Idris, Hero Baru Vainglory Update 2.0 Dengan Kemampuan Unik!

Vainglory sudah merilis update 2.0, dengan banyaknya perubahan yang terjadi didalamnya. Salah satu perubahannya adalah dengan munculnya satu Hero baru – Idris. Idris sendiri ternyata memiliki kemampuan yang sangat unik dan memiliki cara bermain yang jauh berbeda dengan Hero lainnya di Vainglory. Seperti apa Hero baru Vainglory update 2.0 ini?

Idris, begitulah namanya. Hero dengan role Carry ini merupakan Hero haus darah yang siap membunuh lawan-lawannya dengan segala keunikan yang dimilikinya. Idris tercatat sebagai Hero yang memiliki status serangan yang sangat tinggi – di kisaran 90-an persen. Mobilitasnya pun sangat tinggi – mentok di 100%, yang artinya Idris bisa bergerak cepat kemanapun dalam situasi apapun.

Meskipun memiliki serangan dan mobilitas yang sangat tinggi, pertahanan dan Team Utility-nya terlampau kecil untuk diharapkan. Idris juga terkategorikan sebagai Hero yang memiliki tingkat kompleksitas yang tinggi, sehingga membuat pemain harus mempelajari penggunaan Idris dengan teliti. 

Hero yang (dispekulasikan) terinspirasi dari kelompok Assasin di tanah Persia ini menjadi Hero yang sangat berbeda dengan Hero Vainglroy lainnya – karena memiliki ciri serangan yang bisa berubah-ubah. Hal ini disebabkan karena Idris memiliki Heroic Perks yang membuatnya bisa menyerang dengan dua cara – menjadi petarung jarak dekat, ataupun menjadi penyihir jarak jauh.

Heroic Perks tersebut bernama Divergent Path. Dua tipe bertarung ini dibedakan dengan tipe senjata yang dibangun untuk Idris ini. Gaya bertarung jarak dekat Idris ditentukan oleh barang yang bertipe Weapon Power (berwarna merah), sedangkan gaya bertarung jarak jauhnya ditentukan oleh barang yang bertipe Crystal Power (berwarna biru).

Keunikan dari Divergent Path ini juga berpengaruh satu dengan yang lain. Ketimbang memakai Energy seperti Hero Vainglory lainnya, Idris menggunakan Stamina sebagai tenaganya mengaktifkan ability-nya. Stamina ini akan terisi secara pasif setiap Idris melakukan serangan jarak dekatnya.

Shroudstep adalah skill pertama Idris, yang membuat Idris dapat bergerak dengan cepat ke tempat yang ditargetkan. Pergerakan ini juga membuat Idris dapat memberikan sejumlah serangan ke musuh dalam waktu sedetik setelah Idris melakukan Shroudstep.

Apabila sebelumnya Idris tidak terkena serangan, skill ini akan memberikan sihir perlindungan kepadanya. Apabila Idris sedang dalam mode petarung jarak dekat, jeda waktu Shroudstep akan berkurang dan pergerakan cepatnya berubah menjadi perpindahan instan.

Idris memiliki keahlian dalam melempar sebuah senjata tajam, atau yang disebut dengan Chakram. Dengan nama skill sama dengan apa yang dilemparnya, Idris bisa memberikan sejumlah serangan kepada musuhnya yang terkena Chakram yang setelah dilempar akan kembali ke dirinya.

Hal tersebut membuat Idris bisa mengkondisikan berapa kali Chakram bisa melukai satu atau beberapa musuh yang sama. Chakram juga memiliki kemampuan pasif yang bisa mengembalikan sejumlah Stamina apabila Chakram tersebut mengenai Hero lawan, Gold Miners, ataupun Kraken.

Ultimate Skill dari Hero baru Vainglory update 2.0 ini bertajuk Shimmer Strike. Kemampuan terkuatnya membuat Idris dapat menempel dengan Hero lain – teman maupun musuh, menjadi tidak dapat dipukul, lalu melompat ke arah yang ditargetkan.

Lompatan tersebut akan memberikan serangan yang cukup besar berdasarkan Weapon Power yang dimiliki Idris kepada musuh yang ada di area lompatan Idris tersebut. Lompatan dari Shimmer Strike juga bisa bertambah jauh dengan semakin besarnya kekuatan dari Crystal Power yang dimiliki oleh Idris.

Kalau kalian ingin melihat langsung bagaimana Idris beraksi, kalian bisa langsung melihat Hero Spotlight yang diberikan langsung oleh sang developer Vainglory, Super Evil Megacorp.

Idris, Hero Baru Vainglory Update 2.0 Dengan Kemampuan Unik!

Vainglory sudah melakukan update besar-besaran ke versi 2.0 yang memunculkan satu hero baru, Idris. Yuk kenali dia lebih dekat!

Abaikan

Itulah Hero baru Vainglory update 2.0 yang bernama Idris. Tertarik menggunakan Hero baru Vainglory update 2.0 ini? Saat ini kamu bisa membelinya dengan harga 900 Ice, dan belum bisa dibeli dengan Glory. Namun dengan harga 900 Ice, kemungkinan besar harga Glory dari Idris adalah sebesar 8000 Glory.

Nantikan terus tentang Vainglory update 2.0, baik itu mengenai tips & trik dari Idris dan juga hal lainnya di update tersebut di Duniaku ya!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articlePuaskan Generasi Jadul, 6 Game Klasik Mega Man Bangkit untuk Smartphone
Next articlePetualangan Digimon World: Next Order akan Jauh Lebih Berwarna di PS4!
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. HK9