Lost in Harmony, Bukti Bahwa Game Rhythm Bisa Punya Kisah yang Menarik!

lost in harmony MIRAI Escape

Game rhythm selama ini dikenal sangat memanjakan penggemar musik. Banyak game rhythm yang menjual berbagai lagu hits sebagai daya tarik utamanya, seperti Rock Band ataupun Guitar Hero, dan sangat jarang ada yang menawarkan elemen story yang menarik. Nah, Lost in Harmony ini mematahkan anggapan tersebut, dimana selain menawarkan gameplay rhythm yang adiktif dan bisa membuat kita ikut berdendang sambil bermain, game ini juga menawarkan elemen story yang menyentuh!

Lost in Harmony sendiri merupakan sebuah game rhythm untuk mobile yang dikembangkan oleh Forest Interactive dan Digixart Studio. Mendengar nama studionya mungkin kamu merasa asing. Namun jangan salah lho! Digixart Studio sendiri dibentuk oleh salah satu veteran Ubisoft, Yoan Fanise yang sudah bekerja lebih dari 14 tahun di studio papan atas asal Prancis tersebut. Bahkan, Fanise adalah sutradara dari salah satu game Ubisoft bertema perang dunia, Valiant Hearts yang dikenal memiliki cerita yang menyentuh.

lost in harmony MIRAI Escape

Dengan pengalaman 14 tahun dan juga piawai dalam membuat sebuah kisah menarik untuk game, Fanise pun akhirnya membentuk Digixart Studio pada tahun 2015 dan akhirnya menelurkan Lost in Harmony ini. Lost in Harmony ini sendiri terdiri dari dua bagian kisah, dimana kisah yang terbaru, M.I.R.A.I’s Escape sudah dirilis di pertengahan Desember 2016 ini. Sebelumnya, Lost in Harmony sudah menelurkan bagian pertamanya, Kaito’s Adventure. Seperti apa sih gameplay dari Lost in Harmony ini?

lost in harmony MIRAI Escape

Dalam M.I.R.A.I’s Escape, kamu akan memerankan M.I.R.A.I, sosok robot yang berpetualang untuk menyelamatkan hidupnya. Selama berpetualang, kamu akan disuguhi dengan gameplay rhythm yang simpel namun adiktif. Kamu hanya perlu tap bintang di layar sesuai nada yang dimainkan, sembari melompat untuk menghindari rintangan yang ada. Kamu bisa memilih apakah memainkan soundtrack orisinal yang sudah disiapkan khusus game ini, atau memainkan lagu-lagu favoritmu. Selain veteran dari Ubisoft, soundtrack game ini juga dikerjakan oleh para veteran industri game Jepang, seperti Onoken, Tsukasa Tawada, Tadayoshi Makino, Masahiro Aoki dan Fumitake Igarashi yang sebelumnya sukses membesut soundtrack dari berbagai game populer seperti Dragon’s Dogma, Cytus, hingga Street Fighter V!

lost in harmony MIRAI Escape

Yang menarik, kamu juga bisa membuat levelmu sendiri dan membagikannya agar bisa dimainkan oleh pemain lainnya. Sampai saat ini total sudah ada lebih dari 7000 level buatan pemain lain yang bisa kamu mainkan lho! Tidak heran, dengan berbagai fitur dan inovasinya ini, Lost in Harmony pun disebut-sebut sebagai salah satu game mobile terbaik 2016. Segudang penghargaan pun sudah disabet, seperti Editor’s Choice di iTunes App Store, Gold Award dari Pocket Gamer, serta menjadi Best Music Game Finalist dalam Emotional Game Awards.

lost in harmony MIRAI Escape

lost in harmony MIRAI Escape

Tertarik mencicipi game rhythm yang inovatif ini? Kamu bisa download Lost in Harmony secara gratis melalui tautan di bawah ini.

Download Lost in Harmony:


SHARE
Previous articleStrategi Penyerangan CoC Terbaik Tanpa Dragon di TH 7
Next articleIni Dia 8 Daftar RPG Android/iOS Terbaik 2016 versi Duniaku.net
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.