Clash of Assassins, Pelajari Sejarah Dinasti Ming Lewat RPG Mobile Terbaru Ini!

clash of assassins

Sejarah dinasti Ming di Cina memang sangat menarik, sehingga diangkat ke dalam budaya pop mulai dari novel, komik, film hingga game. Termasuk salah satu game mobile terbaru yang dirilis oleh Indofun di akhir tahu 2016 ini, Clash of Assassins yang juga mengangkat kisah detektif Wuxia selama dinasti Ming tersebut. Seperti apa sih Clash of Assassins yang dirilis untuk platform Android ini?

clash of assassins

Clash of Assassins adalah sebuah RPG online yang menjadikan dinasti Ming sebagai latar belakang kisahnya. Game ini mengisahkan perang saudara akibat perebutan kekuasaan antara putra mahkota kaisar (Crown Prince) dengan adiknya (Prince Kim) saat sang kaisar sudah sakit keras dan akan mangkat. Sejak sakitnya sang kaisar, pembunuhan berantai terjadi di mana-mana yang membuat para prajurit dan detektif dikerahkan menginvestigasinya. Ternyata, putra mahkota dan adiknya sendirilah yang terlibat dalam pembunuhan berantai ini. Apa motivasi mereka? Dan apa hubungannya dengan perebutan kekuasaan ini?

clash of assassins

clash of assassins

Sistem pertarungan dari Clash of Assassins sendiri mengusung sistem otomatis, sehingga kamu tidak perlu capek-capek menyentuh layar smartphone saat pertarungan berjalan. Terdapat empat job berbeda yang bisa kamu pilih dalam permainan, antara lain:

1

Kim Mansion

Jangan tertipu oleh penampilan dari job ini. Cantik, lincah, handal dalam menggunakan dua pedang, dan mampu membunuh musuhnya dengan sangat mudah, serta memiliki kelebihan serangan magic yang kuat dan chance kritikal yang lumayan tinggi. Job ini cocok untuk kalian yang suka bermain sebagai killer player atau damager saat PVE.

2

Warrior Bureau

Berbeda dari warrior di game lain, warrior di sini tampil dengan tampilan yang cool dan santai tetapi tetap memiliki daya serang fisik yang sangat kuat, menggunakan senjata one hand sword, dan memiliki banyak skill area. Job ini cocok bagi kalian yang suka membuat kekacauan saat di medan perang dan perburuan monster.

3

Northland/Berserker

Tampilan yang sangar dengan baju beratnya, sudah terbaca tentunya kelebihan dari job ini kan? Yup, pertahanan yang kuat dan memiliki HP yang lebih banyak dari job lainnya, handal dalam memainkan spear, dan memiliki skill area serta stun terhadap lawan. Job yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang suka membuka war dan berdiri di garis depan pertempuran. Serta menjadi tanker saat raid party atau World Boss.

4

Arch Dancer

Gadis kecil misterius ini terlihat sangat lemah, namun jangan salah. Dalam bentuk tubuhnya yang mungil dia memiliki kekutan serangan magic yang besar, bisa mengendalikan cakram, memiliki serangan area dan bisa memberikan efek stun terhadap musuh. Job yang sangat merepotkan di saat War, karena selain memiliki pertahanan magic yang besar, dia juga memiliki debuff yang sangat merugikan bagi musuhnya.

Bagi penggemar RPG di mobile, fitur-fitur dalam game ini juga akan memanjakanmu, seperti fitur Market untuk jual beli; Mount yang bukan hanya sekedar “tumpangan” akan tetapi juga bisa memberikan tambahan atribut kepada karaktermu; Daily Dungeon, AFK Mode, Open PK map bagi yang suka PvP, hingga PK dengan pemain lintas server. Menarik bukan?

Untuk pertama kali, Clash of Assassins baru membuka server pertamanya, Ruby di tanggal 29 Desember 2016 ini. Bagi kamu yang tertarik untuk bermain RPG sekaligus belajar sejarah dinasti Ming, kamu bisa download game-nya secara gratis melalui tautan di bawah ini.

Download Clash of Assassins: Android (Google Play Store, Gratis)

SHARE
Previous articleHampir Punah, Suku-Suku di Anime Ini Tinggal Satu Orang! Siapa Saja Mereka?
Next articleSelain Kimi no Na wa, 5 Anime Movie Ini Juga Layak Disebut yang Terbaik di Tahun 2016
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.