FC Dynamo Kyiv Jadi Tim Sepakbola Ukraina Pertama yang Membuka Divisi eSport!

FC Dynamo Kyiv
FC Dynamo Kyiv

Tampaknya sudah mulai banyak organisasi olahraga yang mulai berpikir matang untuk terjun ke dalam ranah eSport. Hal ini dibuktikan dengan mulai banyaknya organisasi olahraga, salah satunya klub sepakbola profesional, yang satu-persatu membuka divisi eSport. FC Dynamo Kyiv menjadi klub sepakbola profesional terbaru yang mengumumkan telah membuka divisi eSport dalam organisasi mereka.

Klub sepakbola yang berbasis di ibukota Ukraina ini secara resmi mengumumkan bahwa mereka membuka divisi eSport. Hal ini dikemukakan melalui laman resmi mereka pada tanggal 22 Desember kemarin. Dalam pengumuman resmi tersebut, FC Dynamo menyatakan membuka divisi eSport dalam organisasi olahraga mereka dan akan berkomitmen dalam mengembangkan divisi tersebut.

Pembukaan divisi eSport FC Dynamo Kyiv ditandai dengan perekrutan pemain profesional FIFA, Vitaliy “Labotryas” Mukha. Labotryas akan menjadi perekrutan pertama FC Dynamo Kyiv, yang akan diiringi dengan perekrutan beberapa pemain profesional Ukraina lainnya menurut pengumuman resmi tersebut.

Labotryas sendiri merupakan salah satu pemain profesional FIFA yang sudah berpengalaman banyak dalam turnamen FIFA. Dia memenangkan cabang FIFA dalam ajang ESWC Ukraina tahun ini, dimana di tahun sebelumnya dia menjadi juara kedua dalam ajang yang sama. Labotryas juga merupakan orang yang sudah meraih tiga kali trofi Kiev open Cup.

Vitaliy "Labotryas" Mukha
Vitaliy “Labotryas” Mukha

Labotryas sendiri direncanakan memulai debutnya bersama FC Dynamo Kyiv dalam beberapa pertandingan melawan pemain FIFA klub sepakbola Eropa lainnya, dengan direncanakan mengikuti beberapa turnamen besar di Ukraina dan Eropa.

Selain cabang FIFA, FC DYnamo Kyiv juga merencanakan untuk mengisi divisi eSport dengan cabang game lainnya. Menurut pengumuman resmi, mereka juga berencana untuk membuat tim Dota 2, League of Legends, Counter Strike:Global Offensive, dan beberapa cabang game lainnya.

Hal ini dikarenakan FC Dynamo Kyiv ingin menjadi pelopor berkembangnya eSport melalui organisasi olahraga resmi di Ukraina. Mereka tidak hanya ingin mengambil pemain profesional, namun juga berencana untuk membuka akademi bagi para pemain amatir yang ingin mencoba peruntungan di kancah profesional eSport, apapun game yang dimainkannya.

Dengan pengumuman ini, FC Dynamo Kyiv sekaligus menjadi organisasi olahraga dan tim sepakbola profesional pertama yang membuka cabang eSport di Ukraina. Ukraina sendiri memang merupakan salah satu gudang pemain profesional berbagai game di region Eropa, salah satunya seperti pemain-pemain yang bernaung dalam organisasi Natus Vincere.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous article7 Kemampuan Anime yang Dapat Membantumu di Dunia Nyata
Next articleGandeng NetEase, QEON Siap Rilis Final Odyssey di Indonesia!
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.