10+ Smartphone Terbaik 2016: iPhone, Galaxy, Pixel, hingga Zenfone Terbaru

Tahun segera berganti, dan itu artinya vendor smartphone sudah menyiapkan seri baru untuk meramaikan pasar setahun ke depan. Namun sebelum kita melihat apa smartphone yang paling menarik ditunggu di sepanjang 2017, kita melihat ke belakang dulu dan mereview apa saja smartphone flagship yang terbaik di sepanjang 2016.

1

iPhone 7 Plus


Apple-iPhone-7-9

Jika bicara gengsi, merk, desain yang disukai (meskipun terkesan berulang, tapi tidak ada yang pernah komplain dengan desain iPhone, bukan!?) dan teknologi terkini, tampaknya semuanya tersimpan di dalam flagship terbaru Apple ini. Apalagi iPhone 7 Plus juga menjadi yang pertama menawarkan konfigurasi dual camera (masing-masing 12MP, juga mampu melakukan zoom optic hingga 2x), bersama bidang layar yang besar, dan bahkan yang paling banyak diharapkan dari sebuah iPhone, fitur anti air.

10 Fitur iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Ini Bisa Bikin Iri Semua User Android

Dengan angka 7 yang sangat ramai dibicarakan tahun ini (bahkan sampai Samsung pun melompati Galaxy Note 6), iPhone 7 hadir memberikan banyak fitur baru, yang bisa membuat user Android iri...
Baca Juga

Memang dimensi layarnya yang 5.5-inchi mungkin terlalu besar bagi sebagian tangan orang Indonesia. Namun bagi mereka penggemar iOS, iPhone khususnya, dan berharap fitur terkini, maka 7+ adalah yang terbaik. Kami juga menyukai desain antenanya yang lebih tersamar, serta sensor kameranya yang kini tidak terlalu menonjol, selain juga pilihan warna baru yang menarik.

Apple-iPhone-7-4

Jika diluar masih belum menggugah minat, chipset A10 Fusion yang digunakannya merupakan yang terkencang. Harganya, mungkin, bukan favorit semua kalangan. Untuk itu Apple menyediakan varian 4.7-inchi yang sayangnya kehilangan beberapa fitur pentingnya.

2

Galaxy S7 Edge


Galaxy-S7-Getcraft-(11)

Samsung percaya layar yang melengkung adalah salah satu bagian masa depan, karena itulah mereka mempertahankan desain layar yang melengkung pada kedua sisinya untuk flagship terbaiknya ini. Selain layar yang langsung menjadi pusat perhatian, desainnya terkesan premium, solid, dan langsung menyiratkan ini sebuah smartphone mahal!

Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge Bikin Kalian Melek Fotografi, Sampai ke Level Pro!

Awas, Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge bisa bikin kalian lupa jika kamera point-and-shot itu pernah eksis. Plus, hanya ini satu-satunya smartphone yang peduli kesehatan gamer dan juga fotografer. Kok bisa? Cek point terakhir ya!
Baca Juga

Kualitas premiumnya ditemani teknologi terkini raksasa smartphone Korea. Sebut saja fingerprint magnet, pertama kali dengan antar muka baru, ketahanan baterai yang memadai berkat chipset dengan teknologi proses terkecil (dan bahkan saat ini diadopsi oleh rivalnya, Qualcomm), kamera dengan bukaan lensa terbesar yang tiada tandingannya di ranah smartphone untuk kebutuhan foto low light, serta juga anti air air.

Galaxy-S7-review-9Jika kalian bukan penggemar layar melengkung di kedua sisinya (dengan alasan susah mencari pelindungnya, mungkoin?), bisa beralih pada Galaxy S7 yang layar flat saja, yang sebenarnya mengajukan teknologi yang sama.

