Ini Event eSport 2017 yang Siap Bakar Semangatmu!

Tahun 2016 sudah memasuki hari-hari terakhir. Tahun 2017 pun sudah bersiap masuk dan memberikan kemeriahan dan kejutan bagi para penggiat eSport, baik itu para atlet maupun para pecinta game-game yang dipertandingkan di dalam eSport. Duniaku merangkum beberapa event eSport 2017 yang siap menyambutmu di 2017. Yuk disimak!

World Electronic Sport Games (CS:GO, Dota 2, Hearthstone, StarCraft 2)

Salah satu gelaran turnamen internasional yang memiliki keunikan dalam segi peserta – melibatkan tim yang diisi oleh pemain dari satu kewarganegaraan yang sama. Dicanangkan sebagai “piala dunia” eSport dan dikembangkan oleh AliSports (anak perusahaan dari Alibaba Group), turnamen yang mempertandingkan empat cabang game ini menyediakan total hadiah lebih dari lima juta dollar.

WESG sendiri sudah berlangsung sejak Maret 2016, dengan kualifikasi di lima region besar. Turnamen ini sendiri memang diikuti oleh tim-tim yang berisi satu kewarganegaraan yang sama, bahkan tergabung dalam tim nasional – seperti tim Ukraina di Dota 2-CS:GO dan tim Rusia di CS:GO. Puncak turnamen ini akan dilangsungkan di Changzhou, China pada tanggal 12-15 Januari 2017.

ELEAGUE Major (CS:GO)

ELEAGUE Major menjadi salah satu turnamen CS:GO bertingkat premier yang disponsori langsung oleh sang pengembang, Valve. Turnamen ini merupakan turnamen dengan tingkat prestise yang paling tinggi – selain memperebutkan hadiah uang yang besar, juga titel “Legends” bagi peringkat 1-8 di akhir turnamen.

Turnamen ini akan diikuti delapan tim yang sebelumnya sudah merebut titel Legends di turnamen ESL One Cologne 2016, ditambah delapan tim yang lolos melalui kualifikasi panjang – yang disebut sebagai Challenger. Dengan total hadiah $1.000.000, ELEAGUE Major akan dilangsungkan di Atlanta (Amerika Serikat) pada tanggal 22-29 Januari 2017.

Kiev Major (Dota 2)

Kiev Major menjadi turnamen berkelas Valve-Premier yang direpresentasikan sebagai turnamen musim semi dari Valve. Kiev Major ini akan menjadi turnamen dari Valve pertama yang dilangsungkan di region CIS, sejalan dengan niat Valve yang ingin menyelenggarakan turnamennya di berbagai region yang menjadi pusat para pemain Dota 2.

Dari segi penyelenggaraan, akan ada sedikit perubahan dalam jangkauan turnamen kualifikasi – akan ada dua belas Open Qualifier yang nantinya akan memasuki enam Regional Qualifier. Meskipun belum ada pengumuman lebih lanjut, namun sistem ini diperkirakan sebagai bentuk pengayoman Valve untuk dapat menjangkau lebih banyak tim dari berbagai penjuru dunia.

Kiev Major dijadwalkan dimulai sejak tanggal 6 Maret 2017, dengan acara puncaknya diselenggarakan pada tanggal 20-23 April 2017. Sama seperti turnamen Dota 2 berkelas Valve-Premier lainnya, Kiev Major akan memperebutkan total hadiah $3.000.000.

Masih ada lagi event eSport 2017 yang juga sangat menarik di halaman 2. Yuk berlanjut!

1
2
SHARE
Previous articlePerubahan Besar dalam Sistem Guild Vainglory Update 2.0, Apa Saja?
Next articleRaih Hadiah Utama dengan Electro Wizard Challenge Deck
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. HK9