10 Aktor Hollywood Tersukses Sepanjang Tahun 2016

aktor hollywood tersukses

Apa kamu penasaran siapa kira-kira aktor Hollywood tersukses di tahun 2016 ini? Forbes mengungkap daftarnya, dan peringkat satunya ternyata mengejutkan!

Daftar aktor Hollywood tersukses dari Forbes ini bukan dihitung dari pendapatan pribadi yang diperoleh sang aktor. Dalam menentukan daftar ini, Forbes menghitung total pendapatan dari film-film yang dibintangi oleh aktor-aktor tertentu dan dirilis di tahun 2016.

Adapun penampilan aktor yang dihitung adalah mereka yang merupakan bintang utama, atau memiliki peran signifikan di filmnya. Selain itu penampilan di film animasi di mana mereka hanya menyumbang suara tidak dihitung. Jadi, siapa yang pada akhirnya menjadi peringkat pertama?

10

Will Smith

Daftar 6 Film Action Terbaik 2016 – Yang Mana Favoritmu?

Menjelang akhir tahun, inilah 6 film action terbaik 2016. Di antara judul-judul ini, mana kira-kira yang menjadi favoritmu?
Baca Juga

Pendapatan Total Film: $775.000.000

Will Smith biasanya selalu dapat diandalkan oleh studio. Terbukti dengan tahun ini ia bisa masuk di daftar aktor Hollywood tersukses dengan perolehan film-film box office yang mencapai $775.000.000. Sebagian besar angka itu dicetak oleh Suicide Squad, di mana Will Smith berperan sebagai karakter Deadshot.

9

Felicity Jones

J.J. Abrams

Pendapatan Total Film: $805.000.000

Felicity Jones mungkin adalah nama yang tak terduga di daftar aktor Hollywood tersukses 2016 ini. Film yang mendongkraknya hingga melampaui Will Smith tentu saja adalah Rogue One: A Star Wars Story. Meski tergolong baru dirilis, pemasukan dari film ini jumlahnya tidak main-main.

8

Ryan Reynolds

Pendapatan Total Film: $820.000.000

Sempat disangka bintangnya sudah redup, tahun ini Ryan Reynolds melesat masuk ke daftar ini. Penyebabnya? Sudah pasti adalah salah satu film paling hits di 2016: Deadpool. Deadpool membuktikan kalau dengan materi yang tepat, Reynolds bisa menghasilkan hits yang jauh lebih baik dibanding Green Lantern yang kurang sukses sekaligus dihujat kritikus itu.

7

Henry Cavill

Pendapatan Total Film: $870.000.000

Sang Superman, Henry Cavill, melesat berkat Batman V Superman. Sama seperti Suicide Squad yang meroketkan Will Smith ke daftar ini, Batman V Superman juga mendulang kesuksesan yang tergolong sangat besar. Cavill akan kembali lagi di Justice League, dan diperkirakan film itu bisa membuatnya berada di posisi yang sama atau lebih tinggi untuk tahun 2017.

6

Ben Affleck

Lex Luthor

Pendapatan Total Film: $1.020.000.000

Kok bisa pemeran Batman ini jauh lebih unggul dari Superman? Alasannya mudah: Batman V Superman bukan satu-satunya film Affleck yang hits tahun ini. Ada satu lagi judulnya yang cukup bergaung di box office, yakni The Accountant. Kombinasi The Accountant dan BVS membuat total perolehan film Affleck di box office global melampaui satu miliar dolar.


 

Jadi, Ben Affleck sukses menembus satu miliar dolar. Siapa lagi yang pendapatannya lebih tinggi dari dia? Cek halaman kedua untuk jawabannya!

1
2

SHARE
Previous articleTernyata 8 Hero Ini adalah Hero Dota 2 Terburuk Tahun 2016!
Next articleTernyata Tidak Akan Ada Deadpool di Film Logan!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.