4 Seri Game Visual Novel Ini Harus Segera Diadaptasi Menjadi Anime!

Visual Novel

Bukan rahasia bahwa ada sejarah panjang antara game visual novel dan anime. Banyak anime terkenal yang diangkat dari visual novel, dan banyak juga anime yang dijadikan visual novel. Fate/stay Night awalnya adalah sebuah visual novel yang dirilis pada tahun 2004 sebelum berubah ke series anime mulai tahun 2006. Higurashi no Naku Koro ni, Steins;Gate, Clannad – semua anime itu diadaptasi dari visual novel.

Tapi ada banyak visual novel yang menarik yang masih menunggu untuk keluar dari halaman virtual ke ranah animasi. Jadi, inilah visual novel yang sangat pantas untuk berubah dari game ke anime!

Jangan Ngaku Otaku Kalau Kamu Belum Tahu 7 Fakta Anime Ini

Ngaku otaku tapi ga tau dari mana asal nama Studio Ghibli? Ga tau asal nama Gundam? Berapa gaji animator Jepang? Kalau belum tahu kamu wajib baca artikel ini untuk menambah wawasanmu di dunia anime!
Baca Juga
1

Hotel Dusk: Room 215 dan Last Window: The Secret of Cape West

Mantan detektif Kyle Hyde adalah seorang pria dengan masa lalu. Itu mungkin tampak seperti deskripsi khas seorang pria dalam drama detektif, dan begitu juga ide dia mencari pasangannya yang hilang. Dalam event di Hotel Dusk: Room 215, Kyle diberitahu kalau kamarnya, 215, mampu mewujudkan keinginannya.

Dia juga mulai menemukan bahwa bangunan hotel itu memiliki banyak koneksi ke masa lalu yang ingin dilupakannya. Diantara Hyde dan beragam karakter menarik lain yang tinggal di hotel itu, ada cukup banyak misteri yang tidak hanya membuat game ini populer, tetapi akan bisa juga dibuat menjadi seri anime yang menarik.

Petualangan Hyde berlanjut di sekuel game Hotel Dusk, Last Window: The Secret of Cape West. Dengan plot yang tidak secara langsung terhubung ke Hotel Dusk, Hyde tersandung pada sebuah misteri yang unik dalam kompleks Cape West Apartments.

Bangunan ini dijadwalkan akan dihancurkan, tapi rahasia terbaring di dalamnya yang terhubung ke kematian dua orang sepuluh tahun yang lalu, dan benda misterius yang disebut Scarlet Star. Seperti hotel dari petualangan sebelumnya, Hyde menemukan apartemen yang penuh dengan segala macam orang dengan keeksentrikan dan kepribadian unik mereka sendiri.

Berapa banyak mereka tahu tentang masa lalu dan seberapa dekat mereka terhubung dengan kejadian-kejadian seputar Scarlet Star adalah elemen unik lain dari misteri di balik kasus yang tidak diduga Hyde akan datang ke dalam hidupnya.

Alasan dan Fakta Ini Membuktikan Jika Carrot Cocok Menjadi Nakama Baru Luffy!

Apa dengan fakta-fakta yang kami berikan ini kalian masih ga percaya Carrot bakalan jadi nakama baru Luffy?
Baca Juga

Kedua game diatas memperlihatkan gaya grafis yang unik melalui penggunaan animasi rotoscoping. Bisasanya itu adalah teknik yang diguanakan dalam live action unuk memberikan animasi pada sebuah benda. Jika adaptasi animenya dibuat, membawa gaya grafis ini bisa menjadiknnya sesuatu yang unik yang membedakannya dengan tampilan anime lain.

2

Policenauts

Nama Hideo Kojima terkenal dengan seri game Metal Gear. Tapi, pada tahun 1994, dua tahun sebelum Metal Gear Solid, Kojima merilis game visual novel berjudul Policenauts. Game ini berfokus pada detektif Jonathan Ingram, seorang mantan astronot dan polisi yang hilang di ruang angkasa selama 24 tahun tapi berhasil bertahan hidup dan akhirnya diselamatkan.

Kembali ke masyarakat sebagai detektif swasta, dia terkejut mengetahui bahwa mantan istrinya ingin mempekerjakan dia untuk suaminya saat ini yang hilang secara tiba-tiba. Ingram merekrut bantuan dari mantan pasangannya, Ed Brown, dan berangkat untuk memecahkan kaskus yang penuh dengan liku, bahaya dan intrik yang tentunya sangat menarik mengingat ceritanya dibuat oleh Kojima.

Ini 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Membaca Light Novel

Belum pernah membaca light novel? Mungkin setelah membaca artikel ini kamu akan tertarik untuk mencobanya...
Baca Juga

Policenauts tidak pernah dirilis di luar Jepang meskipun versi terjemahan dans telah ada selama bertahun-tahun. Game ini telah melalui berbagai port konsol dan telah mendapatkan perubahan animasi besar-besaran. Mengingat science-fiction sangat populer belakangan ini, Policenauts akan sangat cocok untuk diubah menjadi anime.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
SHARE
Previous articleInilah Pelajaran Penting dari Fantastic Beasts untuk Film Blockbuster Lain
Next articleDeretan Concept Art Keren Rogue One yang Tidak Muncul di Filmnya!
Penggemar berat One Piece. Penikmat game RPG, anime and manga lover, dan mulai masuk ke dunia superhero. Fans Suikoden series dan seorang Interisti.