Atlus Siap “Tinggalkan” Persona dengan Proyek Game Fantasi Baru?

Project Re Fantasy Atlus

Persona 5 sudah rilis di Jepang sejak 15 September kemarin. Dan selama kita menunggu versi bahasa Inggrisnya keluar ke pasaran pada 4 April 2017 mendatang, Atlus telah membocorkan salah satu dari proyek game terbaru mereka, yaitu RPG fantasi yang disebut sebagai Project Re Fantasy.

Berbeda dari karya-karya mereka sebelumnya, terutama serial Shin Megami Tensei dan Persona, melalui Project Re Fantasy Atlus akan berfokus mengerjakan sebuah RPG dengan latar cerita fantasi abad pertengahan dan bukan di dunia modern.

Perilisan Persona 5 Versi Global Diundur Hingga April 2017! Atlus Beri Jangka Waktu Untuk Menabung

Atlus mengumumkan secara resmi, Persona 5 versi global yang sebelumnya akan dirilis pada 14 Februari 2017 akan diundur hingga 4 April 2017. Apa alasannya?
Baca Juga

Atlus belum mengungkapkan mengenai platform apa ataupun rencana kapan game ini dirilis, tapi mereka tengah menyiapkan studio baru bernama “Studio Zero” yang dibuat dengan tujuan untuk “mengerjakan IP baru dan lebih [dari itu].”

Studio Zero akan diisi oleh nama-nama yang pastinya akrab di telinga (atau mata mungkin saat membaca tulisan ini) para fans berat game-game Atlus, yaitu sutradara serial Persona Katsura Hashino, ilustrator Shigenori Soejima, dan komposer musik Shoji Meguro. Untuk menambah jumlah personil dalam mengerjakan Project Re Fantasy Atlus juga berniat melakukan perekrutan staf besar-besaran pada tanggal 23 Desember besok.

Atlus Project Re Fantasy
Sumber: Project Eistir

Perihal mengapa memilih tema dunia fantasi, Hashino pun menjelaskan kalau Atlus selalu merasa perlu untuk melawan tren. Seperti Persona 3 dan dua judul lanjutannya, yang merupakan buah pikiran tersebut saat tema fantasi masih “mainstream.” Sekarang karena game Jepang sedang penuh dengan game bertema modern, maka Project Re Fantasy Atlus dipakai untuk melawan “genre ortodoks.”

Hashino juga menambahkan kalau visual atau gambar konsep karakter yang telah mereka tunjukkan ini bukan berarti adalah desain yang akan dipakai untuk karakter utama, tetapi hanyalah sebuah ilustrasi untuk menggambarkan dan menyatukan pikiran seluruh anggota Studio Zero terhadap Project Re Fantasy Atlus ini.

Tentunya dari sepak terjang mereka selama ini (meski jujur saja saya tidak suka Persona 4), saya cukup yakin kalau Atlus akan mampu menghasilkan RPG yang menarik. Setidak-tidaknya ada Shoji Meguro, soundtrack game mereka tidak pernah mengecewakan!

Project Re Fantasy Atlus Project Re Fantasy Atlus Project Re Fantasy Atlus

Sumber: Siliconera / Gematsu

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articleTorchlight Mobile Melanjutkan Legenda ARPG dari Runic Games
Next articleGak Perlu Nunggu Bus! 5 Aplikasi Telolet Terbaik Ini Dijamin Bisa Bikin Kamu Bahagia!
Jadi penulis karena nggak bisa koding.