Inilah 5 Film Terpopuler di Tahun 2016 Pilihan Google Play

Google

Kelihatannya kita dapat mengatakan bahwa tahun 2016 adalah tahun yang cukup bagus untuk industri film. Walaupun tetap ada film yang gagal, beberapa telah berhasil mendapatkan kesuksesan yang luar biasa selama 12 bulan terakhir. Semakin dekatnya kita dengan akhir tahun 2016, maka kita dapat menyimpulkan film mana saja yang paling disukai oleh para penontonnya.

Deadpool
Star Wars: The Force Awakens
Zootopia
Captain America; Civil War
Batman v Superman: Dawn of Justice

Google baru saja mengeluarkan daftar film yang paling populer di tahun 2016, dan kelihatannya Deadpool berada di posisi teratas. Film yang berada dibawahnya adalah Star Wars: The Force Awakens – yang secara teknis dirilis pada tahun 2015, namun, bentuk DVD-nya baru tersedia pada tahun ini – dan diteruskan oleh film animasi Disney, Zootopia. Terakhir, film yang mengakhiri daftar buatan Google ini adalah duel antara Marvel dan DC, dengan Captain America: Civil War di posisi keempat, sementara Batman v Superman: Dawn of Justice di posisi kelima.

Google

Kesuksesan yang didapatkan oleh Deadpool ternyata mengejutkan, bahkan petualangan perdananya di layar lebar telah berhasil membuat Deadpool menjadi film dengan rating dewasa tertinggi sepanjang masa. Tidak heran jika kepopulerannya yang sangat luar biasa juga membuat film ini menjadi salah satu film populer di Google Play.

Google

Ternyata kesuksesan Deadpool tidak hanya terjadi di layar kaca. Selain menjadi film terbaik pilihan Google di tahun ini, mereka juga mengumumkan bahwa komik Deadpool Kills the Marvel Universe – salah satu komik paling ikonik buatan Marvel – telah mengambil posisi pertama dalam bagian buku Google Play. Graphic novel tersebut bahkan berhasil mengalahkan novel populer lainnya seperti The Girl on the Train, dan Harry Potter and the Cursed Child.

Google

Namun, jika kita melihat daftar tersebut maka kamu akan tahu kalau pemenang sebenarnya di tahun 2016 adalah Disney. Walaupun 20th Century Fox memiliki Deadpool yang mendapat peringkat pertama, tiga dari lima film yang ada dalam daftar tersebut (The Force Awakens, Zootopia, dan Civil War) dibuat oleh Disney.

Dengan adanya Disney Animation, Marvel dan Lucasfilm yang telah mempersiapkan beberapa film untuk tayang pada tahun 2017, kelihatannya ranking film terbaik di tahun depan tidak akan terlalu berbeda jauh dengan tahun ini.

Apakah ada film favoritmu di daftar buatan Google tersebut? Apa film yang berhasil menjadi favorit kamu di tahun ini? Jangan lupa untuk memberikan komentar kamu dibawah yah!