Perubahan Besar dalam Sistem Guild Vainglory Update 2.0, Apa Saja?

Salah satu perubahan yang terjadi di dalam Vainglory update 2.0 adalah tentang sistem guild. Perubahan sistem Guild Vainglory apa saja yang terjadi?

Perubahan Besar dalam Sistem Guild Vainglory Update 2.0, Apa Saja?

Perubahan Besar dalam Sistem Guild Vainglory Update 2.0, Apa Saja?Banyak perubahan yang terjadi dalam update 2.0 Vainglory, baik itu dari segi permainan maupun dari segi sistemnya. Salah satu perubahan mengenai sistem adalah yang terjadi dalam sistem Guild Vainglory. Perubahan ini ternyata menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh para pemain sejak dulu. Memangnya perubahan apa saja yang terjadi dalam sistem Guild Vainglory?

Perubahan sistem dan mekanisme Guild Vainglory ini sebenarnya merupakan hasil dari berbagai masukan yang diterima oleh Super Evil Megacorp. Sistem yang sebelumnya dianggap sulit dimengerti dan kurang dinamis. Dengan update 2.0 ini, seluruh sistem Guild Vainglory pun mengalami perubahan yang dapat lebih mudah dimengerti oleh para pemain.

Perubahan Besar dalam Sistem Guild Vainglory Update 2.0, Apa Saja?

Hal pertama yang berubah cukup signifikan adalah tentang mencari Guild. Sebelum update 2.0, mekanisme pencarian Guild di dalam Vainglory terhitung menyusahkan bagi para pemain untuk mencari dan masuk ke dalam Guild. Update 2.0 menghilangkan seluruh kesulitan tersebut, dan memberikan mekanisme pencarian guild yang lebih mudah dan lebih detail.

Perubahan mekanisme itu sudah terjadi saat kita membuka tab guild di pilihan Social. Apabila pemain belum tergabung ke dalam Guild, pemain akan disuguhkan dengan fitur Guild FinderGuild Finder ini akan memberikan tiga pilihan saran Guild yang bisa pemain masuki. Pemain bisa membaca berbagai macam info mengenai Guild yang disarankan, sembari mencocokan dengan kapabilitas yang pemain punya dan inginkan.

Perubahan Besar dalam Sistem Guild Vainglory Update 2.0, Apa Saja?

Salah satu kasus tentang Guild di Vainglory versi sebelumnya adalah mengenai hadiah untuk setiap anggotanya. Di versi sebelumnya, hadiah guild diberikan di akhir dari musim Vainglory. Hal ini menimbulkan kesulitan bagi para anggota Guild, apalagi bagi yang sudah berjuang cukup keras selama di Guild lalu tiba-tiba ditendang keluar menjelang berakhirnya musim.

Sistem tersebut akhirnya diubah, menjadi sistem yang akan memberikan Guild Chest berdasarkan kontribusi para anggotanya masing-masing. Sistem ini membuat para anggota dapat membuka Guild Chest setiap kelipatan 5 level Guild, dimana level Guild didapat dari kontribusi para anggotanya. Guild Chest ini berisikan Glory, dan bisa memberikan Ice di level yang lebih tinggi.

Sistem kontribusi pun menjadi lebih mudah didapatkan. Bila sebelumnya kontribusi Fame hanya bisa didapatkan saat para anggota membentuk Party dan bermain bersama, sekarang para anggota bisa berkontribusi meskipun hanya bermain sendiri. Kontribusi pun beragam tergantung dari jumlah anggota yang ingin merepresentasikan Guild, dengan presentase :

  • Jika hanya bermain sendiri, jumlah Fame yang didapat sebesar 35%
  • Jika ada dua anggota bermain dalam satu Party merepresentasikan Guild, jumlah Fame yang didapat sebesar 100%
  • Jika terdapat Party yang berisi tiga anggota yang merepresentasikan Guild, jumlah Fame yang didapat sebesar 120%

Perubahan Besar dalam Sistem Guild Vainglory Update 2.0, Apa Saja?

Perubahan terakhir dalam sistem Guild Vainglory adalah tentang kepengurusan Guild. Dengan update 2.0 ini, ketua Guild bisa lebih mudah dalam mengurus dan memberikan informasi mengenai Guild-nya. Mekanisme kepengurusan Guild yang terjadi di update 2.0 ini meliputi :

  • Status ketua Guild yang bisa diberikan ke anggota lain
  • Ketua Guild dapat memberikan jabatan kepada beberapa anggota sehingga anggota tersebut dapat mengundang anggota baru maupun mengeluarkan anggota
  • Munculnya beberapa pilihan yang akan memberikan informasi kepada calon anggota maupun anggota - tentang waktu bermain para anggota, tipe aktifitas yang dilakukan (Casualsemi-CompetitiveCompetitive), bahasa yang umumnya digunakan di dalam Guild, serta minimal ranking yang dibutuhkan untuk masuk ke dalam Guild.
  • Adanya tautan untuk menuju laman Guild
  • Fitur mengubah nama Guild maupun mengubah Guild Tag dengan membayar Ice

Dalam update 2.0 ini juga, pemain dapat membuat Guild mereka sendiri dengan membayar Ice lebih murah ketimbang di versi sebelumnya.

Itulah perubahan-perubahan yang terjadi dalam sistem Guild Vainglory di dalam Vainglory update 2.0. Pantau terus berita dan tips & trik tentang Vainglory hanya di Duniaku ya!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU