Menjelang Tahun Baru, Inilah Daftar Film Terburuk 2016

Apa saja nih film-film terburuk 2016? Duniaku.net sudah mengumpulkan beberapa judul paling menonjol untuk menjawabnya. Bagaimana pendapatmu?

10

Assassin's Creed

Review Film Assassin’s Creed – Membingungkan dan Mengecewakan

Film ini sebenarnya berpotensi menjadi bagus, tapi beberapa kesalahan fatal membuatnya mengecewakan. Apa saja? Simak saja review film Assassin's Creed ini.
Baca Juga

Seperti bisa kamu baca di reviewnya, Assassin’s Creed adalah film yang akan membuatmu merasa hampa setelah menontonnya. Pergerakan plot yang terasa seadanya dan karakterisasi yang minim membuat kamu sulit merasakan emosi apapun saat menyaksikan film ini.

Warcraft setidaknya bisa membuat pemain gamenya merasakan kekaguman melihat dunianya disajikan secara live action. Angry Birds bisa membuat tertawa atau marah dengan lelucon-leluconnya yang kadang vulgar. Assassin’s Creed membuat penonton merasa kosong, dan itu bukan hal yang bagus saat durasi filmnya sendiri 140 menit.

9

The Huntsman: Winter War

Sisi baiknya: film ini memiliki kualitas visual efek dan desain yang memukau. Sisi buruknya: film ini ingin menceritakan begitu banyak hal dalam waktu yang terbatas. Untuk sebuah film layar lebar, kekurangan seperti itu tak pernah berujung baik. Demikian juga halnya di film ini. The Huntsman terasa terlalu terburu-buru di banyak bagian, dan akhirnya menyajikan kisah yang kurang memuaskan.

Bahkan versi film pertamanya saja terasa sangat bagus bila dibandingkan dengan judul ini. Jadi heran juga kenapa Chris Hemsworth seakan kesulitan meraih kesuksesan di luar peran sebagai Thor.

8

Allegiant

Kamu penggemar seri buku Divergent? Kalau begitu mungkin lebih baik membaca bukunya saja. Sejauh ini, film-film dari seri ini semuanya gagal memberi kepuasan. Terutama judul terbaru ini. Membingungkan dengan plot yang sulit dipahami, judul terbaru ini benar-benar sulit untuk dinikmati sebagai film – bahkan meski kamu sudah membaca bukunya duluan.

Saking parahnya, bagian kedua judul ini mungkin tidak akan disajikan di layar lebar gara-gara perolehan box office dan banjir kritik negatif.

7

Ben-Hur

Ben-Hur sudah diadaptasi di tiga era berbeda. Ada versi 1925, 1959, dan 2016 ini. Penulis belum menonton yang 1925, namun bila dibandingkan dengan yang versi 1959 sih… Ben-Hur 2016 ini terasa sangat payah.

Kasus remake seperti ini selalu mengherankan sebenarnya. Sutradara modern sudah memiliki contoh dari film sebelumnya. Mereka memiliki akses ke anggaran dan efek visual yang jelas jauh lebih impresif dari 1959. Namun tetap saja pada akhirnya yang tersaji adalah film kering yang tak memiliki jiwa versi lamanya dan terasa inferior, bahkan setelah disandingkan dengan film lawas.

6

Gods of Egypt

Penulis tidak terlalu memikirkan kontroversi pemilihan ras aktor yang memainkan film ini. Yang diharapkan sebenarnya hanya film berkualitas selevel Dark City, yang dulu juga digarap oleh sutradara Alex Proyas. Tapi Gods of Egypt pun ternyata terbukti sebagai salah satu film terburuk 2016, bahkan mengesampingkan kontroversi ras.

Selain plot generik dan karakterisasi yang biasa saja, film ini juga memiliki cacat serius dalam kategori efek visual. Patut diingat kalau ini adalah film epik yang sangat mengandalkan CGI. Untuk film jenis ini seharusnya penonton minimal bisa menyaksikan efek memukau. Tapi kualitas efek Gods of Egypt pun jauh dari kesan memuaskan.


 

Jadi, apa lagi film terburuk 2016? Kamu bisa melihat lanjutannya di halaman kedua.

1
2

SHARE
Previous articleGa Perlu Nunggu Bus, 20+ Meme Telolet Paling Lucu Ini Dijamin Bikin Ngakak
Next articleAscender, Game dari Tangerang Sabet Peringkat Ketiga di Kompetisi Game Indie Dunia!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.