Ini 4 Item Baru Vainglory di Update 2.0, Apa Saja?

Update Vainglory dari versi 1.24 ke versi 2.0 membawa banyak perubahan, baik dalam segi teknis maupun segi permainannya. Salah satu perubahan yang dibawa di segi permainan adalah dengan hadirnya empat item baru Vainglory yang dapat mengubah gaya dan arah permainan dari para pemain. Memangnya apa saja keempat item baru Vainglory tersebut?

Poisoned Shiv
Poisoned Shiv

Item baru Vainglory yang pertama adalah item yang bersifat Weapon Item (Merah) yang bernama Poisoned Shiv. Item ini bisa menjadi salah satu build apabila pemain harus melawan tim yang mempunyai Hero dengan kemampuan penyembuhan maupun perlindungan. Hal ini disebabkan karena Poisoned Shiv memiliki kemampuan pasif untuk menghilangkan efek pendukung seperti efek penyembuhan maupun perlindungan.

Efek pasif yang bernama Mortal Wound ini akan timbul setiap Hero berhasil melakukan tiga basic attack ke satu Hero musuh yang sama. Mortal Wound ini akan muncul di Hero musuh selama dua detik, dan akan menghilangkan segala efek pendukung yang didapat Hero musuh tersebut. Poisoned Shiv cocok digunakan oleh Hero bertipe Carry dengan tipe serangan jarak jauh dan cepat.

Info Poisoned Shiv :

  • Menambah Weapon Power sebesar 25 poin
  • Menambah kecepatan serangan sebesar 40%
  • Membuat Hero memiliki kemampuan lifesteal sebesar 10% dari tiap basic attack.
  • Berharga total 2250 gold, dengan rincian resep : Blazing Salvo (700) + Barbed Needle (800) + harga resep (750)
Echo
Echo

Item baru Vainglory yang kedua adalah item yang bernama Echo, dan merupakan item yang bersifat Crystal Power (Biru). Kemampuan dari Echo cukup hebat – bisa menghilangkan jeda waktu dari skill terakhir dari digunakan oleh Hero pemakai item ini. Kemampuan ini bersifat aktif, artinya pemain harus mengaktifkan Echo ketika selesai menggunakan skill yang ingin dihilangkan jeda waktunya.

Echo cocok digunakan oleh Hero yang memiliki skill yang kuat namun memiliki jeda waktu yang cukup panjang untuk menggunakannya kembali. Penggunaan Echo membutuhkan tempo yang pas, dan kemampuan Echo tidak akan aktif ke skill yang masih dalam keadaan channeling.

Info Echo :

  • Kemampuan aktif dari Echo memiliki jeda waktu sesuai dengan jeda waktu skill yang disegarkan jeda waktunya, dengan perhitungan 115% dari jeda waktu skill yang disegarkan ditambah 30 detik.
  • Menambah 250 maksimal Energy dan memiliki 4 Energy Recharge
  • Memiliki harga total 2500 gold, dengan rincian resep : Void Battery (700) + harga resep (1800)
Slumbering Husk
Slumbering Husk

Mendapat lawan yang dapat memberikan serangan besar dalam waktu singkat tentu sangat menyebalkan. Jika kamu harus melawan Hero dengan kemampuan seperti itu, artinya kamu bisa membangun salah satu item baru yang bersifat Defense Item ini – Slumbering Husk.

Slumbering Husk memiliki kemampuan pasif yang akan memberikan perlindungan secara otomatis dari serangan tiba-tiba yang besar. Meskipun bagus dalam menanggulangi serangan besar dalam waktu singkat, Slumbering Husk tidak dapat berbuat banyak apabila lawan kamu adalah tipe Hero yang konsisten dalam memberikan serangan secara terus-menerus.

Info Slumbering Husk :

  • Kemampuan pasifnya akan otomatis mengambil 20% maksimal HP sebagai pelindung selama 1,5 detik, dan memiliki jeda waktu selama 35 detik.
  • Menambah 400 HP
  • Berharga 1600 gold, dengan rincian resep : Dragonheart (650) + harga resep (950)
Nullweaving Gauntlet
Nullweaving Gauntlet

Item baru Vainglory yang terakhir di update 2.0 ini adalah Nullwave Gauntlet, item yang bersifat sebagai barang utilitas. Ini adalah item pertama di Vainglory yang dapat menimbulkan efek Item Silence kepada musuh, yang berarti dapat membuat musuh tidak dapat menggunakan skill dari item-nya dalam periode waktu tertentu.

Nullwave Gauntlet ini bisa berefek besar ketika peperangan terjadi, apabila bisa digunakan kepada Hero musuh yang memiliki item yang akan berefek tidak baik bagi keunggulan tim kamu. Butuh situasi dan pemilihan yang pas dalam menggunakannya, jadi kamu butuh latihan reflek dan kepintaran dalam melihat situasi yang sedang terjadi.

Info Nullwave Gauntlet :

  • Kemampuan aktifnya akan memberikan Item Silence kepada musuh kepada Hero yang ditarget, dan juga memberikan serangan sebesar 50-100 ditambah 15% dari maksimal HP dalam bentuk Crystal Damage, dengan jeda waktu 40 detik.
  • Menambah 400 HP dan memberikan 4 Energy Recharge
  • Mempercepat jeda waktu skill sebesar 25%
  • Butuh 2400 gold untuk membangunnya, dengan rincian : Dragonheart (650) + Chronograph (800) + harga resep (950)

Itulah empat item baru Vainglory yang terdapat dalam update 2.0 kemarin. Jika kamu ingin berlatih menggunakannya, kamu bisa masuk ke dalam mode Practice untuk mencobanya. Ingat, setiap hal baru bisa dipelajari dan akan menambah kemampuan kamu. Terus ikuti perkembangan tentang Vainglory hanya di Duniaku ya!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari