DreamHack Masters Las Vegas 2017 Umumkan Delapan Tim Undangan, Siapa Saja?

DreamHack Masters Las Vegas 2017
DreamHack Masters Las Vegas 2017

DreamHack akhirnya merilis delapan tim Counter Strike:Global Offensive (CS:GO) yang mendapat undangan langsung untuk mengikuti ajang DreamHack Masters Las Vegas 2017. Delapan tim ini sendiri diumumkan melalui Twitter secara bertahap selama delapan hari, sejak tanggal 15 sampai 22 Desember.

Turnamen yang akan menyediakan total hadiah sebesar $450.000 ini sejatinya akan diikuti oleh enam belas peserta, dengan komposisi delapan tim undangan dan delapan tim yang lolos dari kualifikasi region. Nah, delapan tim yang diundang tersebut merupakan tim-tim yang sudah berprestasi banyak di kancah profesional CS:GO. Siapa sajakah mereka?

F.C. Copenhagen Berencana Membuka Divisi eSport, Mengambil Tim Dota 2-CS:GO-FIFA

DreamHack akhirnya mengumumkan delapan tim yang diundang dalam ajang DreamHack Masters Las Vegas 2017. Siapakah delapan tim CS:GO tersebut?
Baca Juga

Delapan tim tersebut adalah Virtus.proCloud9AstralisOpTic Gamingex-Dignitas (sebelumnya Dignitas), Natus VincereSK Gaming, dan Ninjas in Pyjamas. Delapan tim tersebut memiliki jejak rekam yang sangat bagus di kancah profesional CS:GO, terutama sepanjang tahun 2016.

Astralis
OpTic Gaming

Dari delapan tim tersebut, Astralis dan OpTic Gaming diprediksi akan menjadi salah satu favorit terkuat dalam DreamHack Masters Las Vegas 2017 ini. Keduanya di bulan Desember telah bertemu dua kali di final dalam dua turnamen premier, yaitu di ELEAGUE Season 2 dan Esport Championship Series Season 2 (ECS Season 2). Astralis memenangkan ECS Season 2, sedangkan OpTic Gaming merengkuh trofi ELEAGUE Season 2.

Cloud9
SK Gaming

Cloud9 dan SK Gaming menjadi tim asal region Amerika bersama OpTic Gaming yang mendapat undangan langsung. Cloud9 dan SK Gaming sendiri merupakan langganan finalis dalam beberapa turnamen premier di tahun 2016, bahkan mereka pernah beradu kekuatan di ESL Pro League Season 4 – Finals, dimana Cloud9 berhasil menjadi juaranya.

ex-Dignitas

Denmark akan memiliki dua wakil langsung dalam DreamHack Masters Las Vegas 2017, yang diwakili Astralis dan ex-Dignitasex-Dignitas sendiri merupakan tim sementara bagi para pemain yang sebelumnya bermain di Dignitas, dimana seluruh pemain tersebut menolak untuk meneruskan kontrak profesional dengan organisasi tersebut.

VIrtus.pro
Ninjas in Pyjamas

Ada juga dua tim yang mendapat undangan tersebut yang akan mewakili dua negara Eropa lain. Polandia akan hadir dengan tim Virtus.pro, dan Swedia datang diwakili oleh Ninjas in Pyjamas. Mereka mendapat undangan atas performa mereka yang konsisten sepanjang tahun 2016, meskipun Ninjas in Pyjamas sendiri tengah disorot karena kegagalan mereka lolos ke ajang ELEAGUE Season 2.

Natus Vincere

Natus Vincere akan menjadi satu-satunya tim asal region CIS yang mendapat undangan langsung ke DreamHack Masters Las Vegas 2017. Memegang tiga gelar juara turnamen tingkat premier dan penampilan yang konsisten selama 2016, Natus Vincere mengalami kebangkitan setelah di tahun sebelumnya sempat mengalami masalah.

Tyloo
Tyloo

Delapan slot tersisa akan diisi oleh tim-tim yang lolos dari babak kualifikasi di tiga region – Asia-Oceania, Amerika, dan Eropa. Region Asia-Oceania mendapat satu slot, region Amerika mendapat tiga slot, dan region Eropa mendapat slot terbanyak dengan empat slot. SLot untuk region Asia-Oceania sendiri sudah oleh tim asal China, Tyloo.

DreamHack Masters Las Vegas 2017 akan berlangsung di MGM Grand pada tanggal 15-18 Februari 2017. Siapa jagoan kamu sejauh ini?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articleDaftar 10 Film Terlaris Selama Tahun 2016 – Disney Berkuasa Absolut
Next articleIni Dia Penampakan Game Final Fantasy Mobile Buatan Perfect World
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.