Ini Dia Penampakan Game Final Fantasy Mobile Buatan Perfect World

game Final Fantasy

Pernahkah kamu membayangkan sebuah game Final Fantasy dikembangkan oleh pengembang game asal Cina? Final Fantasy Awakening dari Perfect World menjadi jawabannya.

Kejutan! Final Fantasy Type-0 Online Disiapkan untuk PC dan Smartphone!

Keluarga Final Fantasy tambah banyak saja. Beda dengan Agito, kali ini tidak khusus untuk Jepang. Gamer di negara lain pun nanti juga bisa main!
Baca Juga

Tahun 2013 lalu, Square Enix mengembangkan seri lanjutan dari Fabula Nova Crystallis yaitu Final Fantasy Agito yang akhirnya berubah nama menjadi Final Fantasy Type-0 Online. Game tersebut cukup digemari banyak pecinta Final Fantasy, hingga kepopulerannya membuat Perfect World tertarik untuk mengembangkan game serupa. Baru-baru ini game tersebut sudah dirilis di negeri Tirai Bambu tersebut dengan judul Final Fantasy Awakening. Meskipun mirip dengan Final Fantasy Type-0 Online, game ini memiliki lisensi resmi yang mereka beli dari Square Enix loh. Hanya saja produk akhirnya sendiri masih jauh dari harapan para penggemar Final Fantasy.

game Final Fantasy

Game Final Fantasy garapan Perfect World ini memang menampilkan banyak karakter yang mirip dengan karakter yang muncul di Final Fantasy Agito. Namun sebenarnya game ini hanya sebuah game mobile action bergaya Cina yang dikemas dalam skin Final Fantasy Agito saja. Merupakan permainan pay to win, muncul banyak skema VIP yang memberikan keuntungan bagi mereka yang mengeluarkan banyak uang untuk membeli barang dalam permainan. Sedangkan event dalam game-nya pun juga tidak jauh dari IAP (In-App Purchase). Meskipun demikian, Final Fantasy Awakening cukup laku di pasaran, karena menampilkan tema game favorit.

game Final Fantasy

Untuk latar belakang ceritanya sendiri akan berdasarkan dari fengshui Tiongkok kuno, tidak ada sangkut pautnya dengan cerita yang dihadirkan di Final Fantasy Agito. Dalam Final Fantasy Awakening, akan ada empat negara yang mewakili empat binatang mitos di Asia yaitu: Whiter Tiger, Azure Dragon, Vermillion Bird, dan Black Tortoise. Diceritakan bahwa suatu hari, para siswa akademi sihir di Vermillion Bird secara mendadak diserang negara pengguna mesin yaitu White Tiger. Hal itu juga menimbulkan konspirasi dengan negara lainnya. Petualanganmu sebagai salah satu siswa akademi sihir Vermillion Bird pun dimulai.

game Final Fantasy

Saat pertama kali bermain, pemain bisa memilih tiga class awal yang akan dipakai alam berpetualang. Ketiga class tersebut akan mewakili senjata yang mereka pakai: pedang, pistol, atau sihir. Selain itu, pemain bisa melakukan gacha untuk mendapatkan companion, yang bertugas untuk membantu karakter utamamu dalam bertarung. Setiap companion juga memiliki kemampuan dan senjata yang berbeda.

game Final Fantasy

game Final Fantasy

Elemen klasik game Final Fantasy lain seperti summon juga akan muncul di game ini. Beberapa yang sudah dikonfirmasi bakal muncul adalah Odin dan Bahamut. Selain itu makhluk imut khas Final Fantasy, Moogle juga bakal muncul sebagai cameo loh! Selain menampilkan mode campaign, Final Fantasy Awakening juga menampilkan beberapa fitur lain seperti dungeon (baik solo maupun party), mini-game, PVP, guild dungeon, dan sebagainya. Game ini rencananya bakal dirilis untuk Android dan iOS.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleDreamHack Masters Las Vegas 2017 Umumkan Delapan Tim Undangan, Siapa Saja?
Next articleJangan Dicontoh! Inilah 5 Karakter Protagonis Anime yang Punya Sifat Buruk
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.