Guide Catherine Vainglory: Build Serbaguna dari Hero Catherine

Mau buat Catherine kamu jadi serbaguna? Dari tanker, ganker, bahkan jadi semi carry! Cek guide Catherine Vainglory disini!

Guide Reim Vainglory: Build Crystal Power Pada Hero Reim

Dengan build ini, dijamin Reim kamu jadi hero terkeras di Vainglory! Bahkan bisa lawan 1v3 Hero lho! Simak di Guide Reim Vainglory disini!
Baca Juga

Catherine adalah salah satu hero tanker dan ganker atau sekarang ini disebut captain dari game Vainglory. Hero ini juga sangat susah untuk dibunuh karena memiliki kemampuan Stormguard, dimana ia dapat memantulkan damage yang diterima ke area sekitarnya. Dia juga memiliki kemampuan Heroic Perk yang sangat bagus yaitu Captain of the Guard, dimana ia mendapatkan armor dan shield sebesar jumlah ia pernah stun dan silence ke hero musuh.

Guide Catherine Vainglory

Nah, sekarang saya akan membagikan guide Catherine Vainglory. Guide ini membuat Catherine menjadi serbaguna, ia dapat menjadi semi-carry, tanker, dan pastinya ganker. Simak item yang akan digunakan oleh hero ini dalam guide Catherine Vainglory berikut.

Journey Boots

Guide Catherine Vainglory

Saya akan mulai dari sepatu yang akan ia kenakan. Journey Boots dapat mudah mengejar musuh dengan mudah. Membuat Catherine selalu dapat menempelkan kemampuan Stormguard-nya ke musuh dan otomatis menghasilkan damage yang cukup tinggi. Catherine juga adalah hero yang mempunyai role ganker, membuatnya memerlukan item yang memiliki mobilitas sangat tinggi. Maka dari itu, Journey Boots adalah pilihan sepatu yang sangat cocok digunakan oleh Catherine.

Defense Item

Guide Catherine Vainglory

Karena sekarang kita sedang membahas Catherine yang merupakan hero tanker, maka sebaiknya juga kita mengawali dengan defense item yang cocok digunakan olehnya. Karena Catherine adalah seorang captain, yang membuatnya mempunyai tugas sebagai supporter di teamnya, maka pilihan item yang paling tepat adalah Fountain of Renewal. Dengan ini kamu dapat menjaga team kamu dengan memberikan sedikit tambahan HP ketika War sedang berlangsung.

Guide Catherine Vainglory

Selain itu kamu juga perlu menggunakan dua defense item sekaligus. Untuk defense item lainnya, yang cocok adalah Crucible, dengan penggunaan item ini di waktu yang tepat, akan sangat membantu team kamu untuk bertahan dari serangan yang mematikan dari musuh.

Clockwork

Guide Catherine Vainglory

Item pertama yang perlu digunakan oleh Catherine setelah mempunyai defense item di atas. Dengan item ini, kamu dapat mempercepat cooldown dari semua kemampuan yang dimiliki oleh Catherine. Dengan item ini kamu dapat melakukan spam stun dan juga Stormguard miliknya. Dengan hal ini, kamu dapat memojokkan dan menyusahkan lawan ketika mengaktifkan Stormguard terus menerus. Karena jika ia menyerang, ia malah terkena serangannya yang terpantul oleh Stormguard milik Catherine. Jadi semakin sedikit cooldown dari Stormguard milik Catherine, maka makin sedikit waktu untuk dapat menyentuh atau menyerang hero Catherine ini.

Eve of Harvest

Guide Catherine Vainglory

Item ini sangat sinkron dengan semua kemampuan yang dimiliki oleh Catherine. Bayangkan saja, ia dapat mengaktifkan Stormguard yang sekaligus menyedot HP musuh! Tentu saja efek lifesteal tersebut tidak terlalu besar, dikarenakan CP dari Catherine sendiri kecil. Tetapi dengan bantuan dari item Clockwork, damage dan lifesteal tersebut tidak bisa diremehkan. Dengan hal itu juga, Catherine menjadi hero yang sangat keras dan susah untuk dibunuh tentunya.

Aftershock

Guide Catherine Vainglory

Item ini yang membuat Catherine menjadi semi-carry dalam guide Catherine Vainglory kali ini. Dengan bantuan item-item diatas dan sekaligus Aftershock ini, Catherine akan bersinar dalam late game. Bisa dibilang, ia bahkan dapat memojokkan carry musuh sekaligus. Hal ini dikarenakan Catherine merupakan hero yang cukup susah untuk disentuh oleh musuh ber-damage tinggi sekalipun. Jika musuh berani memukulnya ketika Stormguard-nya aktif, Catherine dapat memantulkan damage ke sekitarnya. Damage yang dipantulkan dari Stormguard tidak dapat diremehkan. Bahkan jika carry musuh tidak mempunyai HP yang tinggi dan hanya mempunyai damage yang besar saja, ia akan mati terlebih dahulu sebelum dapat membunuh Catherine yang Stromguardnya sedang aktif.

Demikian guide Catherine Vainglory kali ini, selamat mencoba!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleAscender, Game dari Tangerang Sabet Peringkat Ketiga di Kompetisi Game Indie Dunia!
Next articleIni Alasan Mengapa Om Telolet Om Begitu Populer dan Hype
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.