Spesial Hari Ibu: 5 Karakter Ibu Terbaik di Anime yang Ajarkan Berharganya Sosok Ibu

Ibu adalah sosok yang wajib kita hormati. Untuk menjadi seorang ibu, tentu bukan pekerjaan yang mudah.  Ibu adalah sosok hebat yang mampu melakukan tugas-tugasnya tanpa mengenal lelah. Seorang ibu tidak bisa dianggap remeh karena harus memikul beban dan tanggung jawab yang sungguh berat. Tak mengherankan mengapa disebutkan jika surga berada di telapak kaki ibu.

Nah bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh tanggal 22 Desember ini, Duniaku.net telah memilih lima karakter ibu terbaik di anime yang sosoknya sangat berjasa membimbing anaknya menjadi pribadi yang baik.

Penasaran siapa saja? berikut ini 5 karakter ibu terbaik di anime.


1

Bulma


ibu terbaikBulma adalah ibu dari Trunks. Sebagai karakter yang sudah muncul sejak awal di anime Dragon Ball, kita bisa meliat perubahan drastis karakter Bulma yang kekanak-kanankan menjadi seorang ibu rumah tangga yang mencintai keluarganya. Pada awal kemunculannya, Bulma digambarkan sebagai seorang gadis ceroboh yang sangat terobesi mengumpulkan bola naga yang terpencar di berbagai pelosok bumi.

Namun, seiring berjalannya waktu dan pertemuannya dengan Vegeta, kita bisa melihat perubahan sifat Bulma menjadi lebih dewasa. Terlebih ketika ia meresmikan pernikahannya dengan Vegeta dan melahirkan Trunks. Meskipun tak memiliki kekuatan super layaknya orang saiyan, namun ibu terbaik bukanlah ibu yang kuat melainkan sosok ibu yang selalu melindungi dan mencintai keluarganya.


2

Bell-Mere


ibu terbaikMeskipun Bell-mere hanyalah ibu angkat dari Nami dan Nojika, namun hal tersebut tak mengurangi kecintaannya pada kedua anak angkatnya tersebut. Pertmuan Bell-mere dengan Nojika dan Nami terjadi ketika Bell-mere dikirim ke sebuah pulau untuk melawan bajak laut yang membuat masalah di sana. Namun ketika pertarungan akan berakhir, Bell-mere menemukan tubuh Nojiko dan Nami yang terancam mati. Atas dasar belas kasihan, Bell-mère mengambil mereka berdua dan membawanya kembali ke desa.

Kisah tragis pun terjadi ketika pasukan Arlong menemukan rumah Bell-mere dan mengancam membunuh Nojiko dan Nami jika tak membayar sejumlah uang. Demi menyelamatkan kedua anak adopsinya itu, Bell-mere rela mati dan Arlong menembaknya tepat di depan mata kedua anak adopsinya.

Penasaran siapa lagi yang pantas menyandang ibu terbaik di anime? cek di halaman 2

1
2
SHARE
Previous articleMisteri Besar Naruto, Ungkap Rahasia 16 Tahun Kekosongan Chapter 699 dan 700
Next articleF.C. Copenhagen Berencana Membuka Divisi eSport, Mengambil Tim Dota 2-CS:GO-FIFA
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca