10 Pegulat Wanita WWE Terhebat Sepanjang Masa

pegulat wanita wwe

Sepanjang sejarah organisasi itu, ada beberapa pegulat wanita WWE yang kemampuannya sangat luar biasa. Siapa saja? Ini dia daftarnya!

10

Chyna

chyna

Inilah 10 Momen WWE Terheboh 2016! Mana yang Paling Mengejutkan?

2016 adalah tahun paling gila WWE. Banyak momen menarik tercipta selama tahun ini. Apa saja momen WWE terheboh 2016? Inilah beberapa di antaranya!
Baca Juga

Chyna adalah pegulat wanita WWE yang sangat mengintimidasi. Dari segi teknik, mungkin dia kalah dari mereka yang menempati ranking sembilan hingga pertama. Tapi dengan kekuatannya, Chyna berhasil mengukir sejumlah prestasi yang tak bisa dikesampingkan begitu saja.

Dia adalah pegulat wanita WWE pertama dalam sejarah yang ikut di event Royal Rumble. Tak hanya itu, dia juga sejauh ini satu-satunya wanita dalam sejarah yang berhasil meraih gelar Intercontinental. Untuk yang belum tahu, Intercontinental biasanya diperlakukan sebagai gelar terpenting kedua dalam WWE. Hanya dikalahkan oleh World Championship.

Dengan semua pencapaian itu, Chyna adalah sosok yang tak bisa dilupakan begitu saja dalam sejarah WWE.

9

Ivory

Ivory (tengah) bersama Right to Censor

Prestasi tiga kali juara WWF Women Championship sudah menegaskan kalau Ivory bukan pegulat sembarangan. Dari segi teknik juga Ivory sebenarnya tidak kalah dari nama-nama lain di daftar ini. Yang menjadi kendala dari wanita yang satu ini adalah kebanyakan musuhnya di awal karir (Debra, Tori, The Kat) adalah model dengan pelatihan minim.

Baru saat Ivory menghadapi pegulat seperti Lita dan Molly Holly ia bisa menunjukkan kemampuannya dengan lebih baik. Pertarungannya menghadapi Lita bahkan disebut-sebut sebagai pertunjukan potensi pertarungan gulat wanita bila kedua petarung diizinkan menunjukkan kemampuan mereka.

Tapi pada akhirnya, minimnya lawan yang berkualitas membuat Ivory tertutupi dalam sejarah oleh banyak sosok lain.

8

Beth Phoenix

Hingga akhir karirnya, Beth Phoenix berhasil meraih satu gelar Divas dan tiga Women’s Championship. Dengan kekuatan fisiknya yang luar biasa dan teknik yang tak bisa diremehkan, Beth memang selalu terlihat mendominasi musuh-musuhnya.

Tahun 2010, Beth Phoenix sempat mencoba memanfaatkan kekuatannya untuk bertarung di event Royal Rumble. Dia pun menjadi pegulat wanita kedua yang berlaga di pertarungan heboh itu. Walau tak bertahan lama, Beth sempat memantapkan posisinya dengan mengeliminasi satu pegulat: Great Khali.

Dengan prestasi sebanyak itu, sebenarnya disayangkan Beth harus pensiun dini tahun 2012 lalu.

7

Becky Lynch

Semasa di NXT, Becky Lynch dikenal memiliki kemampuan bergulat setara dengan Bayley, Sasha Banks, dan Charlotte. Namun saat di sana ia berulang kali gagal merebut gelar utama divisi wanita NXT. Padahal beberapa pertarungan itu, termasuk duelnya menghadapi Sasha Banks di NXT TakeOver: Unstoppable, diakui sangat berkualitas.

Becky kemudian dipromosikan ke divisi utama WWE, di mana dia melanjutkan terbayang-bayangi oleh pegulat seperti Charlotte dan Sasha. Penonton mulai ragu kalau pegulat berbakat ini akan memenangkan kejuaraan.

Tapi kesempatan itu akhirnya datang saat Becky dipindahkan ke SmackDown, di mana dia menjadi juara pertama divisi wanita di sana. Walau telah kehilangan gelarnya dari Alexa Bliss, divisi SmackDown yang dibangun lebih baik dari RAW memastikan Becky memiliki kesempatan lebih baik untuk mengukir namanya.

6

Sasha Banks

Dominan baik di NXT dan RAW, Sasha langsung terasa sebagai salah satu pegulat wanita WWE terbaik sepanjang masa. Padahal karirnya sendiri tergolong masih singkat. Tak seperti Ivory di atas, Sasha beruntung bisa berlaga di era di mana banyak kompetitor selevel dengannya. Ia jadi berulang kali bisa menunjukkan kemampuan maksimum, termasuk dalam pertandingan gimmick seperti Iron Man dan Ladder Match.

Kelemahan utama Sasha sejauh ini adalah dalam penyampaian promo. Entah karena tegang atau apa, bila ia berbicara, promonya sering terdengar kurang meyakinkan. Untung setiap ia bergulat keraguan mengenai kemampuannya langsung sirna.


 

Siapa lima pegulat wanita WWE yang lebih hebat dari nama-nama sebelumnya? Cek halaman kedua untuk menemukan jawabannya!

1
2
SHARE
Previous articleYuk Mengenal Lebih Dekat dengan Eloise, Primadona Hearthstone Asal China!
Next articleJadwal Film Superhero Non-Marvel untuk Tahun 2017
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.