Kocak! Ini Dia 20+ Om Telolet Om Versi Komik Indonesia!

komik telolet

Kali ini komikus pada bikin komik telolet untuk meramaikan demam “om telolet om”.

Gak susah mencari hiburan di Indonesia. Segala hal yang ada di sekitar kita, bisa menjadi hiburan tersendiri di kalah resah dan gundah gulana. Nah salah satunya yang lagi nge-hits belakangan ini yaitu menantikan bus di pinggir jalan sembari menunggu sang supir membunyikan klakson yang khas yakni “telotel telolet telolet”.

Sebenarnya, kegiatan menunggu bus demi mendengar suara telolet ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu sebelum naik daun akhir-akhir ini. Fenomena telolet dimulai di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah yang kemudian terus merambah ke berbagai daerah di Indonesia.

Momen ini pun menjadi viral karena banyak orang yang memvideokan dan mengunggahnya di berbagai media sosial seperti Twitter, Instagram, ataupun YouTube. Biasanya video ini dibuat berupa sekumpulan orang -atau sendirian- berteriak meminta supir bus -atau sumber lainnya- untuk menyalakan telolet dengan berteriak “om telolet om”.

Fenomena  telolet pun menjadi viral di Indonesia. Semua orang membicarakan ini setidaknya di media sosial. Tentunya ini menarik netizen untuk ikut meramaikannya. Bisa melalui membuat video lucu, meme lucu, hingga membuat komik telolet.

Gak usah jauh-jauh, komikus indie kita juga sudah menanggapi fenomena om telolet om ini dengan karya komik telolet versi mereka sendiri. Jika kamu penasaran, ini dia berbagai komik telolet karya komikus-komikus kita.

Adimas Bayu (Masdimboy)

Tren dunia

A photo posted by Adimas Bayu (@masdimboy) on

Emansipasi telolet… #dahahcukup

A photo posted by Adimas Bayu (@masdimboy) on

Ketuphat

Kalau Deadpool pasti berulah dan cari masalah

https://www.instagram.com/p/BORhZlDgaOV/?taken-by=ketuphat

Si Jujun

Komik Sengklekman

Lah..udah mau mati masih saja…

Mau cari komik telolet lain? Mari ke halaman berikutnya!

1
2
3
4

SHARE
Previous articleJangan Dicontoh! Inilah 5 Karakter Protagonis Anime yang Punya Sifat Buruk
Next articleSteam Winter Sale 2016 Dimulai, Siap Bikin Dompet Kering!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.