10 Pegulat Wanita WWE Terhebat Sepanjang Masa

Sepanjang sejarah organisasi itu, ada beberapa pegulat wanita WWE yang kemampuannya sangat luar biasa. Siapa saja? Ini dia daftarnya!

10 Pegulat Wanita WWE Terhebat Sepanjang Masa

10 Pegulat Wanita WWE Terhebat Sepanjang Masa

Sepanjang sejarah organisasi itu, ada beberapa pegulat wanita WWE yang kemampuannya sangat luar biasa. Siapa saja? Ini dia daftarnya!

[page_break no="10" title="Chyna"]

10 Pegulat Wanita WWE Terhebat Sepanjang Masa

[read_more id="285186"]

Chyna adalah pegulat wanita WWE yang sangat mengintimidasi. Dari segi teknik, mungkin dia kalah dari mereka yang menempati ranking sembilan hingga pertama. Tapi dengan kekuatannya, Chyna berhasil mengukir sejumlah prestasi yang tak bisa dikesampingkan begitu saja.

Dia adalah pegulat wanita WWE pertama dalam sejarah yang ikut di event Royal Rumble. Tak hanya itu, dia juga sejauh ini satu-satunya wanita dalam sejarah yang berhasil meraih gelar Intercontinental. Untuk yang belum tahu, Intercontinental biasanya diperlakukan sebagai gelar terpenting kedua dalam WWE. Hanya dikalahkan oleh World Championship.

Dengan semua pencapaian itu, Chyna adalah sosok yang tak bisa dilupakan begitu saja dalam sejarah WWE.

[page_break no="9" title="Ivory"]

10 Pegulat Wanita WWE Terhebat Sepanjang Masa Ivory (tengah) bersama Right to Censor[/caption]

Prestasi tiga kali juara WWF Women Championship sudah menegaskan kalau Ivory bukan pegulat sembarangan. Dari segi teknik juga Ivory sebenarnya tidak kalah dari nama-nama lain di daftar ini. Yang menjadi kendala dari wanita yang satu ini adalah kebanyakan musuhnya di awal karir (Debra, Tori, The Kat) adalah model dengan pelatihan minim.

Baru saat Ivory menghadapi pegulat seperti Lita dan Molly Holly ia bisa menunjukkan kemampuannya dengan lebih baik. Pertarungannya menghadapi Lita bahkan disebut-sebut sebagai pertunjukan potensi pertarungan gulat wanita bila kedua petarung diizinkan menunjukkan kemampuan mereka.

Tapi pada akhirnya, minimnya lawan yang berkualitas membuat Ivory tertutupi dalam sejarah oleh banyak sosok lain.

[page_break no="8" title="Beth Phoenix"]

10 Pegulat Wanita WWE Terhebat Sepanjang Masa

Hingga akhir karirnya, Beth Phoenix berhasil meraih satu gelar Divas dan tiga Women's Championship. Dengan kekuatan fisiknya yang luar biasa dan teknik yang tak bisa diremehkan, Beth memang selalu terlihat mendominasi musuh-musuhnya.

Tahun 2010, Beth Phoenix sempat mencoba memanfaatkan kekuatannya untuk bertarung di event Royal Rumble. Dia pun menjadi pegulat wanita kedua yang berlaga di pertarungan heboh itu. Walau tak bertahan lama, Beth sempat memantapkan posisinya dengan mengeliminasi satu pegulat: Great Khali.

Dengan prestasi sebanyak itu, sebenarnya disayangkan Beth harus pensiun dini tahun 2012 lalu.

[page_break no="7" title="Becky Lynch"]

10 Pegulat Wanita WWE Terhebat Sepanjang Masa

Semasa di NXT, Becky Lynch dikenal memiliki kemampuan bergulat setara dengan Bayley, Sasha Banks, dan Charlotte. Namun saat di sana ia berulang kali gagal merebut gelar utama divisi wanita NXT. Padahal beberapa pertarungan itu, termasuk duelnya menghadapi Sasha Banks di NXT TakeOver: Unstoppable, diakui sangat berkualitas.

Becky kemudian dipromosikan ke divisi utama WWE, di mana dia melanjutkan terbayang-bayangi oleh pegulat seperti Charlotte dan Sasha. Penonton mulai ragu kalau pegulat berbakat ini akan memenangkan kejuaraan.

Tapi kesempatan itu akhirnya datang saat Becky dipindahkan ke SmackDown, di mana dia menjadi juara pertama divisi wanita di sana. Walau telah kehilangan gelarnya dari Alexa Bliss, divisi SmackDown yang dibangun lebih baik dari RAW memastikan Becky memiliki kesempatan lebih baik untuk mengukir namanya.

[page_break no="6" title="Sasha Banks"]

10 Pegulat Wanita WWE Terhebat Sepanjang Masa

Dominan baik di NXT dan RAW, Sasha langsung terasa sebagai salah satu pegulat wanita WWE terbaik sepanjang masa. Padahal karirnya sendiri tergolong masih singkat. Tak seperti Ivory di atas, Sasha beruntung bisa berlaga di era di mana banyak kompetitor selevel dengannya. Ia jadi berulang kali bisa menunjukkan kemampuan maksimum, termasuk dalam pertandingan gimmick seperti Iron Man dan Ladder Match.

Kelemahan utama Sasha sejauh ini adalah dalam penyampaian promo. Entah karena tegang atau apa, bila ia berbicara, promonya sering terdengar kurang meyakinkan. Untung setiap ia bergulat keraguan mengenai kemampuannya langsung sirna.


 

Siapa lima pegulat wanita WWE yang lebih hebat dari nama-nama sebelumnya? Cek halaman kedua untuk menemukan jawabannya!

[page_break no="5" title="Charlotte"]

10 Pegulat Wanita WWE Terhebat Sepanjang Masa

[read_more id="283188"]

Menjadi empat kali juara divisi perempuan RAW adalah prestasi yang terasa paling aneh di riwayat Charlotte. Kenapa? Karena dalam empat kesempatan itu dia kehilangan dan meraih kembali gelarnya dalam durasi yang kelewat cepat. Alih-alih membuat Charlotte dan Sasha terlihat kuat, ini sebenarnya justru membuat kedua pegulat lemah karena tampak tak mampu mempertahankan gelar utama mereka itu.

Tapi mengesampingkan itu pun Charlotte memang sudah terbukti merupakan salah satu pegulat wanita WWE terhebat, setidaknya untuk era ini. Sebelum dipromosikan ke RAW, dia sudah terlibat dalam beberapa konflik epik menghadapi pegulat seperti Sasha Banks, Bayley, dan Becky Lynch.

Rangkaian pertarungannya menghadapi Sasha Banks pun tergolong luar biasa, mengesampingkan sabuk kejuaraan yang terus-terusan berpindah dalam konflik mereka ini. Bila Charlotte bisa lebih berkembang lagi, bukan tak mungkin ia akan mengakhiri karirnya di Hall of Fame WWE.

[page_break no="4" title="Lita"]

10 Pegulat Wanita WWE Terhebat Sepanjang Masa

Wanita yang satu ini populer dengan gaya bertarungnya yang lincah. Sejak kira-kira tahun 2000 hingga 2006, dia merupakah salah satu pegulat paling dikenal di WWE. Selain karena kemampuan bertarungnya, gaya Lita juga terkesan unik bila dibandingkan rekan-rekannya di divisi perempuan.

Yang membuat Lita semakin unik adalah ia tidak ragu berhadapan dengan pegulat laki-laki. Ia pernah terlibat konflik satu lawan satu dengan Dean Malenko. Sebagai bagian Team Extreme dia juga pernah terlibat dalam beberapa pertarungan intergender ditemani Jeff dan Matt. Ia bahkan tak ragu membantu Jeff dan Matt dalam pertarungan rusuh di Wrestlemania 17.

[page_break no="3" title="Trish Stratus"]

10 Pegulat Wanita WWE Terhebat Sepanjang Masa

Pegulat wanita WWE yang video entrance-nya sepertinya menjadi favorit banyak pemain game WWF SmackDown: Know Your Role. Dari segi teknik, Trish memang tergolong salah satu yang terbaik. Konfliknya menghadapi wanita di peringkat kedua daftar ini masih dikenang baik hingga sekarang. Demikian juga dengan pertarungan-pertarungannya menghadapi Lita.

Trish juga tergolong sebagai sosok yang inspirasional. Tidak seperti Beth Phoenix atau peringkat satu daftar ini, ia tidak mengawali karir di WWE dengan kemampuan baik. Lagipula, peran pegulat wanita di Attitude Era memang ditonjolkan sebagai fan service. Tapi dia berlatih dan berlatih hingga kemampuannya melonjak drastis.

[page_break no="2" title="Mickie James"]

10 Pegulat Wanita WWE Terhebat Sepanjang Masa

Saat debut, Mickie James diceritakan sebagai fan Trish Stratus. Namun pada akhirnya kemampuan Mickie bergulat sebenarnya mengungguli Trish. Karenanya wanita ini rasanya pantas menduduki peringkat kedua pegulat wanita WWE terhebat sepanjang masa.

Selain dalam pertarungannya melawan Trish, yang sering disebut sebagai salah satu konflik terhebat di sejarah WWE, dia juga menunjukkan kemampuannya dalam menghadapi LayCool, Beth Phoenix, dan Melina.

Setelah sempat meninggalkan WWE di tahun 2010, Mickie baru-baru ini kembali untuk menghadapi peringkat pertama di daftar ini.

[page_break no="1" title="Asuka"]

10 Pegulat Wanita WWE Terhebat Sepanjang Masa

Mungkin agak kontroversial menempatkan wanita yang bahkan belum debut di RAW maupun SmackDown ini sebagai pegulat wanita WWE terhebat sepanjang masa. Tapi kalau kamu melihat penampilannya di NXT, kamu akan langsung memahami alasannya.

Untuk ukuran pegulat wanita WWE, Asuka benar-benar paket komplit. Teknik dan kekuatan? Kemampuannya dari segi ini begitu superior hingga terkadang ia terkesan menahan diri hanya agar musuhnya bisa mengikuti ritmenya. Cantik dan seksi? Dia juga memiliki dua kelebihan itu sebagai bonus.

Setelah lama sekali mendominasi NXT, jangan heran bila Asuka akhirnya akan dipromosikan ke RAW atau SmackDown tahun 2017 nanti. Show mana yang cocok untuk dia? Tentunya SmackDown. Divisi wanita di sana lebih terbangun ketimbang RAW yang sejauh ini hanya show Charlotte dan Sasha Banks. Alexa Bliss, Natalya, dan Becky Lynch juga memiliki kemampuan untuk mengimbangi wanita asal Jepang ini.


 

Itulah sepuluh pegulat wanita WWE terhebat sepanjang masa. Adakah nama-nama yang kamu rasa lebih layak masuk ke daftar ini? Kamu bisa menyampaikannya di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU