Daftar 10 Film Terlaris Selama Tahun 2016 – Disney Berkuasa Absolut

Civil War

Hingga menjelang akhir tahun, inilah 10 film terlaris untuk periode 2016. Seperti bisa kamu lihat, Disney benar-benar berjaya selama tahun ini!

10

Doctor Strange

5 Alasan Sebaiknya Bus Telolet Tidak Dilarang Beroperasi

Setelah "Om Telolet Om" resmi menjadi meme global, sempat muncul kabar kalau bus telolet akan dilarang. Inilah alasan bus ini sebaiknya tidak dilarang!
Baca Juga

Pendapatan: $653.767.324

Di peringkat kesepuluh daftar film terlaris 2016 ini ada Doctor Strange. Penampilan Benedict Cumberbatch ternyata sukses memukau penonton. Marvel juga semakin membuktikan kalau brand mereka menjamin penghasilan ratusan juta dolar. Padahal karakter Stephen Strange sendiri bukan karakter papan atas di versi komik dan mungkin baru dikenal mainstream setelah filmnya.

Perolehan Doctor Strange masih kalah dari dua perwakilan DC, Suicide Squad dan Batman v Superman. Tapi untuk kisah awal mula, sepertinya angka ini sudah sangat bagus.

9

Fantastic Beasts and Where to Find Them

film terlaris 2016

Pendapatan: $720.032.624

Franchise Harry Potter masih sangat kuat. Judul utamanya mungkin sudah tamat, tapi para fannya masih terasa hingga saat ini. Fantastic Beasts and Where to Find Them pun akhirnya benar-benar sukses, berhasil meraih hingga 720 juta dolar lebih sejak rilis bulan lalu.

Eddie Redmayne masih akan kembali sebagai Newt. Bukan hanya untuk satu film saja, Fantastic Beasts sudah direncanakan untuk rilis hingga lima film. Rencana itu tentunya bisa berubah kalau salah satu film itu rugi, tapi melihat kesuksesan Fantastic Beasts menjadi salah satu film terlaris 2016, rasanya fan tidak perlu mengkhawatirkan kemungkinan buruk itu.

8

Suicide Squad

Harley Quinn

Pendapatan: $745.600.054

Salah satu film paling kontroversial pekan ini. Yang dapat memaafkan kelemahan-kelemahan filmnya akan menganggap Suicide Squad sebagai film yang asyik. Yang merasa terganggu dengan kelemahannya jelas akan menganggap film ini mengecewakan. Respons kritikus di Rotten Tomatoes juga secara ajaib bahkan lebih buruk dari Batman v Superman.

Meski begitu, film ini masih tetap melaju kencang. Didukung nama seperti Jared Leto, Margot Robbie, dan Will Smith, Suicide Squad tetap dapat meraup lebih dari 740 juta dan menjadi film terlaris nomor delapan untuk tahun 2016.

7

Deadpool

Sutradara deadpool hengkang

Pendapatan: $783.112.979

Dengan 783 juta, Deadpool masih kalah dari film seperti Batman v Superman. Tapi patut diingat kalau film ini memiliki modal yang sangat sedikit, aksi yang tidak terlalu istimewa – untuk ukuran film superhero, dan juga rating dewasa. Sejak awal, mungkin yang diperkirakan oleh Fox untuk film ini hanyalah pendapatan sekitar seratus juta saja.

Nyatanya? Deadpool meledak. Meski memiliki banyak keterbatasan, film ini melesat jauh hingga menjadi film terlaris ketujuh di tahun 2016. Kalau kamu perhatikan, X-Men: Apocalypse yang seharusnya menjadi andalan utama Fox justru tidak masuk ke daftar ini. Itu karena peringkat Apocalypse “hanya” di 12 di Box Office Mojo.

6

Batman V Superman: Dawn of Justice

Warner Bros Batman V Superman

Pendapatan: $873.260.194

Walau banyak dihujat, pada akhirnya Batman v Superman tetap sukses menjadi salah satu film terlaris 2016. Pendapatannya memang kalah dari Captain America: Civil War, yang melesat jauh di atas daftar ini. Tapi BvS tetap menjadi film superhero terlaris kedua untuk tahun ini.

Patut dinantikan apakah Justice League akan sukses melampaui rekor BvS ini.


 

Apa saja lima film terlaris 2016? Simak lanjutannya di halaman kedua. 

1
2
SHARE
Previous articleTernyata Tidak Akan Ada Spider-Man di Infinity War?
Next articleDreamHack Masters Las Vegas 2017 Umumkan Delapan Tim Undangan, Siapa Saja?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.