3

OnePlus 3


Spesifikasi OnePlus 3T

Nama OnePlus mungkin tidak terlalu jamak terdengar. Namun vendor Cina ini terbukti berhasil menawarkan kualitas flagship dengan harga yang lebih terjangkau, dan layak dijadikan alternatif jika kalian mencari produk berkualitas brand ternama namun dengan harga yang lebih terjangkau.

spesifikasi-oneplus-3t-1

Apa yang kami sukai dari OnePlus terbarunya, OnePlus 3 adalah masih mempertahankan standar harga kelas menengah untuk teknologi kelas atas. Kualitas build-nya premium, dan kalian tidak akan merasakan sedikitpun ini sebuah smartphone produksi vendor Cina. Selain itu intercase-nya yang dulunya dikenal melalui OS Cyanogen (kini OS Oxygen) juga merupakan salah satu nilai jual tersendiri. Selain ringan karena berbasis stock Android-nya Google, ada banyak opsi modifikasi antarmuka yang memungkinkan penggunanya menghiasi banyak aspek interface-nya sesuai selera.

OnePlus 3T Bikin Ngeces! Snapdragon 821, ROM 128GB, RAM 6GB, Dijual Hanya 5 Jutaan!

Dengan harga yang bahkan lebih murah dibandingkan banyak Android lainnya yang RAM-nya masih 4GB, kalian bakal heran kenapa Android sekeren ini juga harus kucing-kucingan dijual di Indonesia hanya karena masalah TKDN...
Baca Juga

OnePlus juga mengikuti tren vendor Cina lainnya yang meng-upgrade produk mereka hanya dalam beberapa bulan pasca penjualan OnePlus 3, melalui OnePlus 3T, yang mengajukan CPU terbaru serta kapasitas baterai yang lebih besar. Walaupun harganya sedikit meningkat, namun tetao sebanding dengan kualitas kelas atas yang kalian dapatkan.

4

LG G5


Spesifikasi-LG-G5-1

Jauh sebelum iPhone 7 Plus menggebrak pasar dengan konfigurasi dua kamera, awal tahun ini LG sudah mengenalkan konsep dual-camera untuk flagship mereka, LG G5. Nama LG sendiri cukup dikenal di dunia berkat LG G4 mereka yang revolusioner, menjadi yang pertama dengan kameranya yang berbukaan lensa besar, layar uang sedikit melengkung, serta masih bisa dilepas baterainya.

Bahkan, diantara flagship lainnya, hanya LG masih memahami kebutuhan pasar untuk removeable battery tersebut. Selain bentuknya yang unik, LG G4 juga dikenal karena masalah bootlop-nya yang membuat sebagian besar hardware-nya harus diganti. LG yang cukup tanggap, mengganti semua smartphone dengan hardware yang bermasalah, khususnya di Indonesia.

Ini Masa Depan! LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Buat Kalian Pengen Ganti Hape!

Jika Galaxy S7 dibuat untuk membantai Xperia Z5, dan LG G5 dibuat untuk mengungguli Galaxy S7, sepertinya kita punya kontestan yang paling layak untuk berhadapan dengan iPhone 7 nantinya!
Baca Juga

Kini untuk penerusnya, LG G5 masih mempertahankan beberapa fitur yang diunggulkan LG G4, seperti kamera dengan lensa ber-aparture besar, yang kini ditemani dengan sensor kedua untuk konfigurasi dual-camera, yang bahkan menjadi keunggulannya dari vendor lainnya, karena jenis kameranya wide-angle. Kemudian baterainya juga masih bisa dilepas lho, meskipun tidak semudah pada LG G4 mekanisme pelepasan baterainya. Bicara baterainya yag bisa dilepas, LG juga melengkapinya dengan banyak aksesoris untuk mengakomodir konsep modularnya (sisi dagunya bisa dilepas, dan dipasangkan dengan aksesoris penunjang lainnya).

LG-G5-Feature-1

Sayangnya, dari sisi desain, LG termasuk gagal melanjutkan kesan premium yang dihadirkan LG G4. Desainnya tampak biasa saja, khususnya, dari sisi belakang. Bagian sisi atas layarnya memang sedikit melengkung, namun kami lebih suka lengkungan layar pada LG G4.

Lanjut ke halaman 2…