5 Petarung yang Pantas Bergabung di Tim Universe 7 Dragon Ball Super

Siapa saja yang semestinya pantas bergabung di tim petarung universe 7?

Selama Jump Festa 2017 yang berlangsung hingga Minggu, 18 Desember 2016 kemarin di Jepang, Toei Animation berkesempatan merilis video trailer perdana Universe Survival, arc baru Dragon Ball Super yang akan mulai tayang 5 Februari 2017 mendatang. Meskipun singkat, namun trailer ini sekilas memperlihatkan seperti apa Gods of Destruction dari kedua belas universe. Dalam arc baru ini, Zeno mengumpulkan semua petarung terbaik dari 12 universe Dragon Ball, yang akan berpartisipasi sebagai tim dalam sebuah turnamen.

Seperti yang kami ulas sebelumnya, gambar visual pertamanya jelas memperlihatkan ada sepuluh petarung Universe 7 yang bakal terlibat nantinya. Mulai dari kiri ke kanan, ada Majin Buu, Krillin, Android 18, Android 17, Goku, Vegeta, Gohan (dalam wujud Ultimate), Master Roshi, Tien, dan Piccolo. Dari kesemua nama tersebut, paling fresh Android 17. Gohan dalam wujud Ultimate-nya juga sepertinya menjadi hadiah dari Toei Animation, setelah banyak fans yang menginginkan Gohan tidak melulu sebagai penggembira saja, namun juga bertarung.

Namun tentu saja pilihan petarung ini semestinya bisa lebih baik, karena bisa jadi ada beberapa petarung Dragon Ball yang lebih kuat dibandingkan Majin Buu, Krillin, Android 18, Android 17, Goku, Vegeta, Gohan, Master Roshi, Tien, atau Piccolo. Barangkali ada aturan petarungan antar universe yang belum kita ketahui -misalnya batasan umur yang membuat Trunks dan Goten jadi tidak terpilih-, namun tentunya pengajuan kandidat petarung ini bisa membuat cerita menjadi lebih menarik.

Petarung universe lainnya yang pantas menjadi kandidat petarung universe 7 antara lain adalah:

1

Trunks (kecil)

Trunks sebagai putera dari pangeran saiya tentu memiliki bakat bertarung. Menjadi Super Saiyan sejak kecil menjadikan Trunks sebagai salah satu karakter kuat di Dragon Ball. Semestinya Trunks memiliki daya tempur lebih baik dari Krilin atau Mutenroshi. Namun sepertinya ia terhalang aturan batasan umur bagi petarung universe 7.

2

Son Goten

Goten sebagai putera dari petarung saiya jenius Son Goku (Kakarot) juga memiliki bakat tempur. Ia juga suka berlatih bersama Trunks, bahkan ia juga dapat mencapai wujud Super Saiya sejak kecil. Seperti halnya Trunks, sepertinya ia terhalang aturan batasan umur bagi petarung universe 7.

3

Jaco the Galactic Patrol

Sebelum Dragon Ball Super

Jaco sebagai anggota patroli galaksi memiliki kemampuan tempur yang lumayan. Pada saat Golden Frieza tiba, ia setidaknya membantu petarung Bumi melawan pasukan Frieza. Namun kemampuan tempurnya memang tidak terlalu kuat sehingga beberapa prajurit Frieza masih terlalu kuat baginya.

Jaco sendiri adalah karakter tamu dari seri Jaco the Galactic Patrol. Namun ia dipastikan eksis di Universe 7 Dragon Ball.

4

Tarble

Sebelum Dragon Ball Super

Adik dari Vegeta ini memang bukan bangsa Saiya tipe petarung. Namun sebagai bangsa Saiya, ia tetap memiliki kemampuan tarung. Ketika ia datang ke Bumi, Android 18 merasakan ki yang kuat pada dirinya. Walaupun ia tidak bisa menghadapi anak buah Frieza yaitu Avo dan Cado, namun duo ini mengaku kerepotan dengan perlawanan Tarble.

5

Arale

Arale bisa menghadapi Super Saiyan Blue Vegita dengan mudah. Tentunya ia adalah karakter yang sangat kuat, bukan? Namun memang tingkat kekuatannya ini diragukan karena Arale bersifat sebagai tokoh komikal. Arale memang eksis di Universe 7 Dragon Ball, terbukti ketika masa kecil Goku, ia melawan Jenderal Blue dari Red Ribbon yang nyasar ke kampungnya.

Selain lima petarung di atas, ada juga kandidat lain yang bisa dianggap pantas. Siapa saja? Buka halaman 2 ya!

1
2

SHARE
Previous articleGood Smile Rilis Figure Fire Emblem Fates, Hadirkan Nendo dan Figma Corrin
Next articleCarrie Fisher, Aktris Pemeran Princess Leia di Star Wars, Meninggal Dunia
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.