Ngeri! Alien Kembali Menebar Teror, Korbannya Satu Koloni Manusia!

alien: covenant

Alien Xenomorph kembali beraksi di Alien: Covenant

Teror Alien Xenomorph belum berakhir. Mahluk yang diduga adalah eksperimen senjata biologis ini berkali-kali meneror umat manusia. Tidak hanya memburu manusia, Alien kerapkali berkembang biak menggunakan manusia sebagai induknya -dan menyebabkan kematian ketika proses kelahiran alien Xenomorph berlangsung. Dan kali ini Alien Xenomorph akan kembali pada film Alien: Covenant.

Hal ini diungkapkan pada trailer perdana film Alien yang kelima yang berjudul Alien: Covenant. Fans Alien Xenomorph akhirnya bisa melihat suasana mengerikan dan banyak adegan yang nyaris membuat kita deja vu dengan film-film Alien sebelumnya. Trailer yang dirilis pada Hari Natal ini, memiliki berbagai adegan yang lebih gelap dan horor ketimbang empat film Alien sebelumnya.

Salah satu misteri yang terungkap adalah keberadaan telur alien yang menetas. Adegan ini mengingatkan kita pada adegan di film Prometheus. Namun begitu, wujud makhluk yang baru menetas itu tidak jelas diperlihatkan. Apakah ini menunjukkan asal-usul dari Alien Xenomorph?

Film ini juga menggambarkan kengerian Xenomorph yang telah menjadi parasit saat menghantui beberapa karakter manusia yang ada. Salah satunya diselipkan bersama adegan sensual ketika dua karakter pria dan wanita mandi bersama dan salah satunya diserang oleh Xenomorph.

Alien merupakan sebuah film fiksi ilmiah-horor Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1979. Film yang disutradarai oleh Ridley Scott ini pemainnya antara lain ialah Tom Skerritt, Sigourney Weaver, Veronica Cartwright, John Hurt, Ian Holm, Harry Dean Stanton dan Yaphet Kotto. Tanggal rilisnya 1 November 1979.

Alien: Covenant berkisah mengenai kapal koloni bernama Covenant yang mendarat di sebuah planet terasing di ujung galaksi. Mereka menemukan bahwa planet tersebut tak hanya tanpa penghuni, namun juga berbahaya bagi makhluk manapun yang menempatinya. Ada beberapa kilasan adegan yang memperlihatkan benda-benda mikro seperti debu yang sepertinya aktif menginfeksi manusia.

Karakter android David (Michael Fassbender) yang muncul dalam Prometheus turut kembali di film kelima dalam franchise Alien ini. Alien: Covenant rencananya tiba di bioskop pada 19 Mei 2017. Noomi Rapace dan Guy Pearce juga kembali sebagai Dr. Elizabeth Shaw dan Peter Weyland. Kemunculan David menjadi benang merah antara lini Prometheus dan Alien.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleSelain Kimi no Na wa, 5 Anime Movie Ini Juga Layak Disebut yang Terbaik di Tahun 2016
Next articleSelamat Tinggal Boy Wirawan, Selamat Tinggal Anak Jalanan!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.