Carrie Fisher, Aktris Pemeran Princess Leia di Star Wars, Meninggal Dunia

Carrie Fisher

Dunia kehilangan satu lagi ikon pop culture. Carrie Fisher, aktris pemeran Princess Leia di Star Wars, meninggal dunia di usia 60 tahun.

Review Rogue One: A Star Wars Story – Kisah Star Wars Paling Kelam

Review Rogue One: A Star Wars Story ini akan membahas film terbaru franchise Star Wars. Bagaimana kualitasnya dibandingkan film-film sebelumnya?
Baca Juga

Akhir pekan lalu, Carrie Fisher mengalami serangan jantung di pesawat saat perjalanan dari London ke Los Angeles. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit, di mana sempat beredar kabar kalau kondisinya stabil. Namun pada akhirnya hari ini dikabarkan kalau sang aktris meninggal dunia.

Peran Fisher yang paling dikenal oleh fan sudah tentu adalah Princess Leia dari Star Wars. Dia memerankan karakter ini untuk keseluruhan trilogi asli Star Wars, yang mencakup A New Hope, Empire Strikes Back, dan Return of the Jedi. Di akhir tahun 2015, dia baru saja beraksi memerankan lagi Leia di Star Wars: The Force Awakens. Dibantu CGI, Carrie Fisher muda bahkan sempat ditampilkan cameo di Rogue One.

cerita rogue one

Leia adalah karakter yang sangat berpengaruh, tak hanya di Star Wars tapi juga dunia nyata. Gelar putri mungkin akan membuat orang meremehkannya duluan. Tapi nyatanya dia adalah karakter kuat yang mampu menghadapi siksaan dan intimidasi, dan bahkan ikut bertempur bila situasi menghendaki.

Lalu apa yang akan terjadi dengan Leia di Episode VIII? Variety mengabarkan kalau seluruh peran Fisher di sekuel The Force Awakens telah rampung disyuting. Fan Star Wars dan karakter Leia bisa melihat aksi Fisher sekali lagi di film yang direncanakan untuk rilis Desember 2017 itu.

Tapi Leia bukanlah satu-satunya peran Fisher yang populer. Dia pernah tampil di Blues Brother sebagai wanita misterius yang memburu Jake Blues dengan persenjataan berat serta Marie Fisher di When Harry Met Sally.

Fisher juga bertindak sebagai penulis naskah. Dia dikenal memperbaiki naskah dari sejumlah film populer seperti Wedding Singer, Sister Act, dan Blues Brothers. Akan sangat sulit sepertinya dunia bisa melihat aktris serba bisa seperti dia lagi.

Tentunya, meninggalnya Carrie Fisher juga terasa sekali ke aktor dan aktris Hollywood lain. Inilah respons Mark Hamill, yang di Star Wars memerankan Luke Skywalker.

Lalu ada juga tanggapan dari Chris Evans, sang Captain America.

Diego Luna, pemeran Cassian Andor dari Rogue One.

Rest in peace, Carrie Fisher. Galaksi tidak akan melupakan sosokmu.

 

Sumber: Variety

SHARE
Previous article5 Petarung yang Pantas Bergabung di Tim Universe 7 Dragon Ball Super
Next articleAnime Gravity Rush Overture Sudah Bisa Disaksikan di Youtube
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.