Ternyata 8 Hero Ini adalah Hero Dota 2 Terburuk Tahun 2016!

Sumber: dotafire.com

Meski ratusan hero yang ada di Dota 2 sebisa mungkin dibuat seimbang dan saling counter satu sama lain, ternyata tetap saja ada beberapa hero yang performanya terbilang buruk. Sepanjang tahun 2016 ini saja ternyata sudah ada 8 hero Dota 2 terburuk yang performanya kalah dibanding hero-hero top lainnya.

Penyebutan hero terburuk ini tentu bukan tanpa dasar, di sini Duniaku.net mengintip dari statistik dotabuff.com. Tim redaksi Duniaku.net di sini melihat performa para hero sampai ketika tulisan ini dibuat. Jadi, sebenarnya siapa sih hero Dota 2 terburuk selama tahun 2016 ini? Ini dia delapan di antaranya.

8

Lone Druid

Sumber: game.anonforge.com

Win Rate: 41,76%
Pick Rate: 1.96%

Hero ini bisa dibilang hero terburuk yang tak terlalu buruk.. Tercatat hero ini memiliki Win Rate yang amat rendah, bahkan di bawah nilai 45%. Pick Rate rata-rata hero ini pun terbilang sangat rendah, bahkan di bawah dari 5%. Beberapa penyebab buruknya performa hero ini mungkin karena Lone Druid terbilang hero yang terlalu spesifik.

Spesifik di sini dalam artian Lone Druid terbilang baru memiliki performa baik jika pemain menggunakan strategi spesifik tertentu. Terlebih hero ini juga terbilang tak begitu mudah unutk digunakan, namun ketika sudah jago menggunakannya hero ini masih kalah dengan hard carry lain yang cenderung memiliki performa yang lebih konsisten seperti, Sven atau Slark.

7

Queen of Pain

Sumber: defenseoftheancientsgames.com

Win Rate: 41.75%
Pick Rate: 6,47%

Jatuhnya Queen of Pain ke posisi ini bisa dibilang jadi hal yang aneh sendiri. Hal ini mengingat secara skillset QoP terbilang stabil. Ia memang sempat terkena nerf pada beberapa patch, namun juga menerima buff pada beberapa patch. Hal yang menyebabkan QoP jadi hero Dota 2 terburuk mungkin karena ia kalah fungsi dibanding hero burst lainnya.

Memang ultmate Sonic Wave dapat memberi damage besar kepada area yang juga besar, namun setelah itu QoP cenderung tak bisa apa-apa lagi. Apalagi hero ini benar-benar bergantung pada spell. Apabila hero ini di-focus target dan di-silence dengan menggunakan skill atau item tertentu, hero ini bisa dibunuh dengan lebih mudah.

6

Oracle

Sumber: dota2.com

Win Rate: 41.11%
Pick Rate: 2,07%

Hero Dota 2 terburuk selanjutnya adalah Oracle. Salah satu penyebab rendahnya winrate hero ini, mungkin karena skillset miliknya yang punya dua sisi mata uang. Hal tersebut tentu berdampak kepada para pemain yang bisa jadi tak dapat memanfaatkan skill hero ini dengan lebih baik. Terlebih sedikitnya skill disable, skill heal yang tak terlalu kuat, membuat hero defensif ini kalah pamor dan winrate dibanding support defensif lainnya seperti Dazzle atau Omniknight.

5

Nature's Prophet

Sumber: jack136.deviantart.com

Win Rate: 41,07%
Pick Rate: 6,20%

Meski hero ini punya pickrate yang lebih tinggi dibanding hero lainnya, NP justru masuk ke daftar hero buruk berikutnya. Mungkin hal ini disebabkan skillset NP yang cenderung hanya berguna pada keadaan spesifik tertentu yang membuat ia bernasib sama seperti Lone Druid. Dengan skillset miliknya, NP memang menjadi hero pusher yang luar biasa.

Mungkin saja kemampuan NP terlalu fokus pada pushing saja yang membuat winrate NP hanya segitu saja. Alhasil NP yang hanya bisa push, cenderung tak terlalu bermanfaat di dalam keadaan tertentu. Meski punya Sprout untuk kurung hero, tapi skill ini bisa mudah di-counter dengan item-item seperti quelling blade atau tango.

Penasaran hero apa lagi yang mendapat predikat Hero Dota 2 Terburuk 2016? Lanjut ke halaman dua!

1
2
SHARE
Previous article5 Fakta Spesifikasi Redmi Note 4X: Snapdragon Terbaru, RAM 4GB, Dijual 2 Jutaan!
Next article10 Aktor Hollywood Tersukses Sepanjang Tahun 2016
Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.