Inilah 6 Event WWE Paling Keren Selama Tahun 2016!

event WWE terbaik

Dimulai dengan Royal Rumble dan diakhiri Roadblock tanggal 18 Desember kemarin, manakah event WWE paling keren di tahun 2016? Inilah daftarnya!

6

Wrestlemania 32

Nama Wrestlemania selalu memberi kepercayaan fan kalau event WWE satu ini pasti keren. Bagaimana tidak? Inilah event terbesar WWE setiap tahun. Vince McMahon tak pernah ragu mengeluarkan uang untuk mendatangkan seleb maupun legenda lama demi menghibur penonton.

Tak tanggung-tanggung, Stone Cold yang divonis nyaris mustahil untuk bergulat lagi serta Shawn Michaels yang pensiun saja kembali beraksi di event ini. Demikian pula dengan The Rock yang menang dengan super cepat. Selain mereka, Baron Corbin unjuk gigi dalam battle royal; Charlotte, Becky Lynch, dan Sasha Banks menunjukkan era baru pegulat wanita WWE telah tiba; lalu Shane McMahon kembali berbuat nekat dalam pertandingan.

Yang membuat event WWE ini tidak bisa menempati posisi lebih tinggi adalah… sebagian besar hasilnya serasa tak dianggap oleh WWE sendiri. Zack Ryder kehilangan gelar Intercontinentalnya tak lama kemudian, AJ Styles yang kalah dari Chris Jericho malah mendapat kesempatan menjadi penantang Roman Reigns sang jawara, New Day yang dikalahkan League of Nations tetap bertahan sebagai juara tag team, dan Shane McMahon yang kalah dari Undertaker tetap menjadi GM SmackDown.

Jujur, kejadian-kejadian seperti itu membuat Wrestlemania 32 serasa seperti tak pernah terjadi. Mimpi indah yang hanya bertahan satu malam.

5

Royal Rumble 2016

Review Film Assassin’s Creed – Membingungkan dan Mengecewakan

Film ini sebenarnya berpotensi menjadi bagus, tapi beberapa kesalahan fatal membuatnya mengecewakan. Apa saja? Simak saja review film Assassin's Creed ini.
Baca Juga

Event WWE yang mengawali tahun 2016 ini juga terasa oke. Duel brutal Dean Ambrose vs Kevin Owens masih menarik untuk disaksikan ulang hingga sekarang. Charlotte dan Becky Lynch pun membuktikan kualitas mereka sebagai juara. Melihat skill Lynch di sini, tak heran kalau dia kemudian menjadi juara pertama divisi wanita SmackDown.

Tapi tontonan utama event ini jelas adalah pertandingan Royal Rumble sendiri. 30 superstar saling beradu kemampuan, termasuk di antaranya Kevin Owens dan Dean Ambrose (yang sudah mati-matian saling bunuh di pertandingan sebelumnya), Triple H, Roman Reigns, dan AJ Styles yang datang dengan mengejutkan dan sempat mendominasi.

4

Money in the Bank 2016

Yang membuat event WWE ini termasuk terbaik untuk 2016 adalah dua pertandingan utamanya: AJ Styles vs John Cena serta Roman Reigns vs Seth Rollins.

Sebelum ini, Styles sudah kalah oleh Chris Jericho di Wrestlemania. Lalu dia kalah dua kali oleh Roman Reigns dalam perebutan gelar. Banyak yang mulai menduga Styles akan disajikan sebagai pecundang di WWE. Nyatanya? Begitu dia berhadapan dengan John Cena, sang superstar terpopuler di era ini, dia menang. Ini mengembalikan Styles ke jalan kejayaan, yang akhirnya ia kukuhkan dengan menjadi juara WWE untuk SmackDown.

Reigns vs Rollins lain lagi. Reigns masih dibenci oleh sejumlah besar fan, namun ia tetap bertahan sebagai juara. Banyak yang menduga kalau dia akan memenangkan pertarungan ini juga. Nyatanya tidak, Rollins mengalahkan dia.

Lalu Rollins direbut lagi gelarnya oleh Dean Ambrose, yang baru saja menang Money in the BankTwist yang sangat tak terduga sekaligus memikat, mengingat di momen ini Ambroselah mantan anggota Shield yang paling dicintai penonton.


 

Apa tiga event WWE terheboh di tahun 2016? Cek jawabannya di halaman kedua.

1
2
SHARE
Previous articleIni Alasan Mengapa Om Telolet Om Begitu Populer dan Hype
Next articleNihon Falcom Akan Merilis Ys VIII Versi HD Remaster untuk PlayStation 4
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.