Grup Hacker OurMine Serang Marvel dan Netfix!

hacker ourmine

Hacker OurMine bikin ulah pada Marvel dan Netflix

Tidak ada yang aman dari serangan hacker. Kali ini, yang terkena serangan hacker adalah beberapa industri hiburan terbesar di dunia yaitu Marvel dan Netflix.

Grup hacker OurMine mempromosikan situs website dan layanannya dengan cara unik, yaitu dengan meretas akun dari selebritis atau perusahaan besar. Tak hanya itu, OurMine juga mencuitkan alamat email dan logo di akun yang diikuti oleh sekitar 2,5 juta pengikut tersebut. Namun peretasan yang mereka lakukan tidak menimbulkan bahaya pada akun tersebut -tapi siapa yang tahu jika ada sesuatu yang mereka lakukan saat meretas akun-akun tersebut?

Hacker OurMine mencuitkan dua tweet lainnya yang meminta pengelola akun @netflix untuk mengunjungi laman OurMine guna mengamankan akun.

Meski begitu, dalam waktu singkat setelah akun diretas, pengelola akun media sosial Netflix dan Marvel telah menghapus ketiga tweet tersebut.

Hacker OurMine sudah melakukan hack ke beberapa akun Twitter milik tokoh maupun perusahaan terkenal seperti pendiri Wikipedia, Jimmy Wales, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, Channing Tatum, dan kepala eksekutif Google, Sundar Pichai.

Nama OurMine baru-baru ini mencuat setelah membajak beberapa akun Twitter dari beberapa tokoh teknologi dan para selebritas.

Seorang anggota OurMine konon mengaku bahwa ia adalah bagian dari sebuah kelompok beranggotakan tiga remaja. Kelompok hacker OurMine ini ksedang mencoba menyebarkan berita tentang keamanan.

Kelompok ini menegaskan bahwa mereka hanya mempromosikan keamanan yang lebih kuat dan, jika tidak meretas para selebritas dan permainan populer, orang lain akan melakukannya. Hacker OurMine membebankan biaya US$ 30-5.000 untuk layanannya.

“Kami tidak ingin peretas lain menyerang server mereka, jadi kami harus melindungi server mereka,” tutur anggota OurMine itu.

Serangan DDoS bekerja dengan membanjiri server dengan traffic sehingga tidak dapat diakses pengguna yang sah. OurMine mencoba membuktikan bahwa mereka berada di balik serangan terhadap Pokemon GO dengan memberitahukan TechCrunch sebelum serangan dimulai.

Ciri khas peretasan yang dilakukan oleh hacker OurMine adalah mereka biasanya meninggalkan pesan seperti:

“Jangan khawatir, kami hanya menguji keamananmu,”

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous article3 Hadiah Rahasia Clash of Clans untuk Rayakan Clashmas Desember 2016
Next article7 Kemampuan Anime yang Dapat Membantumu di Dunia Nyata
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.