Inilah Daftar 7 Sosok Ibu Terkuat di Dunia Video Game

Merayakan Hari Ibu, inilah daftar sosok ibu terkuat di dunia video game. Benar-benar tidak bijaksana untuk membuat masalah dengan para wanita ini!

Inilah Daftar 7 Sosok Ibu Terkuat di Dunia Video Game

Inilah Daftar 7 Sosok Ibu Terkuat di Dunia Video Game

Merayakan Hari Ibu, inilah daftar sosok ibu terkuat di dunia video game. Benar-benar tidak bijaksana untuk membuat masalah dengan para wanita perkasa ini!

[page_break no="1" title="Sophitia Alexandra - Soul Calibur"]

Inilah Daftar 7 Sosok Ibu Terkuat di Dunia Video Game

[read_more id="286134"]

Sophitia memiliki anak sejak Soul Calibur II. Namun dari penampilannya di versi konsol Soul Calibur II hingga judul berikutnya di mana dia muncul, wanita Yunani yang satu ini tak pernah kehilangan kekuatan dan kemampuan bertarungnya. Tak heran dia bisa dianggap sebagai salah satu ibu terkuat di dunia video game.

Yang mengherankan adalah bagaimana cara Sophitia bisa selalu terlihat muda dan cantik meski usianya sudah bertambah sejak Soul Edge dan dia punya dua anak. Mungkin ini salah satu keuntungan diberkahi oleh Hephaestus.

[page_break no="2" title="Morrigan - Dragon Age"]

Inilah Daftar 7 Sosok Ibu Terkuat di Dunia Video Game

Dengan utak-atik kondisi yang tepat di Dragon Age Keep, saat kamu menjumpai Morrigan di Inquisition statusnya sudah menjadi ibu. Tetap saja itu tidak berarti Morrigan lebih memilih untuk hidup tenang. Saat kamu temui dia, dia malah sedang berada di tengah-tengah situasi perpolitikan berat Orlais.

Kekuatan? Walau dia bukan party member permanen, Morrigan tetap menunjukkan dirinya memiliki kekuatan sihir yang tak bisa diremehkan. Tak tanggung-tanggung, dia bisa menjadi naga yang membantumu di pertempuran akhir. Karenanya Morrigan rasanya pantas disebut sebagai salah satu ibu terkuat di dunia video game.

Yang menarik adalah: meskipun Morrigan dibesarkan oleh ibu yang cenderung kejam dan kurang perhatian, ia sendiri menjadi ibu yang sangat baik kepada anaknya. Bahkan ibunya pun sepertinya terkejut menyadari itu.

[page_break no="3" title="Flemeth - Dragon Age"]

Inilah Daftar 7 Sosok Ibu Terkuat di Dunia Video Game

Ngomong-ngomong soal ibu terkuat dari Dragon Age, ada satu nama yang juga tak bisa dilupakan: Flemeth. Ibu dari Morrigan ini pertama kali kamu jumpai di Dragon Age: Origins. Dialah alasan Hero of Ferelden dan Alistair bisa selamat dari pembantaian Darkspawn.

Dari segi kekuatan? Bila Hero of Ferelden dan rekan-rekannya memutuskan untuk membunuh dia, dia akan berubah menjadi naga yang tergolong lumayan sulit dihadapi. Tapi walau terbunuh pun dia bisa hidup kembali, seperti yang terlihat di Dragon Age II. 

Meski sangat kuat, kenangan buruk Morrigan terhadap ibunya menandakan kalau sikap Flemeth ke anaknya sama sekali tidak baik. Untungnya ini adalah daftar ibu terkuat bukan ibu terbaik.

[page_break no="4" title="Lucia - Suikoden III"]

Inilah Daftar 7 Sosok Ibu Terkuat di Dunia Video Game

Sosok ibu dari protagonis game RPG biasanya terdiri dari dua golongan: tidak terlalu penting untuk plot atau mati untuk membakar motivasi protagonis. Jarang ada sosok ibu yang vital untuk plot namun tetap bisa bertahan hidup. Lebih jarang lagi karakter yang diberi kesempatan untuk bertarung di sisi anak mereka.

Lucia adalah ibu dari Hugo, salah satu dari tiga protagonis utama Suikoden III. Sepanjang game dia diperlihatkan sebagai pemimpin utama suku Karaya. Sebagai salah satu Star of Destiny, Lucia juga bisa bertarung sampai akhir di sisi anaknya, baik dalam perang besar maupun dalam pertempuran kecil.


 

Siapa lagi sosok ibu terkuat di dunia game? Kamu bisa menemukan lanjutannya di halaman kedua. 

[page_break no="5" title="Mitsuko - Bloody Roar"]

Inilah Daftar 7 Sosok Ibu Terkuat di Dunia Video Game

[read_more id="285812"]

Ibu yang satu ini bisa berubah menjadi babi hutan. Itu saja rasanya sudah cukup untuk membantumu membayangkan kekuatan fisiknya. Namun lihat baik-baik bentuk tubuh dan lengan versi manusia Mitsuko. Wanita kekar ini bisa menghajar lawannya tanpa berubah sama sekali.

Mitsuko hanya tampil sekali, yakni di game Bloody Roar pertama. Setelah itu dia lenyap, meski kamu bisa melihat dia masih berperan dalam cerita putrinya - Uriko - di Bloody Roar 2.

[page_break no="6" title="C. Viper - Street Fighter"]

Inilah Daftar 7 Sosok Ibu Terkuat di Dunia Video Game

Viper adalah seorang petarung yang hebat, apalagi didukung oleh perlengkapan khusus yang ia kenakan. Dia juga agen rahasia yang profesional dan sangat kompeten. Tapi selain itu Viper juga adalah seorang ibu yang baik, seperti diperlihatkan setiap ia berkomunikasi dan bertemu dengan putrinya.

Walau single parent, sepertinya wanita ini bisa mengimbangi kehidupan sebagai orang tua, petarung, dan agen rahasia. Sangat sedikit tokoh fiktif yang bisa mencapai keimbangan seperti itu.

Petarung Street Fighter ini juga lumayan populer. Terbukti dari dirinya terpilih mewakili Capcom dalam Marvel Vs Capcom 3. Kita lihat saja apa nanti dia akan tampil di Marvel Vs Capcom 4.

[page_break no="7" title="The Boss - Metal Gear Solid 3"]

Inilah Daftar 7 Sosok Ibu Terkuat di Dunia Video Game

Karakter terakhir di daftar ibu terkuat ini cukup unik. Dari segi kekuatan dia jelas berbahaya. Dia mungkin tak memiliki kekuatan super seperti seluruh anak buahnya, namun kemampuan bela diri dan bertempurnya sangat luar biasa. Bahkan sosok seperti Kolonel Volgin saja bisa terintimidasi karena dia. Padahal, sekali lagi, Boss tak memiliki kekuatan super.

Pada akhirnya yang bisa mengalahkan Boss pun hanya penerusnya, Jack yang kemudian menjadi Big Boss. Tapi Big Boss pun tak dapat mencapai hasil itu dengan instan.

Masalahnya, Boss tak pernah benar-benar mengasuh anaknya. Putra yang ia lahirkan diamankan dan dipisahkan dari dia. Hingga akhir hayatnya, rasanya ia juga tidak menyadari kalau putranya ikut terlibat bersamanya di pasukan Kolonel Volgin: Ocelot.


 

Itulah tujuh sosok ibu terkuat di dunia game. Ada nama lain yang kamu rasa pantas masuk ke daftar ini? Kamu bisa menyampaikannya di kolom komentar.

 

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU