4 Cerita Menarik yang Mungkin Terjadi dalam Phase 4 Marvel Cinematic Universe

Marvel Cinematic Universe

Sejak pertama kali Tesseract diperlihatkan dalam adegan credits Thor dan Thanos dalam The Avengers, secara perlahan Marvel Cinematic Universe (MCU) mulai mempersiapkan dunianya untuk cerita Infinity Gauntlet. Puncak dari cerita tersebut akan diceritakan dalam Avengers: Infinity Wars, dan berbagai hal lainnya mungkin akan diperkenalkan dalam Avengers 4. Setelah Phase 4 dimulai, MCU memiliki lebih banyak kesempatan untuk lebih memperdalam hubungan antar filmnya.

Marvel Cinematic Univese

Walaupun sudah jelas kita akan melihat cerita Infinity Wars dalam Phase 4, ternyata masih ada alur cerita lainnya yang juga akan sangat cocok untuk mulai diperkenalkan ke layar lebar. Kira-kira apa saja yang mungkin akan terjadi dalam fase terbaru Marvel Cinematic Universe?

1

Secret Wars

Marvel Cinematic Univese

Agar Thanos Ga IMBA dalam Infinity War, Ini Cara Marvel Seimbangkan Para Avengers!

Dalam Infinity War, para anggota Avengers akan bertarung melawan Thanos, namun, bagaimana semua superhero tersebut dapat bertemu dan bekerjasama?
Baca Juga

Hingga saat ini komik Marvel telah menceritakan kejadian Secret Wars sebanyak tiga kali, pada tahun 1984-1985, sekuel yang terjadi setelahnya, dan tahun 2015. Setelah pertarungan antara Avengers melawan Thanos, apa yang akan dapat dilakukan untuk membuat Marvel Cinematic Universe tetap menarik?

Marvel Cinematic Univese

Salah satu jawabannya adalah dengan memperkenalkan dunia baru, sebuah konsep yang mulai diperkenalkan dalam Doctor Strange. Karena Marvel tidak memiliki ijin untuk menggunakan Doctor Doom, alur cerita Secret Wars mungkin akan sedikit berubah dari komiknya.

Namun melihat para karakter MCU pergi ke dunia dengan versi lain dari diri mereka pasti akan sangat menarik untuk dilihat. Dengan menceritakan Secret Wars, MCU dapat meneruskan ceritanya ke fase selanjutnya, sekaligus membuat dunianya tetap menarik untuk disaksikan.

2

Siege

Marvel Cinematic Univese

Kita telah melihat Norman Osborn sebagai Green Goblin pada tahun 2002, dan ada kemungkinan Spider-Man: Homecoming kembali melakukan hal yang sama. Namun, bukankah lebih baik jika kita melihat dirinya menggunakan jas dan menjadi presiden Amerika Serikat seperti dalam cerita Dark Reign dan Siege?

Marvel Cinematic Univese

Setelah kemenangan Avengers melawan Thanos, Marvel Cinematic Universe dapat memperlihatkan adegan credits dimana Norman mulai mendapatkan dukungan untuk menjadi presiden, dan memulai rencana untuk mendirikan H.A.M.M.E.R beserta Dark Avengers. Dalam film Avengers 4, rencana Norman dapat mulai berjalan dan dia berhasil mengalahkan Avengers dengan bantuan Dark Avengers atau bekerjasama dengan Loki untuk menghancurkan Asgard.

Pada akhirnya, rencananya akan gagal dan secara perlahan Norman mulai kehilangan akal sehatnya yang melahirkan sosok Green Goblin. Jika kamu merasa dunia MCU terlalu cerah, maka Siege akan mengubah hal tersebut dengan memperkenalkan alur cerita yang jauh lebih gelap.

3

World War Hulk

Marvel Cinematic Univese

Alur cerita yang satu ini pasti sudah sangat dinantikan oleh para penggemar Marvel, dan satu-satunya jalan cerita yang paling mendekati hal ini adalah Thor: Ragnarok. Apa yang terjadi dalam film tersebut dan Avengers 4 mungkin dapat menjadi alasan mengapa Tony Stark memutuskan untuk mengirim Hulk ke luar angkasa, dan saat dia kembali ke bumi dia akan membawa pasukan untuk membalaskan dendamnya kepada semua orang yang mengkhianatinya.

Marvel Cinematic Univese

Inilah Alasan Mengapa Serial Film X-Men Harus Dihentikan!

Dengan berakhirnya trilogi pertama X-Men, apakah Fox harus meneruskan franchise ini atau justru menghentikannya?
Baca Juga

Karena rasa emosinya atau dikendalikan oleh orang lain, para superhero Marvel yang masih tersisa harus bertarung melawan Hulk dan para pengikutnya dalam pertarungan yang pasti sangat spektakuler. Walaupun Marvel tidak dapat mengeluarkan film solo Hulk, mereka tetap dapat menggunakan nama Avengers: World War Hulk, untuk memberikan kita semua film dengan penuh adegan bertarung yang pasti sangat mengesankan.

4

Contest of Champion

Marvel Cinematic Univese

DC vs Marvel, Siapakah yang Dapat Membuat Film Superhero Terbaik?

Ini kata sutradara film The Avengers, Joss Whedon, mengenai siapa yang terbaik antara DC dan Marvel. Menurutmu dia akan memilih siapa?
Baca Juga

Kebanyakan dari kita mungkin mengenal nama Contest of Champion sebagai sebuah game smartphone, namun, jauh sebelum Marvel merilis game tersebut Contest of Champion adalah komik yang menceritakan pertandingan antara Grandmaster dan Death yang melibatkan semua superhero Marvel.

Kedua sosok tersebut mungkin adalah satu-satunya karakter yang dapat mengalahkan Thanos tanpa bantuan Infinity Stone, jadi mengapa tidak menjadikan mereka berdua dalang dibalik kejadian Infinity War? Para superhero pasti akan menyadari kalau mereka sebenarnya dikendalikan oleh orang lain, dan Phase 4 akan berakhir dengan cerita Contest of Champions.

Marvel Cinematic Univese

Jeff Golblum akan berperan sebagai Grandmaster dalam Thor: Ragnarok yang akan dirilis pada tahun depan, dan sosok Hela yang diperankan oleh Cate Blanchett dikabarkan akan mengisi posisi Death dalam dunia MCU, jadi kelihatannya mereka berdua akan tetap bertahan dalam waktu yang sangat lama. Jika Phase 4 akan memiliki awal yang sangat luar biasa, mengapa tidak mengakhirinya dengan cara yang sama?

Dari keempat alur cerita Marvel tersebut, manakah yang menurutmu paling mungkin terjadi? Apakah kamu memiliki alur cerita lainnya yang mungkin terjadi dalam Phase 4 Marvel Cinematic Universe? Jangan lupa untuk memberikan komentar kamu tentang hal ini yah!

SHARE
Previous articleSiapa Menang Bila Kelompok Bajak Laut Big Mom Melawan Germa 66?
Next articleKembali Tawarkan Adegan Mandi, Mungkin Ini Akan Membuat Musou Stars Laku
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.