Siapa Menang Bila Kelompok Bajak Laut Big Mom Melawan Germa 66?

Bajak laut big mom

Bila kelompok bajak laut Big Mom dan Germa 66 dari One Piece bertempur, siapa kira-kira yang akan menang? Inilah analisis lengkapnya!

One Piece 850 Sajikan Pengungkapan yang Sangat Heboh! Apakah Itu?

Penasaran dengan nasib Pudding? Mungkin ingin tahu apa yang terjadi kepada Reiju? One Piece 850 menjawab dua pertanyaan itu dengan sangat mengejutkan!
Baca Juga

Analisis One Piece tentang kelompok bajak laut Big Mom dan Germa 66 ini akan membahas banyak plot penting di alur Totland. Untuk yang merasa belum mengikuti kisahnya hingga yang terbaru, hati-hati; jelas ada banyak spoiler bertebaran di bawah.

SPOILER ALERT!!

Memangnya akan terjadi pertempuran antara kelompok bajak laut Big Mom dan Germa 66? Kecuali Luffy atau pihak lain mengintervensi, sepertinya perang ini tak akan terelakkan lagi.

Dulu ada asumsi konflik ini terjadi karena salah paham, seperti Big Mom menyerahkan Tamatebako berisi bom ke Vinsmoke Judge. Ternyata tidak. Tamatebako itu akan meledak, cepat atau lambat, tapi Big Mom sama sekali tak berniat menyerahkannya ke orang lain. Bahkan bukan keluarga Vinsmoke yang menggagas pertempuran ini duluan, tapi Big Mom. Seluruh rencana pernikahan ini adalah rencana untuk mencuri semua pengetahuan Vinsmoke Judge.

Jadi, kita misalkan saja begini: keluarga Vinsmoke terlebih dahulu menyadari rencana jahat Big Mom. Alih-alih disergap, Germa 66 dan kelompok bajak laut Big Mom berperang secara frontal. Bila ini terjadi, maka ada lima faktor yang akan berpengaruh: kekuatan prajurit, teknologi, taktik, kekuatan para petarung utama, serta kekuatan para bos.

1

Kekuatan Prajurit

Prajurit Germa 66 versus prajurit kelompok Big Mom. Dengan kata lain, pasukan klot melawan para homies.

Sekilas ada kesan kalau Big Mom menang kandang, mengingat alur cerita ini terjadi di Totland. Tapi jangan lupakan: keluarga Vinsmoke membawa seluruh Kerajaan Germa ke Totland. Negara keluarga Vinsmoke ini adalah kapal yang bisa berkelana ke mana-mana. Vinsmoke Judge sudah membawa pasukannya ke acara ini, termasuk yang masih dipersiapkan seperti gambar di atas.

Jadi, siapa yang akan menang bila prajurit kedua pihak saling bertempur?

Chess Army yang merupakan prajurit elit Big Mom, dibantu dengan Prometheus dan Zeus, bisa mempersulit pasukan Germa 66. Tapi pasukan Germa 66 sendiri adalah kumpulan prajurit super yang dibiakkan khusus untuk berperang dan senantiasa dilatih. Bila mereka semua berperang, hasilnya kemungkinan besar akan seri.

Hasil: Seri

Tapi ada satu unsur yang bisa membantu memecah situasi seri ini.

2

Teknologi

Yang ini sih sudah tidak ada keraguan lagi. Bahkan Big Mom saja mengakui kalau teknologi Germa 66 sangat superior. Mungkin hanya divisi sains Angkatan Laut yang dibantu oleh Vegapunk saja yang bisa menandingi Germa 66 dari sisi teknologi.

Karena teknologi ini juga Big Mom sampai berencana menjebak keluarga Vinsmoke. Bila keluarga Vinsmoke siap untuk menyambut sergapan Big Mom, maka teknologi ini bisa membantu prajurit-prajurit Germa 66 menang.

Hasil: Germa 66 Unggul


Itu baru dua kategori. Tapi bagaimana dengan taktik, adu petarung utama, dan adu boss? Lihat halaman kedua untuk jawabannya!

 

1
2

SHARE
Previous article8 Foto Selfie Terbaik di Tahun 2016 yang Sempat Mengguncang Jagat Internet
Next article4 Cerita Menarik yang Mungkin Terjadi dalam Phase 4 Marvel Cinematic Universe
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.