Inilah 6 Event WWE Paling Keren Selama Tahun 2016!

Dimulai dengan Royal Rumble dan diakhiri Roadblock tanggal 18 Desember kemarin, manakah event WWE paling keren di tahun 2016? Inilah daftarnya!

Inilah 6 Event WWE Paling Keren Selama Tahun 2016!

Inilah 6 Event WWE Paling Keren Selama Tahun 2016!

Dimulai dengan Royal Rumble dan diakhiri Roadblock tanggal 18 Desember kemarin, manakah event WWE paling keren di tahun 2016? Inilah daftarnya!

[page_break no="6" title="Wrestlemania 32"]

Inilah 6 Event WWE Paling Keren Selama Tahun 2016!

Nama Wrestlemania selalu memberi kepercayaan fan kalau event WWE satu ini pasti keren. Bagaimana tidak? Inilah event terbesar WWE setiap tahun. Vince McMahon tak pernah ragu mengeluarkan uang untuk mendatangkan seleb maupun legenda lama demi menghibur penonton.

Tak tanggung-tanggung, Stone Cold yang divonis nyaris mustahil untuk bergulat lagi serta Shawn Michaels yang pensiun saja kembali beraksi di event ini. Demikian pula dengan The Rock yang menang dengan super cepat. Selain mereka, Baron Corbin unjuk gigi dalam battle royal; Charlotte, Becky Lynch, dan Sasha Banks menunjukkan era baru pegulat wanita WWE telah tiba; lalu Shane McMahon kembali berbuat nekat dalam pertandingan.

Yang membuat event WWE ini tidak bisa menempati posisi lebih tinggi adalah... sebagian besar hasilnya serasa tak dianggap oleh WWE sendiri. Zack Ryder kehilangan gelar Intercontinentalnya tak lama kemudian, AJ Styles yang kalah dari Chris Jericho malah mendapat kesempatan menjadi penantang Roman Reigns sang jawara, New Day yang dikalahkan League of Nations tetap bertahan sebagai juara tag team, dan Shane McMahon yang kalah dari Undertaker tetap menjadi GM SmackDown.

Jujur, kejadian-kejadian seperti itu membuat Wrestlemania 32 serasa seperti tak pernah terjadi. Mimpi indah yang hanya bertahan satu malam.

[page_break no="5" title="Royal Rumble 2016"]

Inilah 6 Event WWE Paling Keren Selama Tahun 2016!

[read_more id="285812"]

Event WWE yang mengawali tahun 2016 ini juga terasa oke. Duel brutal Dean Ambrose vs Kevin Owens masih menarik untuk disaksikan ulang hingga sekarang. Charlotte dan Becky Lynch pun membuktikan kualitas mereka sebagai juara. Melihat skill Lynch di sini, tak heran kalau dia kemudian menjadi juara pertama divisi wanita SmackDown.

Tapi tontonan utama event ini jelas adalah pertandingan Royal Rumble sendiri. 30 superstar saling beradu kemampuan, termasuk di antaranya Kevin Owens dan Dean Ambrose (yang sudah mati-matian saling bunuh di pertandingan sebelumnya), Triple H, Roman Reigns, dan AJ Styles yang datang dengan mengejutkan dan sempat mendominasi.

[page_break no="4" title="Money in the Bank 2016"]

Inilah 6 Event WWE Paling Keren Selama Tahun 2016!

Yang membuat event WWE ini termasuk terbaik untuk 2016 adalah dua pertandingan utamanya: AJ Styles vs John Cena serta Roman Reigns vs Seth Rollins.

Sebelum ini, Styles sudah kalah oleh Chris Jericho di Wrestlemania. Lalu dia kalah dua kali oleh Roman Reigns dalam perebutan gelar. Banyak yang mulai menduga Styles akan disajikan sebagai pecundang di WWE. Nyatanya? Begitu dia berhadapan dengan John Cena, sang superstar terpopuler di era ini, dia menang. Ini mengembalikan Styles ke jalan kejayaan, yang akhirnya ia kukuhkan dengan menjadi juara WWE untuk SmackDown.

Reigns vs Rollins lain lagi. Reigns masih dibenci oleh sejumlah besar fan, namun ia tetap bertahan sebagai juara. Banyak yang menduga kalau dia akan memenangkan pertarungan ini juga. Nyatanya tidak, Rollins mengalahkan dia.

Lalu Rollins direbut lagi gelarnya oleh Dean Ambrose, yang baru saja menang Money in the BankTwist yang sangat tak terduga sekaligus memikat, mengingat di momen ini Ambroselah mantan anggota Shield yang paling dicintai penonton.


 

Apa tiga event WWE terheboh di tahun 2016? Cek jawabannya di halaman kedua.

[page_break no="3" title="NXT Takeover: Toronto"]

Inilah 6 Event WWE Paling Keren Selama Tahun 2016!

[read_more id="285607"]

Dalam NXT Takeover: Toronto, Samoa Joe sukses menumbangkan Shinsuke Nakamura yang tadinya begitu digdaya. Dari divisi perempuan, Asuka memantapkan posisinya dalam sejarah pegulat wanita WWE dengan menaklukkan Mickie James. Untuk yang belum tahu, Mickie adalah salah satu pegulat terbaik dalam sejarah WWE yang di era primanya pernah terlibat dalam konflik seru dengan Trish Stratus.

Tapi bukan dua pertandingan itu saja yang meroketkan NXT Takeover: Toronto ke peringkat tiga event WWE terbaik. Pertandingan terbaik malah dikuasai dalam duel tag team super seru antara DIY melawan The Revival. Gargano dan Ciampa adalah pegulat solo yang dapat membaur sebagai tim, sementara Revival adalah duo master dari divisi tag team NXT. Saat keduanya beradu, pertandingan yang tercipta pun pantas diberi bintang lima.

[page_break no="2" title="NXT Takeover: Dallas"]

Inilah 6 Event WWE Paling Keren Selama Tahun 2016!

Ah, NXT Takeover: Dallas. Event yang begitu komplit dan memuaskan sampai kalau dilihat dari segi kualitas pertandingannya saja, event ini jauh lebih menyenangkan ketimbang Wrestlemania.

Event WWE yang ini sudah memikat sejak pertandingan pertama. American Alpha Vs The Revival, dua tag team terbaik WWE saat ini sepertinya, saling unjuk gigi. Kemenangan American Alpha juga membuat penonton gembira.

Lalu siapa bisa melupakan duel Sami Zayn vs Shinsuke Nakamura? Kedua pegulat ini bertarung dengan begitu mantap hingga seisi arena sempat menyerukan "Fight forever." Tak diragukan lagi kalau inilah main event sejati Takeover: Dallas.

Selain itu, Asuka juga berhasil merebut gelar wanita dari Bayley dan Finn Balor mempertahankan gelarnya dari Samoa Joe. Kedua pertandingan terasa begitu epik dan keren. Hanya Austin Aries vs Baron Corbin saja yang tak terasa istimewa, padahal di event lain pertandingan itu sudah bisa dikatakan bagus.

[page_break no="1" title="Backlash 2016"]

Inilah 6 Event WWE Paling Keren Selama Tahun 2016!

Event terbaik WWE 2016 akhirnya jatuh kepada Backlash. Event inilah yang kemudian menandakan SmackDown akan menjadi acara WWE yang konsisten bagus, tidak seperti RAW yang kadang istimewa kadang buruk sekali.

Bayangkan saja, fan seakan mendapatkan semua yang mereka inginkan. Becky Lynch pada akhirnya menjadi juara divisi perempuan. Kemudian Heath Slater, yang jadi salah satu superstar terheboh WWE berkat plot free agent-nya yang lucu, akhirnya menang gelar tag team bersama Rhyno.

Para pegulat heel yang menang pun disukai oleh fan. Ada duo Uso, yang persona sombongnya justru membuat fan lebih suka. Kemudian tentunya AJ Styles, yang rasanya memang sudah saatnya menjadi juara. Tak diragukan lagi, Backlash adalah event WWE paling mantap tahun ini.


 

Itulah enam event WWE terbaik tahun 2016. Ada yang kamu tidak setuju? Ada event lain yang kamu rasa lebih pantas masuk daftar ini? Kamu bisa menyampaikannya di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU