Selain Kimi no Na wa, 5 Anime Movie Ini Juga Layak Disebut yang Terbaik di Tahun 2016

Nah anime movie mana sajakah yang sukses mencuri perhatian penikmat film dunia?

Selain Kimi no Na wa, 5 Anime Movie Ini Juga Layak Disebut yang Terbaik di Tahun 2016

Selain Kimi no Na wa, 5 Anime Movie Ini Juga Layak Disebut yang Terbaik di Tahun 2016Tahun 2016 banyak meninggalkan beragam hal menarik yang tentu sulit untuk dilupakan. Salah satunya adalah deretan anime movie dari Jepang yang kembali sukses memanjakan para pecinta film di seluruh dunia. Bahkan beberapa anime movie tersebut juga masuk dalam nominasi Piala Oscar tahun 2017 nanti.

Nah untuk kembali mengingatkanmu, Duniaku.net telah memilih 5 anime movie terbaik di tahun 2016 yang sempat mencuri perhatian penikmat film di seluruh dunia.


[page_break no="1" title="Kimi no Na wa"]


Selain Kimi no Na wa, 5 Anime Movie Ini Juga Layak Disebut yang Terbaik di Tahun 2016Tak ada yang meragukan kualitas anime movie terbaik karya Makoto Shinkai ini. Berbagai penghargaan dan pujian dari kritikius film pun diberikan kepada film Kimi no Na wa.

Kimi no Na wa mengetengahkan kisah Taki yang tinggal di Tokyo dan Mitsuha yang berada di sebuah desa terpencil. Cerita pun semakin rumit sebab ketika tertidur, kadang tubuh mereka tertukar serta membuat kehidupan mereka menjadi kacau. Taki yang penasaran dengan fenomena aneh yang menimpanya, kemudian bertekad mencari tempat tinggal Mitsuha dan menemukan fakta yang tak pernah ia pikirkan sebelumnya.

Meskipun tak disebutkan di dalam film, plot bertukar tubuh ini sebenarnya merupakan kemauan dari dua tokoh utama yang sering berfantasi dan berkeinginan hidup menjadi orang lain. Hal tersebut dijelaskan pada novelnya.

Lewat alur cerita yang menarik serta grafis yang memanjakan mata, tak mengherankan jika Kimi no Na wa pun pantas disebut anime movie terbaik di tahun 2016 ini.


[page_break no="2" title="The Red Turtle"]


Selain Kimi no Na wa, 5 Anime Movie Ini Juga Layak Disebut yang Terbaik di Tahun 2016Tak ada yang meragukan kualitas film-film keluaran Studio Ghibli. Terlebih ini merupakan film animasi pertama dari Studio Ghibli selepas Hayao Miyazaki memutuskan pensiun tahun lalu (dan belakangan dia menyatakan kembali lagi).

Bekerjasama dengan perusahaan film Prancis WildBunch, The Red Turtle menceritakan kisah seorang pria yang terdampar di sebuah pulau kecil. Di tengah hidup yang terisolasi itu, sang pria dituntut untuk bertahan hidup dari kerasnya alam. Sampai suatu ketika dirinya bertemu dengan seekor penyu merah yang mengubah hidupnya.

Tayang perdana dalam Festifal Film Cannes, The Red Turtle langsung mendapat sambutan hangat dari pecinta film. Bahkan saat itu banyak orang yang sudah memprediksi jika The Red Turtle bakal menjadi salah satu anime movie terbaik di tahun 2016.


[page_break no="3" title="Detective Conan: The Darkest Nightmare"]


Selain Kimi no Na wa, 5 Anime Movie Ini Juga Layak Disebut yang Terbaik di Tahun 2016Film yang diangkat dari manga karya Aoyama Gosho kembali menyapa penggemarnya di tahun ini. Detective Conan: The Darkest Nightmare merupakan anime movie ke-20 dari seri film yang didasarkan dari manga berjudul "Case Closed" (Detective Conan). Faktor utama mengapa Detective Conan: The Darkest Nightmare disebut anime movie terbaik di tahun ini adalah suksesnya film ini meraup keuntungan sebesar 6,3 miliar Yen dan menduduki peringkat ke-6 sebagai film terlaris di Jepang tahun 2016.

Detective Conan: The Darkest Nightmare menceritakan seorang mata-mata yang menyusup ke badan kepolisian Jepang dan mencuri sejumlah file penting dari berbagai badan intelejen dunia seperti BDN (Jerman), M16 (Inggris), dan CIA (Amerika).

Di sisi lain, Conan mendapatkan misteri baru ketika ia bertemu dengan seorang wanita yang duduk sendirian dalam keadaan terluka dan menderita amnesia. Conan pun berjanji untuk membantunya mendapatkan kembali kenangan si wanita tersebut.

LANJUT KE HALAMAN DUA


[page_break no="4" title="One Piece Film Gold"]


Selain Kimi no Na wa, 5 Anime Movie Ini Juga Layak Disebut yang Terbaik di Tahun 2016One Piece Film Gold sukses membayar ekspetasi para pecinta animanga One Piece. Diceritakan Luffy dan kawan-kawan datang ke sebuah kapal pesiar super besar dan megah Gran Tesoro yang dilapisi emas untuk berlibur dan mencoba keberuntungan dengan bermain di kasino.

Tapi keadaan menjadi kacau-balau saat mereka akhirnya bertemu langsung dengan sang kapten kapal, Gild Tesoro, yang kekuasaannya tidak tersentuh oleh Pemerintah dunia maupun para bajak laut karena memiliki kekuatan untuk mengendalikan emas setelah memakan Buah Iblis Goru Goru no Mi. Mereka pun jadi berhutang dan terjebak dalam Gran Tesoro!

One Piece Film Gold sendiri menduduki peringkat ke-8 sebagai film terlaris di Jepang dengan torehan pendapatan 5,1 miliar Yen.


[page_break no="5" title="In This Corner of the World"]


Selain Kimi no Na wa, 5 Anime Movie Ini Juga Layak Disebut yang Terbaik di Tahun 2016Dirilis pada 12 November lalu, film ini merupakan anime movie terbaik yang mengangkat kisah sejarah Jepang saat Perang Dunia II. In This Corner of the Wolrd menceritakan perempuan muda bernama Suzu yang hobi menggambar. Ia memulai hidupnya di sebuah kota kecil di Pantai Hiroshima Prefecture. Suzu pun dihadapkan untuk berjuang dalam keadaaan Perang Dunia II yang sedang terjadi kala itu.

[read_more id="286616"]

Apakah kamu punya pendapat lain mengenai anime movie terbaik di tahun 2016? jangan sungkan untuk utarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU