā), yang akan mulai mengiringi arc ini ketika mulai tayang awal Februari 2017 mendatang. Langsung saja lihat video teaser Universe Survival di bawah:

Video di atas me-review kembali secara singkat perjalanan Dragon Ball Super sejak pertama kali ditayangkan di Fuji TV 5 Juli 2015 lalu, kemudian berlanjut pada 15 November 2015 ketika episode 19 menayangkan arc Frieza. Berlanjut ketika turnamen dengan Universe 6 berlangsung, dan Goku pertama kali mengenal Hit, dan dilanjutkan 12 Juni 2016 ketika arc Future Trunks dimulai, hingga nanti berlanjut 5 Februari 2017 melalui arc Universe Survival.

Trailer Universe Survival Perlihatkan God of Destruction 12 Universe

Video pertama arc baru Dragon Ball Super keren... disajikan dengan tampilan bergaya manga, kalian melihat para God of Destruction serta Omni King yang berlkumpul untuk sebuah turnamen terbesar di dunia.
Baca Juga

Video di atas juga memperlihatkan sekilas beberapa panel manga Dragon Ball Super, ketika Goku bertemu dengan Zeno, juga ada Grand Priest yang nantinya juga akan berperan penting selama arc Universe Survival, serta juga menjelaskan ide jika turnamen baru nantinya yang diadakan dua Zeno akan sangat berpengaruh bagi masa depan sebuah universe. Karena, tim (beranggotakan 10 petarung) yang kalah, sama saja juga menghancurkan seisi universe. Jadi gak heran ketika Beerus, Goku dan Kaio mendengarnya, muka mereka langsung seperti ini…

Namun yang lebih menarik, video di atas juga memperlihatkan 10 petarung Universe 7 dengan lebih mendetail, serta diiringi lagu Limit-Break x Survivor (突破限界xサバイバー Genkai Toppa x Sabaibā), walaupun sekadar instrumen saja.

Musik yang akan menjadi pembuka selama arc Universe Survival tersebut akan dipersembahkan oleh Kiyoshi Hikawa, dengan lirik oleh Yukinojō Mori dan komposisinya dari Takafumi Iwasaki. Opening theme saat ini, Chōzetsu ☆ Dynamic! dilakukan oleh Kazuya Yoshii, dan juga dikomposisikan oleh Yukinojō Mori. Lagu tersebut juga sudah dirilis dalam bentuk CD single Oktober 2015 lalu.

Seperti yang kami ulas sebelumnya, gambar visual pertamanya jelas memperlihatkan ada sepuluh petarung Universe 7 yang bakal terlibat nantinya. Mulai dari kiri ke kanan, ada Majin Buu, Krillin, Android 18, Android 17, Goku, Vegeta, Gohan (dalam wujud Ultimate), Master Roshi, Tien, dan Piccolo. Dari kesemua nama tersebut, paling fresh Android 17. Gohan dalam wujud Ultimate-nya juga sepertinya menjadi hadiah dari Toei Animation, setelah banyak fans yang menginginkan Gohan tidak melulu sebagai penggembira saja, namun juga bertarung. Ya, bahkan Duniaku.net sudah memprediksikan hal ini sejak awal tahun 2016 lalu.

Benarkah Champa Dalang Utama Pembunuhan Goku dalam Dragon Ball Super 72?

Coba tebak, dari ketiga orang ini, siapa kira-kira dalang pembunuhan Goku yang sebenarnya? Apakah benar Champa seperti yang sudah banyak digosipkan?
Baca Juga

Berhubungan dengan arc ini adalah Dragon Ball Super episode 71 dan 72, yang melibatkan pertarungan Hit dengan Goku, serta yang diduga adalah skenario untuk membuat mereka menjadi lebih kuat (bahkan melalui misi pembunuhan Goku oleh Hit), dengan perkiraan tujuannya adalah agar keduanya mampu memberikan pertarungan yang hebat dan…. menghibur kedua Zeno!

SHARE
Previous articleVoucher PSN dan PS Plus Bisa Segera Kamu Beli di 7-Eleven dan Alfamart
Next articleDari Pokemon GO Sampai Meme Mukidi, Inilah Hal-Hal yang Paling Dicari di Google Tahun 2016
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.