Legna Tactica untuk Nintendo 3DS Juga Mendapat Versi Global!

Legna Tactica

Setelah sukses di Jepang, SRPG milik Kemco berjudul Legna Tactica akhirnya juga akan dirilis versi globalnya untuk Nintendo 3DS loh!

Kemco mengumumkan bahwa mereka ingin membawa salah satu SRPG mereka yaitu Legna Tactica untuk dirilis di Nintendo 3DS. Setelah sebelumnya mereka telah merilis game tersebut untuk Nintendo 3DS wilayah Jepang melalui fitur eShop. Hal ini terlihat ketika pihak Nintendo membuat sebuah offical page di website resmi mereka. Meskipun demikian, pihak Nintendo sendiri masih belum membocorkan kapan RPG buatan Hit-Point ini akan dirilis untuk pasar global. Namun menurut sumber, game ini akan segera rilis di tahun 2017 mendatang, hanya dalam bentuk digital. Sehingga kamu memerlukan akun eShop untuk membelinya.

Legna Tactica

Legna Tactica sendiri ber-setting pada sebuah benua bernama Feyzum, di mana kerajaan Legna sedang menghadapi peperangan yang sangat kacau melawan kerajaan Izmoot. Sementara itu Leck dan kedua temannya Mia dan Astar akhirnya ikut berlatih untuk menjadi pejuang pasukan Legna. Namun secara tiba-tiba, mereka memutuskan untuk bekerja sama dengan pahlawan dari kerajaan Legna, yaitu jendral Varrius dan pasukan Azure Hawk Brigade, untuk menumpas para bandit. Namun saat perjalanan, ada hal yang tidak terduga menanti mereka.

Legna Tactica

Menariknya sistem battle dari game ini menampilkan sistem orthodox, jadi pemain akan memilih anggota party untuk bergabung melawan musuh. Sedangkan battle-nya sendiri akan berada pada sebuah map dengan grid isometris yang membaginya menjadi banyak kotak. Setiap karakter baik karaktermu atau musuh, akan mendapatkan giliran untuk bergerak dan menyerang secara bergantian. Karakter yang memiliki status Agility (AGL) tertinggi akan mendapatkan giliran lebih dahulu.

Legna Tactica

Lebih menariknya, sistem permainan di Legna Tactica ini menampilkan fitur kustomisasi karakter yang keren. Pemain bisa memilih skill yang tersedia di skill tree masing-masing karakter, digunakan untuk bertarung melawan musuh-musuhnya. Lokasi perang juga menentukan hasil perangmu, seperti tinggi rendahnya suatu wilayah, sungai yang tidak bisa dilewati, dan sebagainya.

Tidak seperti game sejenis, Legna Tactica tak hanya menampilkan pertarungan ala taktik yang keren. Tetapi juga menampilkan beberapa ending berbeda yang bisa kamu dapatkan. Yap, sebagai game non-linear, nantinya pemain akan dihadapkan dengan beberapa pilihan jawaban yang mempengaruhi jalannya cerita.

Tertarik untuk memainkan Legna Tactica?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleKabar Gembira! Drifters Season 2 Bakal Segera Tayang
Next articleRekrut Lebih dari 151 Gadis Moe Imut untuk Bertarung Bersama di Moekuri: Adorable!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.