Cyberpunk RPG Dex Akhirnya Merambah ke PlayStation Vita!

Salah satu Cyberpunk RPG terbaik, Dex akhirnya merambah ke handheld PlayStation Vita setelah rilis di PC, XO, dan PS4.

Cyberpunk RPG Dex Akhirnya Merambah ke PlayStation Vita!

Cyberpunk RPG Dex Akhirnya Merambah ke PlayStation Vita!

Salah satu Cyberpunk RPG terbaik, Dex yang dikembangkan studio indie Dreadlock merambah ke handheld PlayStation Vita setelah rilis di PC, XO, dan PS4.

Dex mulai dikenal luas sebagai Cyberpunk RPG terbaik yang menghadirkan aksi side-scrolling dengan fitur dunia terbuka yang sangat luas. Game yang dikembangkan oleh Deadlock ini akhirnya akan segera dirilis untuk PlayStation Vita. Namun kali ini seri yang akan ditampilkan adalah "Enhanced Version," yaitu versi terbaru yang menampilkan banyak peningkatan fitur dari seri orisinalnya. Sebelumnya, Dex sudah dirilis untuk PC terlebih dahulu pada tanggal 14 Agustus 2015 untuk PC. Sedangkan untuk versi konsol pada bulan Juli 2016. Cyberpunk RPG Dex Akhirnya Merambah ke PlayStation Vita! Meskipun memiliki grafis yang pas-pasan dan terlihat kuno, Dex menampilkan permainan dengan elemen RPG yang sangat kuat loh. Bahkan permainannya sendiri berjalan non-linear, sehingga semua keputusan berada di tanganmu. Sama seperti game RPG kebanyakan, akan ada banyak quest yang bisa kamu dapatkan dari NPC. Hanya saja setiap quest akan ada banyak cara untuk menyelesaikannya. Kamu bisa memilih jalanmu sendiri untuk menyelesaikan quest tersebut. Tentu setiap jalan akan ada konsekuensinya tersendiri.

Sebagai Dex, gadis muda yang hidup di Harbor Prime, ia menjadi buronan perusahaan rahasia yang disebut Complex. Namun hidupnya diselamatkan oleh seorang hacker yang bernama Raycast yang akhirnya menjadi teman. Raycast mengungkap rahasia di tubuh Dex yang ternyata memiliki kepingan Kether, yaitu program kecerdasan buatan yang diciptakan oleh Complex. Karena perusahaan itu ingin menghapus Kether, Dex berhasil lolos kendali dan melarikan diri. Saat itu juga, Dex menjadi bagian dari kelompok pemberontak terhadap Complex. Cyberpunk RPG Dex Akhirnya Merambah ke PlayStation Vita! Cyberpunk RPG yang satu ini juga menampilkan permainan penuh aksi dan stealth! Sebagai Dex, gadis setengah android itu mampu menyusup markas musuh dengan lincah dan tersembunyi. Selain itu ia juga dilengkapi dengan kemampuan bertempur yang kuat, sehingga mampu melumpuhkan musuhnya dengan tangan kosong sekali pun. Dex juga mampu menggunakan berbagai macam senjata untuk melumpuhkan musuhnya. Cyberpunk RPG Dex Akhirnya Merambah ke PlayStation Vita! Setiap kemampuan yang dimiliki Dex akan terbagi menjadi skill yang bisa ditingkatkan pemain. Untuk meningkatkan skill, kamu memerlukan skill point yang bisa kamu dapatkan jika kamu mendapatkan experience point yang cukup, seperti sistem level di game RPG pada umumnya. Cyberpunk RPG Dex Akhirnya Merambah ke PlayStation Vita! Experience point didapat dari menyelesaikan sebuah quest atau membunuh musuh. Ada beberapa skill yang bisa menunjang permainanmu seperti: Fighting untuk bertarung tangan kosong, Shooting untuk menambah keahlianmu dalam menggunakan senjata api, Hacking untuk merantas komputer dan mesin musuh, dan juga Lock-picking untuk membuka segala sesuatu yang terkunci. Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU