Bikin Gregetan, Ini Kejadian “Gak Masuk Akal” dalam Naruto Shippuden 487

Nonton Naruto Shippuden 487

Banyak kejutan mengiringi dimulainya episode filler yang mengangkat salah satu novel Naruto, Sasuke Shinden, yang ditayangkan mulai episode 484. Naruto: Sasuke’s Story: Sunrise (berjudul Sasuke Shinden: Book of Sunrise di Jepang) tulisan Shin Towada, mengisahkan perjalanan Sasuke untuk menebus semua kesalahannya di masa lalu.

Selain Jahatnya Clan Uchiha, Ini 6 Fakta Menarik Naruto Shippuden 486 (No. 6 Paling Greget!)

Naruto Shippuden 486 menjadi episode terbaik dibandingkan dua episode sebelumnya. Kalian bakal tahu siapa sebenarnya clan Uchiha, apa tujuan Oyashiro dan Fushin, Jutsu baru Sasuke yang keren, dan bukti jika Sasuke sudah insyaf!
Baca Juga

Mulai dengan karakter yang digambarkan lebih dewasa, hubungan mereka yang diperlihatkan lebih dalam, ada yang sempat membuat geger (terutama navers yang tidak membaca novel Hiden dan Shinden) karena Hinata yang diduga sedang hamil dan terlihat sangat lemah selama episode tersebut, momen kocak saat Sasuke reunian dengan Team Taka, tanda tanya di tengah komunitas penggemar Naruto, berapa usia Chino sebenarnya, hingga yang mengejutkan adalah pengungkapan siapa sebenarnya identitas Nowaki pada episode sebelumnya, serta bagaimana perkembangan karakter seorang Sasuke.

Nonton Naruto Shippuden 487

Dalam Naruto Shippuden 487 yang tayang kemarin sore, Sasuke berhadapan dengan Fuushin, yang sudah mengungkapkan identitasnya pada episode sebelumnya. Sasuke sebenarnya ingin mendengar lebih banyak mengenai maksud dan tujuannya memicu kekacauan dengan mengirim manusia meledak, namun sepertinya Fuushi tidak seterbuka itu kepada Sasuke. Namun kalian bisa membaca ulasan alur waktu Sasuke Shinden dari kami sebelumnya yang mengungkapkan banyak hal mengenai apa yang terjadi jauh sebelum Sasuke Shinden ini berlangsung.

Misteri Besar Naruto, Ungkap Rahasia 16 Tahun Kekosongan Chapter 699 dan 700

Diantara Chapter 699 - 700 manga Naruto, terdapat masa kosong 16 tahun dengan banyak misteri yang bisa diungkap. Selain kalian bisa mengetahuinya melalui novel Naruto, berikut penjelasan detail apa yang terjadi selama 16 tahun tersebut!
Baca Juga

Selain Fuushin yang lebih suka merespon Sasuke dengan pertarungan, episode baru ini juga lebih jauh mengungkapkan identitas karakter misterius lainnya, Chino. Dia juga menyembunyikan identitasnya, yang tidak lain menjadi satu-satunya yang tersisa dari clan Chinoike. Sedikit kisah clan tersebut akan diungkapkan juga selama episoe 487 ini. Kalian yang penasaran dengan Chino, bisa membaca ulasan kami sebelumnya di sini.

Clan Uchiha sendiri memiliki andil besar yang mengakibatkan clan Chinoike terasing. Karena itulah Chino terkejut dalam episode 486 kemarin, kenapa Sasuke mau menyelamatkannya dari manusia meledak. Chino sendiri aslinya membenci Sasuke hanya karena dia berasal dari suku Uchiha. Dalam episode ini, kalian juga akan mengetahui kenapa Chino menyebut dirilis selalu sendiri sejak lama, dan betapa kejamnya penduduk Lembah Tengkorak kepadanya.

Gambar Boruto Ini Penuh Makna! Transfer Rasengan, Sampai Baju Sakura yang Terbuka

Gambar Boruto terbaru yang tidak kalian temukan di film atau manga Boruto. Mulai tampang serem Momoshiki, pose Kurotsuchi yang bikin gagal fokus, sampai adegan memorable ketika Naruto mentransfer Rasengannya ke Boruto.
Baca Juga

Penjelasan masa lalu kedua clan tersebut memang panjang, dan kami sudah mengulasnya dalam artikel khusus alur waktu Sasuke Shinden, yang pemicunya bisa ditarik mundur hingga ketika clan Chinoike masih tinggal di Negara Petir selama terbentuknya desa-desa tersembunyi (baca ulasan alur waktu Sasuke Shinden di bagian pertarungan Hashirama dan Madara) setelah periode Warring States.

Misteri Usia Chino Sasuke Shinden, Benarkah Efek Jutsu Anti Penuaan Dini Tsunade?

Nowaki membisikkan usia Chino sebenarnya kepada Sasuke, dan dia terkejut. Sasuke mengatakan pada Orochi bahwa Chino lebih tua, dan Sannin legendaris ini juga shock. Berapa sih sebenarnya usia Chino? Temukan jawabannya hanya di Duniaku.net!
Baca Juga

Kembali pada Naruto Shippuden 487, yang berjudul Sasuke Shinden: Book of Sunrise – Ketsuryūgan, ada dua kejanggalan yang di satu sisi sebenarnya membuat episode ini menarik.

Sekuat Itukah Fuushin, Sampai Perlu Susanoo?


Pertama, Sasuke seakan dipandang lemah oleh Fuushin / Nowaki. Entah apakah dia tidak tahu siapa itu Sasuke, terlalu lama tinggal di tempat terasing, atau, terlalu sombong dengan kekuatannya. Namun yang pasti, Sasuke dalam bertarung seakan menahan dirinya. Seharusnya dia bisa menghabisi Fuushin hanya dalam sekali gebrak saja. Mungkin Studio Pierrot inginkan pertarungan ini lebih dramatis. Hanya saja kami sempat berpikir, apa sampai perlu mengeluarkan Perfect Susanoo hanya untuk menghadapi seorang shinobi yang di episode sebelumnya diperlihatkan tampak biasa saja.

Bahkan menghadapi seorang Fuushin saja Sasuke sampai harus memanggil Susanoo-nya, salah satu kekuatan yang paling hebat dalam dunia Naruto!

Sekilas Sasuke tampak kesulitan bahkan dengan Susasoo, walaupun akhirnya dia bisa membalikkan keadaan dengan sekali gebrak menyerang dari pusat angin topan Fuushin menggunakan Chidori. Yang mengherankan, bahkan hutan saja masih bisa bertahan dari anginnya Fuushin, ketika Susanoo-nya Sasuke ini levelnya sudah sampai ke Bulan, serta pernah menghancurkan meteor.

Sebenarnya ada penjelasan kenapa seakan Sasuke menahan kekuatannya selama bertarung melawan Fuushin (bahkan Susanoo itu pun hanya untuk menahan laju anginnya Fuushin). Dia memang tidak ingin menghabisi Fuushin, dia masih mencari banyak jawaban untuk dirinya sendiri, agar dia bisa lebih memahami dunia shinobi.

Sasuke saat ini lebih suka melumpuhkan, tanpa membunuhnya untuk mencari jawaban atas semua tanda tanya yang muncul, dan juga mengenai clannya yang terlibat masa lalu tragis dengan clan Chinoike.

Apapun alasannya, sepertinya banyak yang kecewa dengan pertarungan Sasuke vs Fuushin dalam episode 487 ini. Menghadapi Susanoo yang seharusnya baru dikeluarkan untuk melawan musuh selevel Madara, Fuushin tampaknya tenang-tenang saja melihatnya.

Mengenal Ketsuryugan, Kekkei Genkai Sasuke Shinden yang Ditakuti Clan Uchiha

Setelah dikenalkan melalui versi novelnya, akhirnya kita bisa melihat lebih jelas seperti apa Kekkei Genkai baru yang kekuatannya sebanding dengan Rinnegan, Sharingan dan Byakugan ini...
Baca Juga

Membandingkan dengan versi novelnya, bukan hanya Typhoon Release-nya Fuushin ini terlalu kuat untuk bisa didorong mundur Perfect Susanoo. Sasuke bahkan harus memanggil ularnya, Aoda untuk membantunya mausk ke dalam pusat badai serta menetralisir teknik tersebut.

2

Sharingan Seharusnya Mampu Hadapi Ketsuryugan


Ini juga menarik, karena sepertinya Sasuke kesulitan menghadapi Genjutsunya Chino. Dalam cerita di masa lalu yang berujung diasingkannya clan Chinoike (baca di sini), clan Uchiha sebenarnya terpilih karena Sharingan mereka mampu menandingi Ketsuryugan. Namun seseorang dengan dua mata terkuat di anime, Eternal Mangekyo Sharingan, dan Rinnegan, yang bahkan mampu menghentikan Mugen Tsukuyomi, ternyata digambarkan kesulitan menghadapi genjutsu-nya Chino? Tidak masuk akal, bukan?

Kami sudah menjelaskan banyak mengenai kekuatan clan Chinoike, dojutsu (Kekkei Genkai yang memanfaatkan mata penggunanya untuk melancarkannya) yang disebut Ketsuryugan. Kalian bisa melihat seperti apa wujud kekuatan tersebut melalui penggalan adegan di atas, ketika Chino membuat manusia meledak pertamanya memanfaatkan Ketsuryugan. Baca artikel kami sebelumnya untuk mengetahui lebih detail seperti apa Kekkei Genkai tersebut.

Lanjut ke halaman 2… hal lainnya yang membuat episode ini menarik!

1
2
SHARE
Previous articleDipastikan Lex Luthor Kembali Lagi di Film Justice League
Next article10 Gambar Drifters Super Kece yang Bikin Anime Ini Layak Disebut Anime Fall 2016 Terbaik
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.